alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Menjalin Hubungan Cinta Sudah Lama? Tunangan Dulu Deh
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd49d022f568d4af42e4f4e/menjalin-hubungan-cinta-sudah-lama-tunangan-dulu-deh

Menjalin Hubungan Cinta Sudah Lama? Tunangan Dulu Deh

Siapa yang tak senang bisa menjalin hubungan cinta? Setiap orang pasti menginginkan jalinan cinta dalam hidupnya dan tak ingin sendiri. Bagi sebagian orang menjomblo itu menyenangkan, akan tetapi bagi sebagian orang justru menjalin cinta itu lebih baik daripada menjomblo sehingga mereka berpacaran dengan orang yang dia suka dan juga dia cintai. Tak semua orang bisa berpacaran karena tak sedikit mereka suka pada seseorang namun cintanya bertepuk sebelah tangan ataupun seseorang yang disuka malah sudah terikat hubungan dengan orang lain.
Menjalin Hubungan Cinta Sudah Lama? Tunangan Dulu Deh

Credit : idntimes.com

Tak selalu jalinan cinta dalam pacaran selalu sama nasibnya, ada yang beruntung dan ada juga yang tidak. Bagi mereka yang beruntung tentu bisa menjalin cinta hingga bertahun-tahun lamanya, namun bagi mereka yang kurang beruntung seringkali terluka saat menjalin cinta mulai dari jalinan cinta yang hanya sebentar, dikhianati, di selingkuhi dan lain sebagainya yang membuat jalinan cintanya putus di tengah jalan. Akibat putusnya cinta di tengah jalan membuat sebagian orang trauma menjalin cinta hingga akhirnya menjomblo, akan tetapi ada juga yang kembali menjalin cinta meskipun putus berkali-kali.

Nasib memang tak bisa ditebak, termasuk mereka yang menjalin cinta. Bersyukurlah saat bisa menjaga hubungan cinta di setiap waktunya karena itu adalah pencapaian yang bagus ditengah banyaknya kisah cinta yang kandas di tengah jalan. Menjalin cinta dalam jangka yang lama bukanlah tanpa resiko, tak sedikit mereka yang menjalin cinta sudah lama sampai bertahun-tahun pun bisa putus di tengah jalan dan ujungnya malah menikah dengan orang lain.

Sungguh sangatlah disayangkan bila telah menjalin cinta sejak lama namun ujungnya hanya tinggal cerita. Tunangan bisa menjadi cara untuk bisa meminimalisir hal-hal buruk terjadi dalam upaya menjaga jalinan cinta yang sudah terjalin sejak lama. Dengan tunangan tentu bisa melangkah satu langkah ke depan untuk melanjutkan langkah pada hubungan yang lebih serius yaitu menikah dan berumah tangga.

Mengapa harus bertunangan? Hal ini tentu akan menguatkan jalinan cinta yang ada terlebih jika sudah lama terjalin. Dengan ada tunangan setidaknya putus hubungan bisa terminimalisirkan meskipun tak sedikit mereka yang sudah bertunangan pun masih bisa putus hubungan. Bukan hanya sekedar memperkuat hubungan, tunangan bisa menjadi solusi untuk menunjukkan keseriusan dan kesiapan diri untuk menikah di suatu hari nanti. Bagi mereka yang sudah menjalin cinta sejak lama namun belum terlalu siap untuk menikah tentu pertunangan merupakan sebuah solusi alternatif dalam menjaga hubungan. Dengan tunangan tentu membuat diri kita lebih termotivasi dan setidaknya tidak terlalu terbebani untuk buru-buru menikah dan mencegah rasa takut kehilangan muncul.
Menjalin Hubungan Cinta Sudah Lama? Tunangan Dulu Deh

Credit : popbela.com

Maka sudah semestinya setiap hubungan cinta semestinya dijaga agar setiap jalinan cinta yang terjalin sejak lama bisa terus terjaga. Jangan ragu untuk tunangan dengan si dia untuk bisa menjaga ikatan yang telah terjalin sejak lama agar kisah cinta yang ada bisa berakhir bahagia. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber Gambar via google images
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Reserved
yg penting bisa ngentodemoticon-Cool
karena tanda cinta itu ngentodemoticon-Cool
profile-picture
sidewinder11 memberi reputasi
Quote:


Ah masa? emoticon-Leh Uga
profile-picture
sidewinder11 memberi reputasi
pacaran udh 3taun, tunangan informal udah, putus juga...... wkwkwkwkwk emoticon-Betty
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
Tunangan buat apa ? menyandera pasangan atau pengesahan untuk icip-icip berasa boleh ?

Nikah gantung lebih baik. kalau terganjal adat, nikah dulu juga boleh..
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
Tiap punya pacar cantik, baik, anak satu2nya dirut bank, pasti selalu ane ajakin nikah, tapi selalu juga ditolak keluarganya, dibilang ane bukan kelas mereka, kan tokaaaii emoticon-Mewek
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
Balasan post kena.semprot
betul gan....ngentod terus emoticon-Cool
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
Balasan post fellgrey
Sabar ya gan emoticon-Mewek
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
emoticon-Wakaka Pengalaman kerja di bidang wedding, yang udah Foto prewed/H-7 Pernikahan aja masih bisa batal.

