alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Jangan Sudutkan Ibu yang Melahirkan dengan Operasi Caesar !
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd19f1a8d9b17710d5bce59/jangan-sudutkan-ibu-yang-melahirkan-dengan-operasi-caesar

Jangan Sudutkan Ibu yang Melahirkan dengan Operasi Caesar !

Jangan Sudutkan Ibu yang Melahirkan dengan Operasi Caesar !

Melahirkan dan menjadi seorang ibu adalah kodrat dari seorang wanita.
Kali ini saya akan bercerita tentang nasib seorang ibu yang melahirkan anaknya dengan operasi caesar.

Banyak orang memandang wanita yang melahirkan operasi caesar itu enak, tidak perlu berjuang seperti wanita yang melahirkan normal, tinggal tiduran saja sudah ada yang menangani.

Jangan Sudutkan Ibu yang Melahirkan dengan Operasi Caesar !

Ada juga yang bilang wanita melahirkan dengan operasi caesar itu wanita yang gak kuat nahan sakitnya lahiran mangkannya milih operasi saja.
Please, jangan bilang seperti itu, itu sangat menyakiti hati seorang ibu.

Melahirkan dengan normal ataupun operasi caesar itu sama- sama sakit lho, cuma beda bagiannya saja.
Sebelum menilai seseorang yang memilih untuk melahirkan dengan operasi caesar itu lemah atau apalah.
Apa kalian mengerti perjuangan mereka sebelum memutuskan untuk operasi caesar ?
Apa kalian mengerti sebenarnya mereka ingin melahirkan normal ?

Tapi apa kata takdir, ada ibu yang kehabisan ketuban dan harus di operasi demi menyelamatkan bayi dan ibunya.
Ada ibu yang harus memutuskan di operasi karena pembukaan terlalu lama yang membahayakan bagi bayinya.
Ada pula ibu yang harus mengubur impian melahirkan normal demi menyelamatkan bayinya yang terlilit tali pusar saat dalam kandungan atau posisi bayi yang sungsang sehingga harus di operasi caesar.

Jangan Sudutkan Ibu yang Melahirkan dengan Operasi Caesar !

Tidak seperti yang orang bayangkan, sebelum operasi caesar ibu harus di pasang banyak alat, di suntik beberapa kali di bagian punggung yang rasanya sakit campur aduk dengan kontraksi yang sudah di rasakan sebelumnya pada ibu itu.

Setelah melahirkanpun jika ibu melahirkan normal bisa langsung bertemu bayinya, sedangkan ibu melahirkan dengan operasi caesar harus menunggu bius habis dan belajar untuk bangun, itu sakitnya minta ampun berasa badan kayak kebelah jadi dua.
Belum lagi kalau terjadi infeksi, seperti yang saya rasakan dulu ada rembesan sampai keluar nanah pada jahitan.

Tetapi seakan tak mengerti orang lain, mereka hanya menganggap perjuangan ibu melahirkan dengan operasi caesar itu di bawah ibu melahirkan normal, padahalkan sama saja, mereka sama-sama sudah menjadi seorang ibu.

Jika ibu yang melahirkan normal di jaga dengan baik, sedangkan ibu melahirkan secara caesar malah di salah-salahkan.
"Salah sendiri kamu milih operasi, sekarang gak enak kan sembuhnya lama, coba kamu kuat nahan gak mau di operasi kan bisa lahiran normal", enteng banget ya ngomongnya.
Ada lagi omongan yang lebih kejam, "Wanita yang tidak bisa melahirkan normal itu, proses melahirkannya di ganggu setan" .Menyakitkan hati sekali saat ada yang menyudutkan seorang ibu seperti itu.

Harusnya perlakuan pada ibu yang melahirkan operasi caesar lebih extra, karena sakit setelah melahirkan tidak hanya satu atau dua bulan, sakitnya bertahun-tahun belum tentu hilang.

Apalagi kalau angkat berat atau capek cenut-cenutnya masih berasa, bahkan ada yang sampai jadi keloid bekas luka operasinya.

Jangan Sudutkan Ibu yang Melahirkan dengan Operasi Caesar !

Jadi apapun cara melahirkannya, mereka tetap seorang ibu yang sudah berjuang untuk keselamatan bayi dan juga dirinya.
Berhenti menyudutkan ibu yang melahirkan secara operasi caesar karena kita tidak tau seberapa usaha mereka berusaha melahirkan normal tetapi takdir berkata lain.
Yang terpenting jika ada hal yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan hidup seseorang dalam keadaan darurat seperti melahirkan, kenapa hal itu malah di anggap tidak benar atau bahkan menyalahi kodrat wanita yang harusnya melahirkan normal ?

okelah bun, jangan berkecil hati jika harus melahirkan secara operasi caesar sampai merasa bukan wanita sempurna yang bisa melahirkan normal, toh sama saja kita sekarang adalah seorang ibu.

Tanggung jawab kita dalam mendidik anak itu lebih penting untuk masa depan anak agar menjadi anak sholeh sholihah dan bisa membanggakan orang tuanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bstepanus dan 5 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
yang penting sehat ibu n bayi... happy new mon 😊
profile-picture
profile-picture
firyaladilah dan jmontefiore memberi reputasi
Quote:


iya mbk
profile-picture
jmontefiore memberi reputasi
mau pervaginam atau caesar tetap aja namanya melahirkan secara normal. yang gak normal itu kalo lahirannya dilepeh. Jijik bajaj deh sama ngomong ini itu sama pilihan cara melahirkan orang lain.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
firyaladilah dan 3 lainnya memberi reputasi
Ane si waktu itu lebih milih caesar demi anak ane yg divonis makrosemia (bayi besar di atas 4kg).. klo normal.. ada resiko anak ane nyangkut krn bayi endut pundaknya bs lebih lebar dr kepalanya. Jd walau kepala bs keluar bs ada kemungkinan pundak nyangkut. Klo ampe kejadian.. pundak anak ane harus dipatahin biar bs lewat... ga deh makasih.. mendingan caesar aja.. ane yg sakit lebih lama gpp abis lahiran drpd anak ane yg harus sakit pundaknya abis dia dilahirkan d dunia.

Jd mau lewat vagina ataupun caesar... yg penting semuanya demi keselamatan bayi dan ibunya.
profile-picture
profile-picture
sihar879 dan jmontefiore memberi reputasi
amazing mom...
😊
profile-picture
jmontefiore memberi reputasi
Quote:


betul, demi keselamatan anak ibu rela merasakan sakitnya operasi caesar
profile-picture
profile-picture
jmontefiore dan PuspitaHassei memberi reputasi
ane pernah divonis sc jg trs keluar deh omongan2 yg ga ngenakin dr orgtua sendiri.
seakan sc itu buruk seburu2knya.
walau akhirnya ane bisa normal tp bs paham deh rasanya jd ibu sc yg dpt komen negatif.
mnurut ane malah lbh sulit sc krn skt lbh lama, jd ga seharusnya malah lebih direndahkan.
lagian banyak kasus ibu pengen normal tp keadaan yg ga memungkinkan, tmn sy sampe nangis wkt divonis harus sc, masa hrs ditambahin bebannya sm komen2 negatif setelahnya kan kasian
profile-picture
profile-picture
jmontefiore dan PuspitaHassei memberi reputasi
Quote:


lha itu kenapa alasan saya menulis ini, karena saya merasakannya, ada yang sampai trauma mau punya anak lagi takut sc dan omongan orang setelahnya 😭
profile-picture
jmontefiore memberi reputasi
Intinya mereka semua sudah berkorban demi kelancaran proses melahirkan si bayi
profile-picture
jmontefiore memberi reputasi
Quote:


yaps, betul sekali
profile-picture
profile-picture
jmontefiore dan king.aslan memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
yaaa memang bahaya emoticon-Takut (S)
Yang ngomong lahiran sesar itu jelek lah, ga kuat lah, gangguan setan segala macem lah mungkin di lahirinny lewat anus kali ya... emoticon-DP

Anak pertama ane lahir lwat jalur sesar, karna banyak pertimbangan, pembukaan ga naek2, smntra kontraksi udh full... Stlh d cek sm dktr kputusan final hrus sesar, dan alhamdulillah krna pngmbilan kputusan cpt, anak ane lahir, ternyta kt dktrny ktubannya udh brubah warna ijo n ud pup d dlem... G kbayang dah klo lbih lma lgi d dlem...
profile-picture
bhethoro.kolo memberi reputasi
Quote:


harusnya masih beruntung sekarang ada tindakan sc, ya meminimlisir resiko melahirkan pada ibu dan bayi, biar bisa selamat semuanya ya kan bun
ngiluu liatt bayi dikeluarin Dari perut emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut
Quote:


lebih ngilu lagi yang ngrasain 😢
yang bikin image caesar jelek itu, yang memang requestnya dari awal lahiran caesar tanpa kondisi medis yang mengharuskannya.
Quote:


yang lain jadi ikutan jelek pdhal itu keputusan terakhir demi keselamatan keduanya
Coba dong tolong ibu-ibu kasih saya pencerahan kenapa ibu yang caesar selalu direndahkan? Saya belum menikah, dan yang saya liat mau melahirkan dengan cara apa pun adalah hal yang mulia, lebih mulia dari mereka yang melahirkan normal lalu ngebuang anaknya ke rawa-rawa. emoticon-Cool
atas dasar apa ya kalo ada orang merendehkan cesar..? emoticon-Bingung (S)

alasan keyakinan / medis / ....???
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di