alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
X-ADV, Skuter Honda Buat Sultan Kaskus
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cc398c010d29501344111d6/x-adv-skuter-honda-buat-sultan-kaskus

X-ADV, Skuter Honda Buat Sultan Kaskus



X-ADV, Skuter Honda Buat Sultan Kaskus

Halo gan ketemu lagi di thread otomotif ane


Gan, bertepatan dengan gelaran Telkomsel IIMS 2019 yang tengah berlangsung, Honda motor resmi menghadirkan motor besar X-ADV.


Kalau agan inget Honda pernah bawa motor ini di pameran otomotif tahun lalu. Ternyata kali ini resmi, X-ADV masuk dan dijual di Indonesia.


Yang menarik, Honda menawarkan motor ini di kisaran angka Rp 450 juta gan!

 

Harga segitu buat ukuran motor besar dinilai Honda wajar. Kenapa?


Karena motor ini pake berbagai fitur cuanggih nan rupawan khusus untuk penggemar petualang, sesuai dengan tujuan motor ini dibuat yakni bisa untuk jalanan aspal dan non aspal.


Dari mesin doi udah pake 745cc SOHC 6 speed 8 pararell twin cylinder bertenaga 54 tk dan torsi 64 Nm. Motor yang bisa dibilang skuter ini menggunakan transmisi Multi Dual Clutch dimana biker tinggal nge gas dengan pilihan mode Drive (D) dan Sport (S) untuk berbagai kondisi jalan.


Motor ini sudah menggunakan inverted fork depan ukuran 41 inci. Bagian suspensi belakangnya bisa diatur alias adjustable dengan tak lupa fitur ABS.


Kurang puas gan? Tampilan skuter ini agan liat sendiri deh, gokil banget.Padat dan macho.

 


Nah buat yang mau mesen motor ini, sediakan dana Rp 20 juta untuk tanda jadi. Barangnya bakal di hantarkan ke rumah sultan Kaskus di bulan Juli. 


Oya, beli moge Honda otomatis agan dapat layanan 24 jam baik emergency maupun servis. Ada towing juga gan kalau bermasalah dimana-mana.

profile-picture
profile-picture
deni051994 dan slametgentho memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
emoticon-Wow petromax
sultan bener
Pengen ngambil kesan macho, tapi terlalu over.
Jadinya malah keliatan aneh buat gua..
emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Sangat jauh sekali perbedaan harga motor Honda X-ADV dengan motor Yamaha X-Max yang ~66 jutaan.

emoticon-sudahkuduga
profile-picture
hatalomba memberi reputasi
emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up
Bantu up gan!!!
Jangan lupa like, comment, and subscribe.
Jangan lupa juga share gan...

Quote:


honda adv bnyk minus, silakan dicek
Kemarin muncul posting-an yang bikin heboh di group Honda ADV150 Indonesia.

Ada salah satu pembeli Honda ADV150 yang baru dua hari pakai lalu mau dijual lagi.

Posting-an itu dibagikan oleh akun bernama Dimas Suwardono Wibowo ke Honda ADV150 Indonesia.

Akibat isinya yang sensasional, postingan tersebut dikomentari 182 kali sampai pagi ini (1/8/2019).

Dilacak-lacak enggak tahunya, postingan itu dari akun bernama Ikhsan Jumaris.

uda keluar bekasnyaemoticon-Hammer
profile-picture
sukmarinie1 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post lyaadja92
Quote:


honda uda ga kayak dulu, skrng ma plastik semua bodnya
On Hand, 60 persen oke, 20 persen Nouvo, 20 persen Vario. Kesannya plastik banget. Kesimpulan saya, mending beli Vario atau Yamaha Nmax atau Honda PCX saja," katanya disertai unggahan video Honda ADV 150.

X-ADV, Skuter Honda Buat Sultan Kaskus
profile-picture
lyaadja92 memberi reputasi
Balasan post eggnostick
Menurut ane malah bagusan adeknya ya gan, yang versi 150cc nya. dan denger denger si mau ngeluncurin lagi versi 300cc nya gan
hrs inden 1-2 bln, wes cari yang cepet aja.
emoticon-Kiss (S)
Quote:


Ora jadi beli..pdhal udh naksir ama ini motor, mending ngumpulin dikit lg dh buat beli x-max ketauan lbh juoss, honda yg sekarang tak seperti honda yg dulu emoticon-Leh Ugaemoticon-Cool
Lihat 4 balasan
Balasan post Cucigosok
Quote:


brarti honda skrng lbh jelek ya abang?emoticon-Gila
dari bbrpa sumber, kekurangan adv 150

X-ADV, Skuter Honda Buat Sultan Kaskus

Suspensi Depan Bermasalah
Tentang suspensi depan dikatakan bermasalah, setelah melalui gundukan jalan, tentu harus melihat parameter yang benar. Misalnya soal kecepatan proporsional saat melindas handicap tersebut, berat bobot pengendara, tipe ban, hingga membandingkannya dengan motor merek berbeda dengan metode pengujian yang sama.

