alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Marriage Contract [ROMANCE / 19+]
4.39 stars - based on 41 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cce92b968cc955de837acff/marriage-contract--romance---19

Marriage Contract [ROMANCE / 19+]


Marriage Contract [ROMANCE / 19+]


PRAKATA

Spoiler for WAJIB BANGET BUKA:




00
Prolog: kawin kontrak


“Mamz!! Pokoknya aku nggak mau nikah sama nenek-nenek! Titik.” 

Oh dear, doakan saja semoga malam ini leher gue nggak dipatahin sama nyokap. Menghina sahabat karibnya sama saja artinya dengan cari mati. Ada dua hal yang mesti banget gue hindari, kalo nggak kepengen bikin nyokap cerewet. Pertama: menghina Tante  Allysa. Kedua: being single..

“APA KAMU BILANG?” nyokap berdecak pinggang, menatap gue tajam seakan ingin membuat gue jadi perkedel kentang untuk makan malam nanti. “Tante Allysa baru saja bulan kemarin menginjak 37 tahun Difa, dan kamu bisa-bisanya bilang dia nenek-nenek?”

Gue memilih diam. Karena diam adalah jawaban aman.

“Kalo Tante Allysa yang lebih muda 4 tahun dari mama aja, udah kamu sebut nenek-nenek.” Gue menelan ludah. Indera penyesap terasa memahit seketika. “Lalu apaa kabar untuk mama yang bentar lagi bakalan berumur setengah abad? Sebutan apalagi yang pantas buat mama-mu ini, nak?”

“Kuburan.”

Sumpah mati, itu bukan gue yang ngomong. Celetukan Papa barusan merayap ke daun telinganya. Spontan ia mengedarkan pandangan ke arah Bapak Rudi Walantalaga yang sedang duduk manis di atas sofa ruang tamu. Sambil baca koran  dan menyesap secangkir kopi hangat. “Tapi masih lezat kok, honey," gombalnya meluncur mulus. Berhasil membuat dinding pertahanan Mama luluh tak tertahankan. Dan memilih untuk kembali mengalihkan pandangannya ke arah kudapan untuk nanti malam. Perkedel Kentang ala-ala.

“Tapi Mamz! Difa kan baru lulus kuilah dan baru pulang dari luar negeri juga. Wanita umur 37 tahun disuruh nikah sama anak laki-laki fresh graduated 24 tahun. Itu namanya Pedohphil, Mamz!”

Kata-kata terakhir barusan, langsung ditukar dengan kepala gue yang digelepak pake bantal sofa.

“Difa !! Kalo bukan gara-gara jasa almarhum suami Tante Allysa kamu nggak akan bisa pergi kuliah keluar negeri! Rumah kita juga nggak sebesar ini. Dan bapak kamu, Rudi Walantaga yang Agung masih tetap menjadi penjaga toilet swasta.”

“Toilet Umum honey, bukan swasta,” sahutnya kedua kali, dengan nada ucapan masih saja datar. Minim ekspresi dan fokus membaca koran, menghiraukan sepenuhnya sang anak dan istri yang sedang asik berdebat. Tenggelam dalam dunia miliknya seorang. Terkadang gue suka mikir Papa ini robot apa manusia sih?

“Apa susahnya membalas kebaikan itu semua?” lanjut nyokap.

“Ayolah Mamz, Difa bosen dijodohin terus-terusan begini. Udah ya, udah. Satu hari aja kita nggak usah ngomongin apapun soal pernikahan” ujar gue, mencoba menghindar. Hendak kabur dari negosiasi sialan ini.

Namun yang terjadi kepalanya malah menggeleng ke kiri dan ke kanan. Shit

“Mama kasih waktu kamu seminggu lagi” suaranya terdengar amat mengancam. Tenggorokan gue serasa kering “lain kali nggak ada tapi-tapian, kamu harus nikah detik itu juga”

What??? You are going  crazy Mamz!  Satu minggu? Itu tenggat waktu yang gue gunakan untuk berpikir, apa masa aktif paket internet, sih?

