alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd2a031dbf7644ba373e310/vitamin-c-dari-tuhan

Vitamin C dari Tuhan

Vitamin C dari Tuhan

Vitamin C dari Tuhan

Vitamin C dari Tuhan


Hidup memang tak adil bagiku. Terlebih lagi setelah dokter memberitahu bahwa Aku mengidap kanker kulit. Wajahku yang semula putih dan bersih, berubah menjadi hitam. Muncul gelembung - gelmbung kasar di seluruh permukaannya, kata orang aku seperti batang pohon tua yang tak terawat. Aku jadi malu untuk pergi keluar rumah. Padahal biasanya setiap sore aku gemar menyirami tanaman peninggalan mendiang Ayahku.

Dalam kenaganku, Ayah adalah sosok yang religius. Kegemarannya adalah meminum jus lemon di sore hari sembari menyiram tanaman di pekarangan. Dulu Ayah sering bercerita, bahwa aku sering bertanya banyak hal yang baru aku jumpai.

Quote:


Dialog itu sering datang ke mimpiku akhir - akhir ini. Kenangan indah bersama Ayah yang tidak mungkin kembali. Aku merasa Tuhan tidak adil, mengapa harus Aku ? Dari sekian juta manusia yang ada di muka bumi ini, mengapa Tuhan memberikanku penyakit menjijikan ini ? 

Disamping itu,  aku sendiri tak sadar bahwa sudah seminggu lamanya aku tertidur di ranjang rumah sakit. Suster mengatakan bahwa aku sendirilah yang memintanya untuk mengizinkanku tetap tinggal di rumah sakit. Aku benar - benar tidak ingat dengan apa yang terjadi. Kepalaku terasa begitu sakit. Seakan besok mungkin aku sudah pergi meninggalkan dunia ini. 

Quote:


Jam menunjukkan pukul 5 sore. Lagi - lagi aku bermimpi tentang masa lalu. Sepertinya itu adalah kisah saat aku di perkuliahan. Jujur aku memang meragukan keberadaan-Nya. Seberapa keras aku mencoba untuk berdoa, satupun tiada yang terkabul. Aku lelah tuk berharap bahwa hidup semanis yang ku bayangkan. Tetapi kembali lagi , bahkan pertolongannya tidak pernah datang hingga keadaanku yang seperti sekarang.

Aku membuka mata dan ini sekarang sudah tengah malam. Lagi - lagi aku tertidur. Aku melihat di sebelah kanan ada sekeranjang buah - buahan yang dibungkus rapi. 

Quote:




Tampak jelas di atas bungkusan buah itu ada secarik kertas bertuliskan, " Hey ! Kami Kangen ! "

Aku terlalu lelah untuk bangun dan memakan buah - buahan itu. Aku putuskan untuk tidur sampai besok. Mungkin dengan istirahat, aku bisa menjernihkan pikiranku yang sedang kacau. Tak lama aku memejamkan mata, seperti ada seseorang yang memaksaku untuk bangun.

Quote:


Suasana di sekelilingku tampak tidak asing. Rupanya benar, ini adalah lantai depan mushola kampusku tercinta. Aku yang masih bingung, tanpa sengaja meng-iyakan ajakan Hudin untuk beribadah.

Mulai saat itu, Aku dan Hudin selalu beribadah bersama. Diantara rasa khawatir, ternyata aku hanya bermimpi saja. Bahkan aku menyempatkan diri untuk memeriksakan kesehatan di Rumah sakit universitas, dan hasilnya aku baik - baik saja tanpa ada gejala ataupun riwayat penyakit kanker kulit.

Suatu hari di kampus, terik panas begitu terasa membakar kulit. Aku yang sedang berbahagia mentraktir makan salah satu teman kebangganku, si Hudin.

Quote:


Kami memesan 2 porsi sate ayam lengkap dengan nasi dan jus lemon. Kenikmatan di hari itu benar - benar terasa, Jus lemon yang ku pesan benar - benar enak dan menyegarkan. Kemudian, aku sejenak teringat dengan segala mimpi yang datang menghampiri.

Quote:



Vitamin C dari Tuhan
Vitamin C dari Tuhan

Vitamin C dari Tuhan



Vitamin C dari Tuhan

Puasa Menahan Lapar, Yakin Udah Bener ?
Antara Jessica Iskandar dan Boy William, Hujatan vs Pujian
Ekspresikan Minat Dan Bakatmu Dengan Gabung Ke Komunitas !
Masih Inget Cooking Master Boy ? Sekarang Muncul Sekuel Terbarunya Loh !
Ekspresikan Minat Dan Bakatmu Dengan Gabung Ke Komunitas !
Ditinggalin Cewek Cuman Buat Cowok Yang Belum Tentu Lebih Baik!
Cendol, Hidangan Klasik Yang Berusia Hampir 10 Abad
Bikin Heboh ! Muncul Mata Illuminati Di Langit Kota Bandung
Tukarkan Spanduk Partai Temuanmu Dengan Uang Senilai 20 Juta
Dragon Nest, MMORPG Closed Dungeon 'Terbaik' Yang Mulai Dilupakan
5 Alasan Menapa DOTA 2 Lebih Seru Ketimbang Mobile Legends
Napom, Sosok Yang Kembangkan Teknik 'Lip Roll' Di Dunia Beatbox
5 Lagu GFRIEND Ini Bakal Menghiasi Hari - Harimu Yang Kelabu
Mukbang Di Tumpukan Sampah, Mikir Apa Coba ?
Fenomena Gebetan, Direbut Sebelum Dimiliki
Memalukan! GFRIEND Terpaksa Turun Panggung
Fakta Mengerikan Di Balik Mukbang, Gen Kurus ? Benarkah ?

Vitamin C dari Tuhan

Vitamin C dari Tuhan
Quote:

Quote:







profile-picture
profile-picture
d.l.may dan doctorkelinci memberi reputasi
Diubah oleh deafahmireza
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
nitip jejak dulu ah...emoticon-Paw
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
Balasan post dmega
Quote:


duh , tante mega makasih udah mampir , ai lap u deh emoticon-Big Grin
emoticon-Belum Tidur
Quote:


Sama2 loh emoticon-Embarrassment
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
Balasan post dmega
Quote:


jangan lupa dibaca , nanti aku mampir ke thread" samean emoticon-Big Grin
emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul
Begitulah, Gan. Banyak pelajaran hidup dari alam sekitar yg bisa kita ambil hikmahnya.
emoticon-Shakehand2
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
bagus banget gan ceritanya, banyak kata2 mutiara
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
Balasan post d.l.may
Quote:


yap bener banget gan, bhakan dari segelas es lemon wkwkw
Balasan post kukumedan
Quote:


wkwk yang bener ah gan
Mungkin bukan hanya Vitamin C aja
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
Balasan post trifatoyah
Quote:


mungkin banyak faktor juga ya
Ini gak ada lanjutannya?
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
Balasan post sharpio
Quote:


gak ada kak, cepren ini
Balasan post deafahmireza
sayang banget, padahal bagus gan emoticon-Frown
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
Balasan post sharpio
hem yang bener gan, makasih gan udah bacaaaaa
Quote:


iya gan sama-sama
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
Balasan post sharpio
Quote:


Belom punya ide buat nulis lagi gan emoticon-terimakasih emoticon-terimakasih
profile-picture
sharpio memberi reputasi


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di