peasy.aiAvatar border
TS
peasy.ai
Apakah Google Ads Berguna ?
Apakah Google Ads benar-benar berguna? Tentu Saja!

Mungkin kita agak sedikit bias, tetapi kami benar-benar percaya bahwa Google Ads sangat berguna untuk hampir semua jenis bisnis: kecil, menengah, atau besar.

Kami sering mendengar alasan di buku mengenai mengapa Google Ads tidak berguna, termasuk ‘Calon customer kami tidak mengetahui cara menggunakan internet’ (Oh Ya?!)

Di panduan ini, kita akan menganalisa alasan umum yang kita dengar mengenai mengapa Google Ads tidak berguna, dan memberikan balasan atas alasan tersebut untuk menunjukkan mengapa google Ads berguna.

Karena faktanya, google adalah satu dari sekian banyak perusahaan yang profitable untuk suatu alasan – Google menghasilkan banyak uang dari Google Ads karena orang-orang tetap menggunakannya.

Cek bagaimana seberapa besar uang yang dihabiskan oleh advertiser untuk Google Ads setiap tahunnya – $40 – $50 juta per tahun (sekitar 500-700 Milliar Rupiah).

Tidak mungkin mereka mengeluarkan uang sebanyak itu tanpa mendapatkan ROI yang bagus.

Quote:

Sekarang kita ke alasan-alasan yang muncul

ALASAN 1: GOOGLE ADS TERLALU MAHAL

“Google Ads itu seperti membuang uang ke black-hole”

“ROI tidak tercapai karena biaya yang melonjak”

“Lo ngiklan pake Google Ads? Wew! Say goodbye deh ke marketing budget lo!”

Ok, harap tenang! Ya, Google Ads memang memerlukan uang, dan seringkali ketika advertiser memulai mereka tidak mengalokasikan budget ke penempatan yang tepat, mempercayakan semuanya ke platform.

Tapi penting untuk diingat, bahwa seluruh channel marketing memerlukan uang.

Pertanyaannya adalah apakah kita mendapatkan timbal balik atas biaya marketing yang sudah dikeluarkan (ROI-Return on Investment)?

Sebelum meninggalkan Google Ads sebagai kekalahan karena kita harus mengidentifikasikan mengapa biaya yang dikeluarkan sangat besar.

Quote:

Lebih sering daripada tidaknya kita melihat ke akun klien baru, mereka membiarkan akun Google Ads mereka berjalan secara auto-pilot atau membiarkan pihak ketiga yang tidak berkualifikasi menghandle akun mereka, dan sudah bisa ditebak, mereka menghabiskan banyak uang.

Berikut adalah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membuat Google Ads tidak terlalu mahal dan lebih menguntungkan.
 
Spoiler for Pertama:


Spoiler for Kedua:

 
Spoiler for Ketiga:


Spoiler for Keempat:


Spoiler for Kelima:


ALASAN 2: SEO WEBSITE KAMI BAGUS, JADI TIDAK PERLU MENGGUNAKAN IKLAN BERBAYAR

Oh ya? Bagaimana jika kami beritahu bahwa setelah beberapa penelitian setelah penelitian bisa memberikan dukungan fakta bahwa iklan berbayar adalah pelengkap SEO yang bagus dan meningkatkan keuntungan secara keseluruhan?

Bing Evangelist John Gagnon membagikan case study menarik mengenai akun yang meningkat 32% di brand clicks dari bidding di keywords pilihan mereka daripada hanya bergantung dengan SEO untuk mendapatkan posisi teratas.

Ya, kamu seharusnya melakukan bidding terhadap brand sendiri, karena kompetitor biasanya melakukan melakukan hal tersebut (menggunakan keyword kompetitor), Lalu kamu ingin mengambil klik-klik tersebut dari mereka.(itu adalah brand SENDIRI! Dan, klik-klik tersebut tentunya lebih murah)

Lebih lanjut, ketika kamu ingin menargetkan keyword baru di hasil pencarian organic, tentunya akan membutuhkan waktu lama agar konten kamu mendapatkan ranking – dan terkadang, tidak mendapatkan ranking.

Tapi kamu bisa menargetkan keyword baru dengan PPC secara langsung, lalu menentukan secara cepat jika keywords tersebut bagus dan menguntungkan.