Akselerasi Dianggap Lamban
Soal akselerasi yang beberapa orang menganggapnya lebih lamban dari Honda PCX, tentu juga harus menggunakan metode pengujian yang tepat. Kalau hanya menggunakan feeling berkendara saja, tentu akan berbeda, apalagi dikomparasi dengan Vario 150 yang bodinya lebih kecil. Dari jenis motor saja sudah berbeda, dimensi berbeda, tinggi berbeda, bobot berbeda dan gaya berkendara berbeda.

Meski menggunakan mesin yang basisnya sama dengan PCX serta Vario 150, tapi tetap harus menggunakan alat ukur yang jelas untuk mengatakan bahwa akselerasi motor ini lebih lambat. Atau dengan produk rivalnya, dari Yamaha, Suzuki, Kawasaki, Ducati kalau memang ada.

Bodi Berbahan Plastik
Motor bertransmisi otomatis yang ada saat ini, memang didominasi dengan model desain bodi yang dibuat sedemikian rupa untuk menyasar segmentasinya. Tapi dari semua desain yang ada, komponen bodi selalu menggunakan plastik yang diramu dengan bahan tertentu agar lebih awet bentuk dan lekuknya. Tentu pentingnya juga untuk membandingkannya dengan produk motor skuter otomatis lain sebelum mengatakan bodinya berbahan ringkih.

Saat ini mayoritas motor bertransmisi otomatis, menggunakan komponen bodi berbahan plastik, hanya ada beberapa saja yang menggunakan bahan bodi dari pelat besi seperti Vespa, Piaggio dan skuter Eropa lainnya.
profile-picture
sukmarinie1 memberi reputasi
tambahan kekurangan adv
X-ADV, Skuter Honda Buat Sultan Kaskus
skutik berkarakter adventure ini juga tak luput dari kekurangan. Salah satunya dari segi harga, ia paling mahal dibanding kompetitor.

Kami pun coba menjabarkan kembali beberapa kekurangan lain skutik anyar PT Astra Honda Motor (AHM) ini. Pertama riding position.

Sejak mengujinya beberapa waktu lalu, terasa sekali komposisi stang, jok dan pijakan kaki memang nyaman. Khususnya untuk penggunaan harian.

Tapi, buat perjalanan jauh kemungkinan pengendara bakal sedikit terganggu dengan joknya. Bidang penyangga bokong tak seluas Honda PCX maupun Yamaha NMax. Selain itu, pijakan kakinya juga tidak lebar layaknya kedua skutik tadi.

Lalu rem ABS (antilock braking system). Cukup masuk akal jika Honda mengatakan, terapan ABS satu channel (di roda depan saja) itu sudah cukup safety. Apalagi, ini hanya skutik yang punya mesin 150 cc.

Coba bandingkan dengan Yamaha NMax (tipe ABS), yang sejak awal sudah mengaplikasinya di kedua roda (depan-belakang).

Secara banderol, kenyataannya NMax ABS (Rp 31.150.000) lebih murah dari ADV150 ABS-ISS (Rp 36.500.000), bahkan varian terendahnya, ADV150 CBS-ISS (Rp 33.500.000).

