KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Jangan Sudutkan Ibu yang Melahirkan dengan Operasi Caesar !
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd19f1a8d9b17710d5bce59/jangan-sudutkan-ibu-yang-melahirkan-dengan-operasi-caesar

Jangan Sudutkan Ibu yang Melahirkan dengan Operasi Caesar !

Jangan Sudutkan Ibu yang Melahirkan dengan Operasi Caesar !

Melahirkan dan menjadi seorang ibu adalah kodrat dari seorang wanita.
Kali ini saya akan bercerita tentang nasib seorang ibu yang melahirkan anaknya dengan operasi caesar.

Banyak orang memandang wanita yang melahirkan operasi caesar itu enak, tidak perlu berjuang seperti wanita yang melahirkan normal, tinggal tiduran saja sudah ada yang menangani.

Jangan Sudutkan Ibu yang Melahirkan dengan Operasi Caesar !

Ada juga yang bilang wanita melahirkan dengan operasi caesar itu wanita yang gak kuat nahan sakitnya lahiran mangkannya milih operasi saja.
Please, jangan bilang seperti itu, itu sangat menyakiti hati seorang ibu.

Melahirkan dengan normal ataupun operasi caesar itu sama- sama sakit lho, cuma beda bagiannya saja.
Sebelum menilai seseorang yang memilih untuk melahirkan dengan operasi caesar itu lemah atau apalah.
Apa kalian mengerti perjuangan mereka sebelum memutuskan untuk operasi caesar ?
Apa kalian mengerti sebenarnya mereka ingin melahirkan normal ?

Tapi apa kata takdir, ada ibu yang kehabisan ketuban dan harus di operasi demi menyelamatkan bayi dan ibunya.
Ada ibu yang harus memutuskan di operasi karena pembukaan terlalu lama yang membahayakan bagi bayinya.
Ada pula ibu yang harus mengubur impian melahirkan normal demi menyelamatkan bayinya yang terlilit tali pusar saat dalam kandungan atau posisi bayi yang sungsang sehingga harus di operasi caesar.

Jangan Sudutkan Ibu yang Melahirkan dengan Operasi Caesar !

Tidak seperti yang orang bayangkan, sebelum operasi caesar ibu harus di pasang banyak alat, di suntik beberapa kali di bagian punggung yang rasanya sakit campur aduk dengan kontraksi yang sudah di rasakan sebelumnya pada ibu itu.

Setelah melahirkanpun jika ibu melahirkan normal bisa langsung bertemu bayinya, sedangkan ibu melahirkan dengan operasi caesar harus menunggu bius habis dan belajar untuk bangun, itu sakitnya minta ampun berasa badan kayak kebelah jadi dua.
Belum lagi kalau terjadi infeksi, seperti yang saya rasakan dulu ada rembesan sampai keluar nanah pada jahitan.

Tetapi seakan tak mengerti orang lain, mereka hanya menganggap perjuangan ibu melahirkan dengan operasi caesar itu di bawah ibu melahirkan normal, padahalkan sama saja, mereka sama-sama sudah menjadi seorang ibu.

Jika ibu yang melahirkan normal di jaga dengan baik, sedangkan ibu melahirkan secara caesar malah di salah-salahkan.
"Salah sendiri kamu milih operasi, sekarang gak enak kan sembuhnya lama, coba kamu kuat nahan gak mau di operasi kan bisa lahiran normal", enteng banget ya ngomongnya.
Ada lagi omongan yang lebih kejam, "Wanita yang tidak bisa melahirkan normal itu, proses melahirkannya di ganggu setan" .Menyakitkan hati sekali saat ada yang menyudutkan seorang ibu seperti itu.

Harusnya perlakuan pada ibu yang melahirkan operasi caesar lebih extra, karena sakit setelah melahirkan tidak hanya satu atau dua bulan, sakitnya bertahun-tahun belum tentu hilang.

Apalagi kalau angkat berat atau capek cenut-cenutnya masih berasa, bahkan ada yang sampai jadi keloid bekas luka operasinya.

Jangan Sudutkan Ibu yang Melahirkan dengan Operasi Caesar !

Jadi apapun cara melahirkannya, mereka tetap seorang ibu yang sudah berjuang untuk keselamatan bayi dan juga dirinya.
Berhenti menyudutkan ibu yang melahirkan secara operasi caesar karena kita tidak tau seberapa usaha mereka berusaha melahirkan normal tetapi takdir berkata lain.
Yang terpenting jika ada hal yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan hidup seseorang dalam keadaan darurat seperti melahirkan, kenapa hal itu malah di anggap tidak benar atau bahkan menyalahi kodrat wanita yang harusnya melahirkan normal ?

okelah bun, jangan berkecil hati jika harus melahirkan secara operasi caesar sampai merasa bukan wanita sempurna yang bisa melahirkan normal, toh sama saja kita sekarang adalah seorang ibu.