Juga, tipe keyword yang berbeda dengan level yang berbeda menghasilkan kebiasaan hasil pencarian yang berbeda. SEO sangat bagus untuk pencarian informational dan diposisi teratas dari funnel trafik, tapi query pencarian dengan tujuan komersial yang tinggi cenderung memberikan SERP yang sangat berbeda dengan iklan yang lebih banyak – terkadang malah tidak ada tapi iklan saja yang muncul.

Dan untuk tipe-tipe keywords yang high-intent & high converting, iklan biasanya mengambil slot tersebut. Orang-orang mungkin tidak akan pernah mengklik hasil pencarian organic yang muncul di bagian bawah.

Quote:


Tapi kamu bisa menargetkan keyword baru dengan PPC secara langsung, lalu menentukan secara cepat jika keywords tersebut bagus dan menguntungkan.

Akhirnya, hal terkait mengenai SEO yang bagus tidak 100% dapat dipercaya.

Kamu dapat mengikuti semua praktek terbaik, tapi peringkat tertinggi tidak dapat jaminan.

Juga, ingat Penguin dan Panda? Tidak? Ok, banyak marketers ingat update algoritma google ini dengan jelas karena trafik organik jatuh drastis dalam 1 malam.

Dengan PPC, kontrol ada ditangan kamu.

Tapi jurus menang yang tepat adalah dengan optimasi website dan kontent untuk tujuan SEO, sambil mengimplementasikan juga strategi iklan berbayar yang efektif.

Siap melakukan keduanya, tapi ragu dengan keefektifannya? Coba cek laporan iklan berbayar dan hasil organic di google analytics.
Itu akan membantu untuk benar-benar memahami nilai dari menggabungkan SEO dan iklan berbayar, dan menjadikan website kamu lebih baik

ALASAN 3: TRAFIK YANG DIDAPAT DARI GOOGLE ADS TIDAK PERNAH MENJADI SALES

Sayangku, ada sebuah alasan (atau beberapa alasan) untuk hal itu!

Dengan sangat serius, ini adalah masalah yang krusial, tapi dengan manajemen yang efektif kamu bisa mengubah upaya iklan berbayar menjadi mesin penghasil sales.

Di 2013, eBay mengalami dilema yang sama, angkat tangan, dan membuat pernyataan berani bahwa Google Ads tidak berguna. Respon yang didapat, eBay mendapatkan reaksi dari marketers dan pemilik bisnis menertawakan dan menganggap tim marketing eBay naif dan kurang informasi.

Faktanya, eBay hanya tidak bagus dalam paid search. Mari kita telaah alasan mengapa beberapa perusahaan, seperti eBay, gagal untuk mendapatkan sales dari paid search.

Spoiler for Buka:


Spoiler for Buka:


Spoiler for Buka:


Spoiler for Buka:


Spoiler for Buka:


ALASAN 4: SAYA TIDAK PUNYA WAKTU UNTUK MANAJEMEN IKLAN

Ya, iklan berbayar memang membutuhkan waktu dalam pengerjaannya, dan jika kamu tidak mendedikasikan waktu yang cukup untuk evaluasi, tracking, dan meningkatkan campaign PPC maka hasilnya bisa terus menurun atau tidak pernah tercapai sama sekali. 


Apa yang perlu kamu lakukan? Ok, saat ini sudah banyak aplikasi dan sistem yang dapat membantu secara drastis mengurangi waktu pengerjaan di iklan berbayar.

Sebagai contoh,  Peasy.AI.

Peasy AI tidak pernah tidur. Peasy akan selalu memantau dan mengoptimalkan data campaign-mu secara Realtime.

Semua proses yang sebelumnya Anda lakukan seperti optimasi audience, placement, dan bidding dapat dilakukan oleh Peasy.AI.

Yang perlu Anda lakukan cukup memberikan informasi basic (images, budget, target audience, etc), selanjutnya Peasy.AI yang mengerjakan optimasi.

RealTime.
Quote:


Buat hidup menjadi lebih mudah dengan mengimplementasikan sistem yang dapat mengurangi waktu pengerjaan iklan berbayar.

Jadi berhenti membuat alasan! Google Ads berguna sepanjang kamu memberikan upaya untuk melakukannya dengan baik.

Kemalasan adalah natural, sadari ini, dan ubah kebiasaan ini untuk mulai mengembangkan bisnis melalui iklan berbayar.

Sumbernya sumber : Apakah Google Ads Berguna?
Diubah oleh peasy.ai 03-05-2019 09:07
0
793
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan