alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / Games / Games /
Developer Game Lokal Ini Paling Mencuri Perhatian di GV Esports Vaganza
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd2550bd4397249ee483f3f/developer-game-lokal-ini-paling-mencuri-perhatian-di-gv-esports-vaganza

Developer Game Lokal Ini Paling Mencuri Perhatian di GV Esports Vaganza


Ajang GV Esports Vaganza menjadi tempat silaturahmi yang baik untuk para pencinta game dengan developerlokal. Gudang Voucher selaku penyelenggara acara mengundang belasan studio game serta perusahaan game lokal yang hadir melakukan showcase rilisan mereka.

Ternyata game-game buatan anak negeri enggak kalah keren dari game-game 'impor', kok! Hal ini pun ngebuktiin bahwa para developergame lokal punya potensi yang besar. Penasaran? Simak artikel berikut ini!

Wavegame

Developer Game Lokal Ini Paling Mencuri Perhatian di GV Esports VaganzaDok. Kincir.com

Publisher asal Tiongkok, Wavegame, baru saja membuka anak perusahaan mereka di Indonesia. Bermarkas di Surabaya, Wavegame membuka platform game MMORPG serta Webnovel, platform buku digital. Salah satu proyek game terdekat yang dikerjakan oleh Wavegame adalah New Ran, versi reboot dari MMORPG bernuansa PVP, Ran, yang telah ada sejak 2002. Kini, Wavegame di Indonesia bakal bekerja sama dengan Lola Zieta sebagai brand ambassador. Siap masuk salah satu sekolah pahlawan di New Ran?

Merapi Tech

Developer Game Lokal Ini Paling Mencuri Perhatian di GV Esports VaganzaDok. Kincir.com

Bermarkas di Yogyakarta, Merapi Tech sebagai developergame asli daerah memamerkan game unggulan mereka, After World. Kalian tahu Clash of Clans (CoC)? Ternyata, gameplay dari After World mirip banget sama CoC. Meski begitu, Merapi berani mengambil sudut pandang serta pengembangan karakter baru yang terkesan Indonesia banget dengan menambahkan unsur mitologi di dalamnya. Kualitas gambar serta permainannya juga sangat bagus dan layak buat kalian perhitungkan!

Agate


Studio game asal Bandung yang satu ini mungkin sudah banyak kalian dengar kiprahnya. Nah, di acara GV Esports Vaganza, Agate membawa proyek game mobile teranyar mereka, yakni Metal Brave Arena 76. Game platformer dengan karakter robot serupa Gundam ini untuk saat ini masih dalam tahap pengembangan. Nah, kabar baiknya, Agate memberitahu KINCIR bahwa game ini bakal datang di 2019. Siap nyobain game action RPGkeren yang satu ini?

Ciayo Games

Developer Game Lokal Ini Paling Mencuri Perhatian di GV Esports VaganzaDok. Kincir.com

Nah, partner Agate saat mengembangkan Game Dilan ini ternyata enggak kalah pamer koleksi game mereka. Ternyata, selain divisi Ciayo Stories yang khusus mengembangkan game bernuansa visual novel, Ciayo datang membawa satu judul baru, yakni CHIPS: Heroes Uprising. Berbeda dengan game sebelumnya, CHIPS: Heroes Uprising ini bakal mengambil tema Tower Defense serta konstruksi base. Ada banyak karakter yang bisa kalian koleksi serta kembangkan nantinya. Semoga, gamenya cepat selesai, ya!

Wisageni Studio

Developer Game Lokal Ini Paling Mencuri Perhatian di GV Esports VaganzaDok. Kincir.com

Selain Merapi Tech, ada juga Wisageni Studio, pengembang game lokal asal Yogyakarta yang patut diperhitungkan. Meski jumlah desainer gamenya bisa dihitung jari, mereka ternyata cukup serius menggarap gamenya. Mereka memperkenalkan versi awal Pirate Mobile War yang punya gameplaycukup detail. Pemain bakal diharuskan membentuk perahu perang buatan mereka dan mengeksplorasi dunia serta mengalahkan berbagai musuh. Sekarang, sang pengembang masih konsentrasi buat menggarap konten untuk update ke depannya. Game ini harus banget kalian jajal saat udah keluar nanti!

***

Nah, sekarang tahu, kan, kalau developergame Indonesia enggak kalah keren? Perlu dicatat, lima developer yang dibahas di atas cuma segelintir dari developer dalam negeri yang hadir di ajang GV Esports Vaganza. Jadi, masih ada banyak perusahaan game lokal yang mesti banget kalian dukung kiprahnya! Tertarik memainkan game buatan mereka?





profile-picture
profile-picture
profile-picture
ba.noeng dan 8 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Wah boleh juga tuh di coba semua game karya anak bangsa emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
neutric memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
blm ada yg rilis ya tu game2nya...
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
kurang terkenal yah game2 mereka emoticon-Cool
game yg wajib di mainkan yg mana nih
"Ternyata game-game buatan anak negeri enggak kalah keren dari game-game 'impor', kok! Hal ini pun ngebuktiin bahwa para developer game lokal punya potensi yang besar"


Kl utk sekelas game hp mungkin iya..tp utk game konsol sy rasa jauh!!
pirate mobile war sepertinya seru nih emoticon-Request emoticon-Request emoticon-Request
entar ane coba gamenya satu-satu
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
coba dlu yaaa
wave game masih ada ya ternyata.
ane juga pengen nyobain satu satu gan
mantap bre semoga bisa trend
Wooooo mantap
ga sempat ikutin yg beginian...
Memang keren sih game besutannya. emoticon-Games
MANTAP
semoga karya anak bangsa bisa mendunia emoticon-Selamat
Gue inget banget wave game zaman gue Emil Chronicle Online

mana nih suaranya pemain ECO? wkwkwk
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di