alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Nokia 4.2 Resmi Dirilis di Indonesia, Punya Tombol Dedikasi Google Assistant
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd273d1c9518b31ec72cd5a/nokia-42-resmi-dirilis-di-indonesia-punya-tombol-dedikasi-google-assistant

Nokia 4.2 Resmi Dirilis di Indonesia, Punya Tombol Dedikasi Google Assistant


Nokia 4.2 Resmi Dirilis di Indonesia, Punya Tombol Dedikasi Google Assistant


Belum lama rasanya sejak HMD Global, the home of Nokia phones, mengumumkan kehadiran Nokia 3.1 di Indonesia. Kini perangkat terbaru dari brand yang sudah kita kenal sejak puluhan tahun ini diresmikan masuk ke Tanah Air dan siap membawa sejumlah perubahan untuk cara kamu mengakses informasi dan juga jadwal sehari-hari. HMD Global resmi meluncurkan Nokia 4.2 di Indonesia.

Nokia 4.2 merupakan ponsel kelas menengah dengan harga yang terjangkau. Namun harga tersebut tidak mengorbankan spesifikasinya yang tetap dipertahankan ketahanan dan kemampuannya. Nokia 4.2 membawa semua kebaikan Android 9.0 Pie dan Android One dengan didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 439 octa-core.

Desain yang berkelas

Nokia 4.2 hanya menawarkan satu pilihan warna saja yaitu hitam. Warna yang netral dan elegan untuk semua orang di semua kalangan. Desain yang ditawarkan oleh smartphone ini adalah sculpted-glass yang membuatnya tampak classy. Setiap sudutnya dibuat bundar dengan ketebalan hanya 8.4mm saja. Membuat smartphone ini enak digenggam dengan satu tangan.

Dengan ukuran yang compact, Nokia 4.2 memberikan pengalaman layar penuh dengan bezel yang lumayan tipis di sisi kiri dan kanan, namun tebal di bagian bawah dengan branding Nokia tercetak di sana. Di bagian atas kita akan menemukan notch kecil yang membingkai kamera depan dengan resolusi 8MP dengan kelebaran sudut 74 derajat.

Nokia 4.2 Resmi Dirilis di Indonesia, Punya Tombol Dedikasi Google Assistant


Sementara di bagian belakang terlihat konfigurasi kamera ganda yang tersusun secara vertikal. Kamera utamanya punya resolusi 13MP dengan kamera sekunder 2MP untuk depth sensor. Di bawah kamera kedua terdapat lampu flash dan lebih ke bawah lagi ada sensor sidik jari untuk memudahkan dalam membuka ponsel dan melakukan verifikasi demi keamanan.

Tombol dedikasi untuk Google Assistant

Seperti halnya Samsung yang memiliki tombol dedikasi untuk Bixby, asisten pribadi besutan mereka, Nokia 4.2 juga punya tombol yang didedikasikan untuk asisten pribadi. Tapi bukan buatan sendiri melainkan punya Google yakni Google Assistant. Tentu saja karena Nokia 4.2 merupakan device dengan Android One asli dari Google yang menjamin pembaharuan keamanan selama tiga tahun dan juga pembaharuan sistem operasi selama tiga tahun. Tombol dedikasi Google Assistant ini dipasang untuk mengubah cara kamu mengakses semua kebutuhan lewat ponsel.

"Kami percaya tombol Google Assistant khusus di Nokia 4.2 ini akan membantu penggunanya untuk tetap produktif di tengah melakukan hal lain," ujar Miranda Warokka, Head of Marketing Indonesia, HMD Global, dalam press release yang dikirimkan ke KASKUS. Miranda Warokka juga hadir dalam event peluncuran Nokia 4.2 yang digelar di sebuah cafe di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, pada Selasa (7/5/2019).

Nokia 4.2 Resmi Dirilis di Indonesia, Punya Tombol Dedikasi Google Assistant


Dengan tombol dedikasi Google Assistant ini, kamu bisa mengakses segala hal dengan cepat. Mulai dengan mencari informasi lalu lintas, menelepon atau mengirim pesan, mendengarkan musik, sampai mencari informasi umum di Google. Tombol dedikasi Google Assistant ini juga punya tiga mode tekanan yang berbeda:

Quote:


Tetap aman dan update dengan harga terjangkau

Nokia 4.2 Resmi Dirilis di Indonesia, Punya Tombol Dedikasi Google Assistant


Nokia 4.2 sudah didukung OS Android terbaru yakni Android 9 Pie dan masuk ke keluarga Android One. Android 9 merupakan OS yang kemampuannya telah disempurnakan dengan AI sehingga efektif dalam hal menghemat baterai misalnya karena punya fitur Adaptive Battery. Fitur lainnya adalah App Actions yang bisa memprediksi apa yang ingin kamu lakukan selanjutnya dengan memberikan rekomendasi aplikasi. Oh iya, Nokia 4.2 juga punya fitur biometric face unlock lho!

Jaminan keamanan dan pembaharuan sudah dijamin deh GanSis oleh Nokia dan Android One dari Google. Nokia 4.2 bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 2,499,000  dan akan mulai pre-order di tanggal 9 Mei hingga 19 Mei di beberapa e-commerce seperti Blibli.com, Shopee, dan juga Erafone dan Sentra Ponsel.


Quote:


profile-picture
junaedi1982new memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Mantap betul HP yang ada tombol google assistant.
andaikan perangkat smart home google home masuk indonesia dan bisa support bhs. indonesia emoticon-Ngakak
Dalam sejarah Nokia, sebelumnya tidak pernah ada HP dengan code name angka 4.
emoticon-Cool
profile-picture
warrysangru2 memberi reputasi
Quote:


Dalam versi symbian s60, OS s40 dengan Windows Phone.
nama nokia di era nya sangat populer
semoga bisa berkembang lagi dan ttep axis dgn hp yang terbaru nya

konveksi tas
Ane pake duckduckgo assistant
emoticon-Leh Uga


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di