Intinya klo blm siap ya jangan.
profile-picture
profile-picture
d.caesar dan tafakoer memberi reputasi
Quote:


Yang tunangan formal donk emoticon-Cool

Quote:


Sedih bre emoticon-Mewek
profile-picture
aldo12 memberi reputasi
Balasan post rizshad
Quote:


Tunangan informal itu yang kekgimana ya gan? cuma tukeran cincin dan kesepakatan berdua aja kalau tunangan gitu kah gan? Ya kalau bisa sih tunangan yang formal gan jadi ada pihak keluarga yang ikut menyaksikan sehingga cukup kuat ikatannya daripada cuma berdua doang.
Quote:


Tunangan dua kluarga doang yg tau, ga ngundang2 gtu sis. Kan klo skg byk org2 yg tunangan aja ngundang2 tuh, ane kaga.
mantap gan emoticon-2 Jempol

mumpung jones nih
ane coba ya
mantap
Tunangan supaya ap?
bsa kimpoi??

Perempuan yg rugi klo gini. Iya klo cwe lu, klo anak lu gmn?
G setuju sma artikelx
Diubah oleh superdede101
Balasan post rizshad
kenapa bisa putus gan?
Balasan post fellgrey
gan....mohon bagi filosofi bisa ngedapetin hati si cewe dong.......ane bingung cara ngejar cewe 20-22 tahun nih .....antara harus cueeeekkk atau harus perhatian banget
Quote:


Makin lama, everyone change, pemikiran dia dan pmikiran ane makin jauh berbeda. Mgkn krn pergaulan di kampus dia yg mnrut ane temen2nya banyak yg org kaya, jd hedon. Ane kurang suka, srg ane larang jgn trlalu boros, yaaa jd srg brantem dah. Sampe akhirnya ane putusin, dan dia lgsg jadian sm cwo temen kampusnya yg mnrut ane yaa si cwo ini jg jauh lbh berada ktimbang ane. Dan bisa diajak hedon

Quote:


Kalo saran ane sih jd diri sndiri aja ente gan. Kalo ane emg orgnya pedulian bgt, ane bkn tipikal cwo cuek, jd diri sndiri aja gan.
Quote:


Sabar Bro emoticon-norose
Balasan post rizshad
ya gitu itu gan..saya baca di buku psikologi....wanita ini selaluu dan selaluuuuu dan selaluuuuu mencari yang terbaik terbaik terbaik dan lebih baik lagi. ini terbukti saat mereka ke toko baju....ada model yang uda sreg....begitu tenant toko bilang "sebenarnya ada lagi sih yg lebih new arrival...mau liat?" pasti yg sreg dianggurin dulu utk liat yg new arrival (identik dengan lebih baru lebih in lebih kekinian dan oke)

jadi....saat sma misalkan dia masi polos...kmd kuliah banyak kumpul dikasi yg enak2....saya yakin hatinya goyah....(oh ternyata ada ya opsi hidup lebih wah lebih blah blah blah).

ini kejadian ama cewe yg saya care. dia barusan lulus sma. waktu itu dia tulus dan baik banget. pacaran ama orang....setelah lulus sii cewe kerja di toko fashion. cowonya kerja jadi cleaning service outsorcing (yah tau lah gaji nya luullusan sma berapa kan).....
si cewe mulai dandan....banyak diajakin kenalan ma cowo2 dan om2....
akhirnya mulai terkekang ama si cowo nya.....dan sebagainya.

--------------------------

tentang saran ngedapetin cewe....betul juga.
jatidiri kita jauh lebih penting daripada ngedapetin cewe dengan menjadi PALSU ya kan.
krn yang PALSU tidak akan bertahan selamanya.
lebih baik jatuh 100 kali bangun 101 kali tapi TULUS dan ASLI (asal mental kuat dan gak gila hahahaha kalo gak kuat bisa maho wkwkw)
drpd berhasil dapat...ego terdongkrak...tapi....tidak asli

tapi sebenarnya menurut saya ada opsi lain.. yaitu kita EVOLVE gan??gimana?
Quote:


Ane setuju, cwe emg trs aja nyari yg terbaik, ga ngerti juga dah ane knp bgtu banget. Putus ama ane yg udh 3taun aja dia cuma btuh waktu sbulan, udh dpt pengganti ane. Tp mgkn udh jadian dari lama si dia itu kayanya, udh selingkuh dr sblm ane putus.

Mnrut ane cwe yg ga mabok hidup (sok2an mewah dll) ada, tapi makij dkit. Kebanyakan pada keblinger ama bling2 ibukota.

Kalo mnrut ane sih ya, kita juga evolve, dia juga evolve, masalahnya kita evolve ke arah yg berbedaa, jadi makin jauh lama2 gan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di