Tanggung jawab kita dalam mendidik anak itu lebih penting untuk masa depan anak agar menjadi anak sholeh sholihah dan bisa membanggakan orang tuanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
suport, dukungan, perhatian atau apalah namanya dari seorang suami terhadap istri yang sc sangat penting

2x sc, 1x normal + induksi & 1x normnal dengan bantuan vacum. bini ane memang luar biasa emoticon-Peluk



Diubah oleh bhethoro.kolo
Post ini telah dihapus oleh Life In Mono
Quote:


bner bgt, punya.q mlah bkas lukanya jd keloid sakit bgt klo pas lgi kecapekan
Quote:


Iyes, makasih sisemoticon-terimakasih

Quote:


Saya Cesar mba, kadang masih sakit, pdhl Uda mau 5th

Quote:


Hehe auto ngakak ganemoticon-Ngakak
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
Sepupu ane n tmn ane ad yg udah bukaan 9,udah induksi n ga bisa normal,ujungnya harus SC,emang pikirnya ga tambah sakit?sekarang pertimbangan medis mengharuskan operasi Caesar utk menghindari kejadian yg tdk diinginkan yah kenapa ibunya malah hrs disalah2kan?sumpahhh greget ane klo sampe Ada yg ngomong gt sis,,Ada ibu lain yg lahir barengan sama kakak ane lahiran,beliau sama bidannya sudah disuruh rujuk utk SC,tapi kekeuh mau normal,dan hasilnya?bayinya biru n meninggal Setelah dioperasi yg terlambat..
Quote:


emang caesar itu bkin trauma, mangkanya gk boleh d sudutin orang yg lahiran caesar, kasihan tertekan apalagi d sudutin pas hbis lahiran dmpaknya ke ibu dan anak, mau normal apa caesar yg pnting selamat semua gk boleh bandingin karena gk tau sbrapa bsar perjuangan ibu pngen lahiran normal tp demi anak harus caesar
Balasan post triwinarti
Kaka ipar aku malah trauma cesar..jadi anaknya cuman satu gak pengen nambah....eh tapi anaknya malah pinter baru masuk itb tahun ini...

kesimpulan : kalo bisa normal...ya normal aja tapi kalo emang dibutuhkan cesar karena alasan medis...ya lebih baik aja.
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
Quote:


apalagi klo udah brkali" nglahirin caesar itu bkin tipis dinding rahim katanya, untung aja mskipun udah caesar lahiran selanjutnya masih bisa normal
Lihat 1 balasan
Balasan post triwinarti
ya bener ... cesar sebaiknya sebagai langkah penyelamatan aja.

setiap operasi selalu punya efek samping.....karena sudah melakukan perubahan terhadap kondisi aslinya..
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
Quote:


emang bner mnding normal ya skitnya cuma bentar, klo caesar sakitnya bertahun" tp gmna lagi dripada anak yg knpa" gra" d paksa pngin normal
Lihat 1 balasan
Balasan post triwinarti
cesar itu untuk konteks keselamatan bayi lah...
ane sih jujur aja kalo liat bekas operasi di perut moms...
berasa gimana gitu...apalagi kalo anak 4 cesar semua kayak teletubies perut moms...

berasa ngilu kayak luka kesayat ....

jadi kalo bisa sih yg normal aja tapi ... dilatih lagi otot2 nya..biar suami happy...
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
semangat emoticon-Sundul
emoticon-Sundul
Quote:


bner bgt tuh, tp klo yg udah mau normal tp bayinya ketahan kepalanya karena ketuban udah kering dan akhirnya harus caesar kan 2 kali ya sakitnya
Lihat 1 balasan
Ada plus minusnya lah baik sesar maupun normal

Kalo sesar plus nya Miss V tetap mencengkram.... minusnya ada bekas operasi di perut Moms..

Normal plus nya cepat pulih.. minusnya V agak longgar (perlu upaya mengembalikan cengkraman otot Vagina dalam waktu lebih lama)

Overall keduanya fine ajalah dalam konteks keselamatan Moms and babies.

Yuk Moms yg lahiran normal perkuat lagi otot Miss/Mrs V.....tu wa ga..jepit..lepas...jepit...lepas...

profile-picture
triwinarti memberi reputasi
Quote:


kurang dikit lagi emoticon-Sundul
Quote:


emoticon-Sundul
emoticon-Sundul
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
emoticon-2 Jempol
dimana itu??
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di