“Ya sudah kita nikah kontrak aja kalo gitu!” Kata gue setengah menyindir. “Itu kan yang mama mau?”

Beliau menghela napas kasar. Mulai jengah akan arah pembicaraan yang seolah tidak menemui titik temu. Berputar-putar dalam keraguan dan rasa dilema yang berat. Keringat dingin terjun bebas lewat raut wajahnya yang seolah menyembunyikan sesuatu. Panik.   “Hushh! Jangan bercanda, ya sayang.”

Bukannya mama ya, yang sekarang lagi bercandain nasib hidup gue? Dont play as victim Madam. Basi. Orang gap umur kita aja jomplang ketinggalan 13 tahun.  Just for information  Noona romance hanya ada di drama-drama korea. Di kehidupan nyata gue hanya akan menjadi brondong garing yang akan dicibir oleh para tetangga. Apalagi dia kan janda. Ya! Gue ulangi kalo masih bingung. J-A-N-D-A. Crap. Getting Married with Allysa Tejasukmana? NO WAY! NO NEVER!

“Mama, ini pernikahan. Ikatan suci. Ikatan sastral. Difa sendiri masih belum siap untuk jadi seorang ayah. Bagaimana Difa mau menafkahi beliau lahir batin, kalau Difa aja masih belum punya apa-apa. Hanya bermodal selembar Ijazah Hogwarts University mama pikir itu cukup?”. 

Nyokap terbungkam oleh perkataan itu, gue pun semakin berani untuk kembali membuka mulut. “Bagaimana Difa mampu menjaga keutuhan rumah tangga, setitik cinta pun kita tidak punya. Bagaimana kabar pacarku yang di Australia? Helloww Madam. Miranda adalah satu-satunya alasan bagi Difa untuk  tetap hidup, tanpa dia anak Mama hanya akan menjadi gumpalan mayat busuk, yang menggantung di langit-langit apartemen.  Dan yang paling terpenting dari semua ini. Menikah itu nggak cuma buat sehari-dua hari. Tapi untuk untuk seumur hidup. Mengerti?”

Napas gue tersenggal hebat, kejujuran yang keluar dari dasar lubuk hati selalu berakhir dengan menyakitkan. Pupil bola matanya seketika membesar. Mama menangis kecil dan jatuh pada pelukan gue. Hanya ada bisikan halus yang menyelinap ke telinga ini. “Cuma 6 bulan Difa. 180 hari. Nggak lebih, nggak kurang. Biarkan hatimu menyatu dalam duka beliau”.

“.....”

“Tuhan sudah terlalu jahat kepada Tante Allysa, dia sudah kehilangan banyak.  Bayi kecilnya? Suami malangnya? Dan hahkan sekarang tidak lama lagi dia akan kehilangan Ibunda-nya. Dia tidak akan memiliki keluarga lagi Difa. Sama seperti kamu yang akan kehilangan Mama dan Papa suatu hari nanti”

“Tapi Mama, kematian itu sudah takdir Tuha—

“Mama nggak mau seperti Tuhan. Oleh karena itu mama ingin membantu dia” tangannya melepas pelukan dan netra kami saling bertemu. “Ibunda Tante Allysa Didiagnosa Kanker Myeloma (kanker darah) stadium akhir sayang. Umurnya tidak akan lebih dari hembusan napas yang terbawa angin. Dia rapuh. Dia sekarat. She is going to die, right now!”.

Gue terdiam beberapa detik. Namun Mama kembali melanjutkan “sekarang tante Allysa hanya ingin mebahagiakan ibunda-nya. Walaupun hanya sebuah pernikahan semu, cinta palsu dan harapan pilu. Mama berharap dengan sangat kamu mau mengabulkan permintaan terakhir ibunda-nya itu”

Bibir gue serasa kesemutan. Bisu tak mampu bersuara sekecil apapun. Lalu kemudian gue gandeng tangan Mama menuju Papa yang lagi duduk di sofa. Kali ini dia cukup mengerti akan keadaan. Lembaran koran ditutup rapat-rapat dan cangkir kopi tak lupa ditiadakan.

“Karena ini adalah pernikahan. Ada baiknya kalo Difa minta restu terlebih dahulu kepada Papa” kata gue bertemu dalam hening “Semua ada ditangan Papa. Sang kepala keluarga”.

“Sayang, tolong izinkan dia untuk menikah satu minggu lagi”. Nyokap seperti ingin mempropokasi keputusan Papa “Ingat jasa yang telah dia lakukan dulu untuk keluarga kita” katanya lagi.

Gue menelan ludah. Gemetar menerima keputusan.

“Ya ampun satu minggu?” Alis Papa terangkat menatap gue dengan tatapan iba. “Sini nak...” ujarnya sambil merengkuh tangan gue untuk jatuh kepada peluknya.

“Papa Laki-laki. Kamu juga laki-laki. Mama tidak akan pernah mengerti perasaan hati ini, karena dia berbeda dengan kita” ujarnya dengan suara berapi-api. “Darah Rudi Walantalaga berada dalam setiap detak nadi jantungmu. Satu minggu adalah hal yang sangat mustahil untuk Difa menikah”

“Sayang kamu jangan main-main ya!” Mama menyalak penuh terror.

“DIAM KAMU!” Tapi untungnya Papa lebih penuh terror lagi. “Bisa-bisanya kamu mainin perasaan anak semata wayang kita” Ujar Papa seraya mengelus-elus lembut, pucuk helai rambut gue. Gue tersenyum simpul, sepertinya ini akan berhasil.

“Ini pernikahan honey, pernikahan!”  bapak Rudi Wantalaga mengaung ganas.

Tralala~ Tralala~ gue gagal kawin~

“Dan kamu malah bilang satu Minggu?”

Tralili~ Tralili~  Jauh-jauh sama janda~~

“Jahat! Kamu bukan manusia Honey! Kamu IBLIS”

Yeyeye~ Miranda I’m Coming~

“Percepat tanggal penikahan menjadi 2 hari lagi. Difa pasti sudah tidak sabar ingin segera merasakan bulan madu!”

“.....”

“.....”

Kami berdua yang ada di ruangan itu tergelak, kecuali Bapak Rudi Walantalaga. “Papa sangat mengerti kamu Difa. Laki-laki memang paling nggak sabar kalo sudah berurusan sama pernikahan, benar kan?”

Mama tertawa. Papa tertawa. Dan gue menangis.

OH! Okay, thanks Dad. Thanks Mom. And Thanks God for Your f*cking idiot plan on my life. Punya Mama yang tega nge-obral keperjakaan anak semata wayangnya, di tangan nenek-nenek 37 tahun. Punya Papa yang setiap detik pun nggak pernah make apa itu fungsinya otak. Halah! Bullsh*t.

Stop senyum-senyum. Rapatkan sabuk pengaman. Tinggalkan tissue kalaupun perlu. Dan kini sudah tiba waktunya untuk mengucapkan: Selamat Datang di Kisah Kehidupan Cinta Gue yang.......BERANTAKAN.
 
 
=Mariage Contract 00=

 
Salam cenat-cenut

@doctorkelinci


Marriage Contract [ROMANCE / 19+]
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ucs6690 dan 45 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh doctorkelinci
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 18
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gandhor20 dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh doctorkelinci
post ke3
calon2 cerita rame nih, kesukaan netizen
heheh
profile-picture
doctorkelinci memberi reputasi
Quote:


Wah iya gan makasih emoticon-Big Grin

Doakan saja bisa lolos review dan masuk Hot Thread emoticon-Wowcantik











emoticon-Paw
profile-picture
raisanblade memberi reputasi
buset bre beda umurnya jauh amat emoticon-Takut (S)
Quote:


Sengaja gan, justru nanti bumbu-bumbu dramanya ada di situ emoticon-Angkat Beer










emoticon-Paw
saya menjadi terbayang dengan film yg di adegan kan di negeri sakura sanaemoticon-Big Grin
izin ninggalin jejak 👣 semoga gak ada kentang goreng tepung
Quote:


Wait pelem apa nih??? emoticon-Malu

Naruto Shippuden.3gp kah emoticon-Confused

Quote:


Tenang sajah, kentang gorengnya sudah diangetin buat sahur nanti sodaraku. emoticon-Metal












emoticon-Paw
Merinding gue pas lihat nama mempelainya ternyata Allysa Tejasukmana, nyokapnya Keara Tejasukmana, om? both of 'em were gangbanged by Harris? emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
doctorkelinci memberi reputasi
Diubah oleh tabernacle69
bagus lanjutkan
Wah udah jadi aja threadnya..
Lanjutken Gan..
Ane tunggu kelanjutannya..


emoticon-pencet
Wanjay, udah mulai rame nih. Bentar-bentar, tees baru aja pulang tarawehan. Mari kita jawab satu persatu. emoticon-Hoax

Quote:


Ho'oh tepat sikili, mamang tees bener-bener jatuh cinta banget sama karakter teteh Keara di buku ntu. emoticon-Genit

Risjad? Abaikan dulu gan, karena si cowok paling jantan se-jabodetabek tersebut, pastinya belum lahir. emoticon-Hammer

Bolehlah kamu anggap aja ini time's line nya, diambil sebelum orang tua si Keara meninggal gara-gara kecelakaan pesawat emoticon-Ngakak (S)

Flashback sebelum adanya novel antologi rasa wkwkwkwk.

Quote:


Sebenarnya lanjutannya udah ada, cuma sengaja di update sehari-satu. Biar agak awet gitu gan emoticon-Ngakak

Quote:


Nah ini dia pemirsa insert, nominasi Kaskuser terbaik, terketjeh, terbadai, tertamvan dan terendah hati di tahun 2019 emoticon-Embarrassment

Beneran lho udah kayak recommended seller aja dia, ane tanya apa aja pasti dijawab. emoticon-Ngakak (S)

Matur suwon gan, berkat agan ane terdaftar menjadi Kaskus kreator emoticon-Kiss (S)

Andai bet ane cewek, udah dari kemarin-kemarin ane minta nomer WA-nya emoticon-Hammer











emoticon-Paw
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
Diubah oleh doctorkelinci
Quote:


Bisa aja si Agan..
Ane ikhlas kok Gan..
Orang2 disekitar juga ane racuni buat ngaskus dan jadi Kreator..
Makanya kalau ada yg nanya2, ane justru seneng..

emoticon-nyantai
profile-picture
profile-picture
chazyhabu dan doctorkelinci memberi reputasi
Quote:


Ya Allah emoticon-Mewek

@powerpunk kamu baik sekali, tapi aku belum mencintai mu. Nggak tahu kalo sahur, tungguin aja. emoticon-Hammer



Yoi gan, tetap bersahaja dan keep posting tentunya. emoticon-2 Jempol
profile-picture
powerpunk memberi reputasi
Ide lo ini emang jenius, deh. Ayo lanjutkan kisanak.

Quote:
profile-picture
doctorkelinci memberi reputasi
Diubah oleh tabernacle69
Quote:

Pasti gan.

Ditunggu aja emoticon-Menang












emoticon-Paw
ayo om dilanjut lagi emoticon-Big Grin
hhaa gokil tuh papa... kirain mau nolak, eh ternyata emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
profile-picture
leok27 memberi reputasi
Sepertinya seru nih.....kirain udah beberapa part ternyata baru di depan pager rumah. Jangan diupdate sehari saru dong, sehari sepuluh biar nunggunya ga kelamaan.
profile-picture
qodoxymendexta memberi reputasi
izin mejeng ya, kayaknya seru nih cerita
Diubah oleh Ardi97BSTN
Halaman 1 dari 18


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di