alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Games / Games /
Review DAYS GONE, Diluar Ekspektasi Penggemar
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cd12b2efacb95708117efe1/review-days-gone-diluar-ekspektasi-penggemar

Review DAYS GONE, Diluar Ekspektasi Penggemar

GAMEZOLA - Dinobatkan sebagai salah satu game eksklusif dari Sony khusus untuk Playstation 4, membuat game berjudul Days Gone ini terbilang cukup unik dan menjadi yang paling dinantikan dalam beberapa tahun terakhir.

Review DAYS GONE, Diluar Ekspektasi Penggemar

Sejak diumumkan diajang E3 di tahun 2016 lalu, game ini terlihat cukup biasa-biasa saja, kualitas grafis yang ditawarkan cukup solid dan menawan, namun tentu saja hal tersebut tidak menjamin bahwa game ini akan sukses dipasaran.

Review DAYS GONE, Diluar Ekspektasi Penggemar

Seperti yang diketahui bahwa Days Gone merupakan game terbaru besutan Bend Studio yang mengusung konsep game survival zombie dengan elemen horde yang ekstrem.

Awalnya Gamezola pesimis bahwa game ini akan meledak dipasaran, pasalnya ketika pertama kali mencoba demo game ini, Gamezola tidak menemukan adanya keistimewaan tersendiri yang dimunculkan dalam game ini.

Akan tetapi game yang dirilis pada tanggal 26 April 2019 kemarin, akhirnya mengejutkan Gamezola dengan beberapa perubahan besar yang dibawanya.

Bend Studio berhasil menyelesaikan beberapa masalah penting yang berujung membuat game ini menjadi istimewa dan sangat layak untuk dimainkan.

Cerita awal Days Gone bermula dari sebuah pandemik global yang dimana eksistensi umat manusia terancam akibat serangan virus mematikan yang merubah mereka menjadi zombie ganas dengan julukan "Freakers".

Review DAYS GONE, Diluar Ekspektasi Penggemar


Didalam game ini pemain akan berperan menjadi seorang anggota dari geng motor Mongrels yang bernama Deacon St.John. Pemain akan berpetualang bersama dengan seorang sahabat yang bernama Boozer dan istri dari Deacon sendiri yang bernama Sarah.

Review DAYS GONE, Diluar Ekspektasi Penggemar

Review DAYS GONE, Diluar Ekspektasi Penggemar

Review DAYS GONE, Diluar Ekspektasi Penggemar

Satu-satunya solusi yang bisa dilakukan hanya dengan menaiki sebuah helicopter milik NERO (National Emergency Response Organization) yang berusaha menyelamatkan sebanyak mungkin orang, namun helicopter tersebut memiliki jumlah tampung yang terbatas sehingga hanya Sarah sajalah yang bisa ikut dievakuasi, sementara Deacon memutuskan untuk tetap tinggal bersama dengan Boozer yang kala itu sedang terluka.

2 tahun setelah proses evakuasi tersebut, Deacon dan Boozer justru selamat dari gempuran para Freakers, namun tidak dengan base camp dimana Sarah di evakuasi, ketika Deacon sampai di camp evakuasi yang terlihat hanyalah camp rusak yang telah diserang oleh Freakers.

Review DAYS GONE, Diluar Ekspektasi Penggemar

Deacon pun akhirnya melanjutkan hidup dengan perasaan yang begitu berat hingga akhirnya dia bertemu dengan petugas yang bernama O'Brian, petugas ini merupakan petugas NERO yang sempat dia tolong 2 tahun lalu untuk membiarkan Sarah naik ke helicopter evakuasi milik mereka.

Review DAYS GONE, Diluar Ekspektasi Penggemar

Setelah bertemu dengan O'Brian, Deacon pun optimis bahwa Sarah masih hidup, sehingga dia pun melanjutkan petualang untuk mencari kembali belahan jiwanya tersebut bersama dengan misi lain yaitu mencari obat penawar untuk sahabatnya Boozer.

Days Gone merupakan game survival zombie bertemakan open world dan salah satu syarat untuk game open world adalah presentasi dunia yang memesona.

Review DAYS GONE, Diluar Ekspektasi Penggemar

Bend Studio memilih untuk memakai Farewell,Oregon,Amerika Serikat sebagai setting untuk game ini, hasilnya sangat tepat sekali dimana sisa-sisa peradaban setelah 2 tahun digambarkan dengan baik sekali dimana pemain akan menemukan kendaraan rongsokan yang ditinggal begitu saja, begitu pula dengan rumah yang penuh kerusakan serangan Freakers dengan isinya yang penuh dengan sampah.

Review DAYS GONE, Diluar Ekspektasi Penggemar

Belum lagi pemain akan menemukan mayat yang tergeletak dijalanan begitu saja, atau didalam rumah, sehingga pantas jika dikatakan bahwa visual yang dibawa oleh Days Gone ini sangatlah menawan.

Hadir juga sistem camp yang memiliki keunikan tersendiri, dimana sistem ini merupakan salah satu elemen pembangun yang membuat dunia Days Gone terasa hidup.

Review DAYS GONE, Diluar Ekspektasi Penggemar

Pemain bisa berinteraksi dengan para survivor lainnya atau memanfaatkan jasa mereka, pemain juga dapat melakukan fetching quest atau bounty hunting yang berujung mendapatkan kepercayaan dari survivor lain dan reward yang sepadan.

Ada banyak sekali camp dan semuanya berbeda-beda tergantung dengan kebutuhan pemain contohnya seperti Copeland Camp yang hanya menjual suku cadang motor atau Tucker Camp yang hanya menjual berbagai senjata.

Review DAYS GONE, Diluar Ekspektasi Penggemar

Pemain juga akan berpetualang menggunakan motor sebagai sarana transportasi utama dikarenakan latar belakang tokoh utama yang merupakan anggota geng motor, Pemain juga dapat melakukan kustomisasi motor.

Review DAYS GONE, Diluar Ekspektasi Penggemar

Adalagi fitur Photo Mode dimana pemain dapat mengabadikan momen terbaik atau sebuah pemandangan indah dan tidak biasa dalam bentuk foto, dimulai dari mengganti posisi kamera, sudut pandangnya, menambahkan filter dan efek lainnya, menghilangkan objek 3D atau sekedar mengganti ekspresi dari karakter atau menambahkan logo untuk sentuhan foto yang lebih keren.

Pemain akan dapat menggunakan tiga buah jenis serangan yaitu stealth, melee, dan range untuk menundukkan setiap ancaman yang ada. Stealth digunakan untuk pendekatan minim resiko yang memungkinkan pemain untuk membunuh Freakers ataupun manusia secara instan dari belakang, Melee hadir dengan pendekatan yang lebih sunyi untuk tugas yang sama dengan Stealth sedangkan Range tentu saja akan menggunakan senjata berupana senapan mesin dan pistol yang dibawa.

Review DAYS GONE, Diluar Ekspektasi Penggemar

Deacon juga bisa membawa sampai dengan 3 buah jenis senjata range sekaligus dimana ada senjata utama, sebuah side arm dan senjata spesial dimana dapat berupa panah, LMG hingga sniper rifle.

Pemain juga dapat melakukan proses crafting ala game The Last of Us dengan menggunakan beragam resource yang tersebar di dunia Days Gone.

Freakers juga terbagi kedalam beberapa kelas seperti game bertema zombie lainnya dimana ada Swarmer yang bergerak secara individual, Screamer yang jika mengetahui posisi pemain akan berteriak dan memanggil Swarmer yang lain, Newt yang merupakan anak-anak yang terinfeksi dan bisa mencuri barang pemain, Breakers yang berperan sebagai tank, Rager yaitu beruang besar yang terinfeksi virus Freakers hingga Reacher yang dapat bergerak dengan cepat.


Review DAYS GONE, Diluar Ekspektasi Penggemar
Uniknya setiap golongan Freakers ini ternyata membenci satu sama lain sehingga tidak heran jika pemain nantinya akan menemukan dimana para Freakers saling bertarung, bahkan manusia juga tidak luput dari pembunuhan satu sama lainnya.

Satu-satunya golongan yang tidak akan berkonfrontasi adalah Rippers dan Freaker, Rippers ini sendiri adalah golongan fanatik dimana mereka menganggap Freaker adalah dewa dan berusaha untuk hidup menyerupai mereka, ketika kedua golongan ini bertemu para Rippers hanya akan diam dan membiarkan para Freaker menyantap mereka.

Review DAYS GONE, Diluar Ekspektasi Penggemar

Kemunculan Horde sejak teaser perdana terus menarik perhatian dari banyak penggemar game dunia, dimana pemain akan berhadapan dengan gerombolan Freakers yang bergerak secara bersamaan yang tidak hanya berjumlah puluhan namun ratusan di beberapa lokasi.

Untuk mengalahkan mereka semuanya bergantung kembali kepada gaya permainan dari pemain, dimana pemain dapat mengupgrade skill yang dimiliki Deacon dimulai dari Hp hingga yang lainnya. 

Review DAYS GONE, Diluar Ekspektasi Penggemar

Horde ini tidak akan memiliki sistem regenerasi sehingga pemain dapat menyicil untuk memusnahkan mereka, Horde juga tidak akan mengejar pemain hingga pada satu titik tertentu sehingga pemain dapat memikirkan strategi yang pas untuk memusnahkan mereka.

Dibalik beragam fitur yang dibawanya ini tentu saja masih ada beberapa kekurangan namun tidak fatal, contohnya saja dimana terdapat banyak inkonsistensi cerita salah satunya Lisa, anak kecil yang diselamatkan pertama kali ini memang autistik namun akhirnya berubah secara instan ketika dibawa ke camp. Hal ini menimbulkan tanda tanya sebenarnya apa yang terjadi pada gadis tersebut? dan beragam kekurangan minor lainnya.

Review DAYS GONE, Diluar Ekspektasi Penggemar

Terlepas dari kekurangan yang ada tentu saja acungan jempol pantas diberikan kepada sang developer karena berhasil merubah pandangan para gamer terhadap game ini, yang awalnya terlihat biasa-biasa saja berakhir dengan kejutan yang sangat unik dan baru untuk game bertema zombie.

Game Days Gone memang tidak sempurna dan memiliki banyak permasalahan teknis yang seperti yang dikeluhkan, namun pondasi serta elemen gameplay yang ditawarkan sudah cukup untuk melahirkan pengalaman bermain game open-world zombie yang lebih dipoles.

Permasalahan teknis setidaknya bisa diperbaiki dengan beberapa patch perbaikan, namun jika dinilai dari kualitas yang dibawanya game ini sudah sangat baik, mari ditunggu apakah akan ada perbaikan minor yang akan dilakukan oleh developer.


Kelebihan :
- Kontras visual antara kehancuran dan alam indah yang keren
- Cerita menggugah
- Soundtrack yang berhasil membangun atmosfer dengan tepat
- Pertempuran melawan Horde yang menegangkan
- Sistem Camp dan Progession yang cukup solid
- Beragam aktivitas dan quest sampingan yang adiktif

Kekurangan :
- Adanya kekurangan minor
- Adanya beberapa cerita yang inkonsisten
- Misi acak yang lebih banyak mengecewakan
Nah, sekian Review tentang game Days Gone, Apakah sahabat Gamerszola tertarik untuk mencoba game ini? Yuk berikan tanggapannya di kolom COMMENT dan jangan lupa untuk di SHARE.
profile-picture
profile-picture
TissueM4gic dan evywahyuni memberi reputasi
Diubah oleh gamezola
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
emoticon-Pertamaxemoticon-Pertamaxemoticon-Pertamax

Liat ada yang nyala, ane mampir dimari dulu. Meski bukan gamer, ane suka liat orang pada mabar atau ngegame, daripada gak ada kerjaan.
Diubah oleh evywahyuni
Lihat 1 balasan
pejwan
semacem pubg
Diubah oleh TissueM4gic
ps 4 ya..?hmm dolananku gateng e le...
gak ada uit buat beli
ini game gak ada di pc ya min ?emoticon-Bingung
nunggu masuk steam ajalah

Tolong Tanya

Gan ,aku horde yg bagian utara oan belum kelar .apa setelah dari south bisa kembali ke tempat atas lg ?
Balasan post evywahyuni
Quote:


nonton mabar mending gak ada kerjaan santuy emoticon-Ngakak
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Liatin orang pada mabar aja udah seneng, ga bisa main game juga sihemoticon-Hammer2
Lihat 1 balasan
Balasan post evywahyuni
Quote:


seru ya hypenya emoticon-Ngakak
tapi daripada nonton orang maen mabar lebih baik beraktifitas yg berguna, misalnya merajut asmara di kosan emoticon-Betty emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Yeei, ngomong apaan enihemoticon-Hammer2 ayoo kerja sono, ntar kesiangan
Lihat 1 balasan
Balasan post evywahyuni
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di