alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Aneka Lauk yang Cocok Dikonsumsi Berpasangan
4 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd27ea6a2d19544d204b03f/aneka-lauk-yang-cocok-dikonsumsi-berpasangan

Aneka Lauk yang Cocok Dikonsumsi Berpasangan

Aneka Lauk yang Cocok Dikonsumsi Berpasangan

Aneka Lauk yang Cocok Dikonsumsi Berpasangan



Halo, Agan dan Sista, jumpa lagi dengan ane, si pencerita yang kadang suka ngawur dan gaje pol-polan. Aish! Semoga nggak bosen ya baca thread ane. πŸ˜…πŸ˜…

Masih di awal bulan Ramadhan, pada kesempatan kali ini ane mau memperkenalkan beberapa lauk yang (mungkin saja) telah diciptakan berpasangan. Cieileh, lauk aja berpasangan, masa kamu enggak? πŸ˜…πŸ˜…
Kenapa bisa disebut berpasangan? Karena beberapa lauk ini nggak akan lengkap jika dikonsumsi tanpa pasangannya. Berasa ada yang kurang, GanSis!

Nah, lauk apa sajakah yang biasanya cocok dimakan bersamaan? Yuk, disimak hasil rangkuman ane di bawah ini! Awas jangan ngiler yah! πŸ˜‰πŸ˜‰

1. Sayur Asem dan Sambal Terasi
Aneka Lauk yang Cocok Dikonsumsi Berpasangan

sumber

Siapa penggemar pasangan ini? Ane yakin mayoritas orang suka dengan perpaduan dari dua lauk ini. Sayur Asem dan Sambal terasi memang cocok dimakan bersamaan dan tak terpisahkan. Biar lebih afdol, tambahkan ikan asin atau ikan pindang pada pasangan ini. Beuh, lengkap deh, berasa keluarga harmonis : ibu, ayah dan dua anak. πŸ˜…πŸ˜…

2. Sayur Sop dan Sambal Tomat
Aneka Lauk yang Cocok Dikonsumsi Berpasangan

sumber

Pasangan kedua jatuh pada sayur sop dan sambal tomat. Sayur sop sendiri termasuk sayur yang segar, dan akan lebih nikmat dan mantap jika dikonsumsi bersama sambal tomat yang memang memiliki rasa sedikit kecut. Gimana? Kalian termasuk penggemar lauk ini juga nggak?

3. Sayur Bayam dan Pepes Tempe
Aneka Lauk yang Cocok Dikonsumsi Berpasangan

sumber

Perpaduan manis dari sayur dan gurih dari pepes tempe memang pas banget buat lauk, GanSis. Jangan salah, meski sederhana, pasangan lauk ini cocok dikonsumsi berbagai kalangan. Ane bisa ngabisin nasi sebakul cuma dengan lauk ini. Tertarik buat nyobain?

4. Cecek dan Gudeg
Aneka Lauk yang Cocok Dikonsumsi Berpasangan

sumber

Siapa penggemar gudeg? Yup, makanan khas Jogja ini memang kurang afdol jika gak pakai cecek. Di beberapa penjual gudeg yang ane temuin, mereka biasanya menyertakan olahan cecek sebagai pelengkapnya. Terkadang mereka juga menambahkan telur bulat yang dikecapi. Hmm, mantap pokoknya.
emoticon-Jempolemoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol


Okelah, GanSis, ane rasa cukup sekian pembahasan kali ini. Ane takut khilaf membahas makanan karena masih puasa. πŸ˜…πŸ˜…
Gimana? Kalian punya pasangan favorit lainnya? Silakan berdiskusi di kolom komentar. Jangan lupa kirimkan cendol sebagai bentuk apresiasi yah. Apapun makanannya, minumnya tetep es cendol ijo. πŸ˜„πŸ˜„

Belajar Bersama Bisa

Aneka Lauk yang Cocok Dikonsumsi Berpasangan

profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh YenieSue0101
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
Diubah oleh YenieSue0101
BBB GROUP
kalo yg nikmatnya coba anyang sayur pepaya emoticon-Big Grin
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
Quote:


Sayur pepaya sama apa gan?
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Dikit amat sih isi tritnya, beib.emoticon-Hammer (S)

Cara buat pepes tempe itu gimana? Baru tau.
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
Quote:


Hehe, tambahin dong biar banyak. πŸ˜„πŸ˜„

Nanti aku bikin trit cara bikinnya. Kemaren aku bikin sendiri buat buka puasa. Mantap emoticon-Jempol
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Baru tau kalo tempe bisa dipepesemoticon-Bingung
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
Quote:


Mungkin bukan pepes kali ya, karena gak pakai daun, lebih mirip seperti kotok/botok
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Naah, makin penasaran dehemoticon-Tepar
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
Quote:


Aku mau bikin tritnya, kasih masukan dong buat judulnya. Masa judulnya : Resep Cara Bikin Pepes Tempe. Kan jadi gak menarik 😏😏
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Tempe, makanan yang tak hanya bisa digoreng. Mau tahu? Tempe aja dulu ya.

Judulnya dibikin koplak aja, beib
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
Quote:


Wah, boleh tuh. Tapi masa cuma dibikin pepes doang. Ada yg lain gak? πŸ˜‚πŸ˜‚
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Sebagai campuran tumis pete plus udang, sebagai campuran sayur lodeh, sebagai camilan biasa, atau diblender dijadikan campuran kue bolu. Bisa semua itu.
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
Jadi laper. Mana azan magrib masih lamaπŸ€£πŸ˜‚
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
Quote:

Wah, boleh juga tuh. Kamu pinter bgt, sih beib. Kenapa gak kamu jadiin trit aja sendiri. Kan lumayan emoticon-Ngakak

Quote:

Sabar, neng, jangan ngiler yah
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
romansa euyyyyyyy
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
Quote:


Buat dirimu aja, beib. Aku belum pandai mengolah kata buat masakan. Nta aku malah ngiler sendiri, makruh dahemoticon-Ngakak
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
Quote:

Ciyee πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

Quote:

Wadaw, jangan gitu lah. Aku nanti malem msh harus eksekusi 2 trit, jadi tempe nya nyusul aja besok πŸ˜…πŸ˜…
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Iya, gpp. Besok atau lusa sama aja, tetap semangat ya? Keep yourselfemoticon-Big Kiss
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
Quote:


Iya, beib. Makasih dukungannya.
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di