Kemudian mesin. Honda sudah sejak lama mengusung teknologi eSP (enhanced Smart Power). Dan, ini pun kembali ditemui pada Honda ADV150. Memang ada perubahan, terutama dari basis mesin PCX yang dipakainya. , PCX perna kena petisi gara gara bunyi gredek

Jangan mengharapkan ADV150 punya tenaga lebih besar. Apalagi, dari NMax. Toh secara cc juga sudah beda? Bisa dilihat dari power weight ratio (PWR) yang dihitung berdasarkan bobot total/tenaga.
Diubah oleh lyaadja92
jd mikir kl beli, seumpama pacaran nunggu wkt 1 bulan (hrs indent lama), gmn perasaanyemoticon-breakheart
ini simulasi kredit
Simulasi Kredit Honda ADV 150 – CBS
Tenor 11 bulan, biaya uang muka Rp2,8 jutaan, dan biaya cicilan per bulan Rp3,4 jutaan.
Tenor 17 bulan, biaya uang muka Rp2,8 jutaan, dan biaya cicilan per bulan Rp2,4 jutaan.
Tenor 23 bulan, biaya uang muka Rp2,8 jutaan, dan biaya cicilan per bulan Rp1,9 jutaan.
Tenor 27 bulan, biaya uang muka Rp2,8 jutaan, dan biaya cicilan per bulan Rp1,7 jutaan.
Tenor 29 bulan, biaya uang muka Rp2,8 jutaan, dan biaya cicilan per bulan Rp1,6 jutaan.
Tenor 33 bulan, biaya uang muka Rp2,8 jutaan, dan biaya cicilan per bulan Rp1,5 jutaan.
Tenor 35 bulan, biaya uang muka Rp2,8 jutaan, dan biaya cicilan per bulan Rp1,5 jutaan.

mending nunggu , sepeda motor listrik yg bakalan nongolemoticon-Cool
dan ini perbandingan adv dgn motor lain yg jd kelemahannya
X-ADV, Skuter Honda Buat Sultan Kaskus
buat perjalanan jauh kemungkinan pengendara bakal sedikit terganggu dengan joknya. Bidang penyangga bokong tak seluas Honda PCX maupun Yamaha NMax. Selain itu, pijakan kakinya juga tidak lebar layaknya kedua skutik tadi.

Lalu rem ABS (antilock braking system). Cukup masuk akal jika Honda mengatakan, terapan ABS satu channel (di roda depan saja) itu sudah cukup safety. Apalagi, ini hanya skutik yang punya mesin 150 cc.

Coba bandingkan dengan Yamaha NMax (tipe ABS), yang sejak awal sudah mengaplikasinya di kedua roda (depan-belakang).

Secara banderol, kenyataannya NMax ABS (Rp 31.150.000) lebih murah dari ADV150 ABS-ISS (Rp 36.500.000), bahkan varian terendahnya, ADV150 CBS-ISS (Rp 33.500.000).

Kemudian mesin. Honda sudah sejak lama mengusung teknologi eSP (enhanced Smart Power). Dan, ini pun kembali ditemui pada Honda ADV150. Memang ada perubahan, terutama dari basis mesin PCX yang dipakainya.

Jangan mengharapkan ADV150 punya tenaga lebih besar. Apalagi, dari NMax. Toh secara cc juga sudah beda? Bisa dilihat dari power weight ratio (PWR) yang dihitung berdasarkan bobot total/tenaga.

Bobot 133 kg dibagi tenaga ADV150 14,3 hp adalah 9,3 kg/hp. Artinya, setiap keluaran 1 hp, Honda ADV150 butuh menarik beban seberat 9,3 kg.

Perbandingan
Coba bandingkan dengan NMax. Bobotnya cuma 127 kg, sementara tenaganya 14,8 Hp dan PWR-nya adalah 8,5 kg/hp. Dengan begini, NMax lebih cepat melesat.

Ditambah lagi, NMax sudah menggunakan 4 valve sebagai tujuan mengejar performa, khususnya di RPM atas. Sementara ADV150 cuma mengandalkan dua valve.

Meski demikian, jumlah katup pada ADV150 ini tetap punya dampak positif, terutama untuk akselerasi di jalanan stop & go.

Secara fitur, ADV150 memang sedikit lebih unggul dari NMax. Adanya power outlet di bawah stang. Tapi, untuk mengisi ulang smartphone masih butuh konektor lagi.

Coba bandingkan dengan skutik Kymco Like 150i atau Vespa Sprint yang sudah menyediakan USB port.

Bahkan, ADV150 kalah modern dari skutik Taiwan (Kymco). Dia sudah punya fitur Noodoe plus navigasi dengan harga yang lebih bersahabat ketimbang ADV150.

Begitulah Honda ADV150. Setiap produk tentu punya kelebihan dan kekurangan. Namun, itu juga mengacu kepada image yang ingin ditanamkan setiap brand, termasuk Honda terhadap produk dagangannya.

Misal: mesin Honda dikenal dengan durability dan efisiensinya. Jadi, poin itu merupakan hal utama yang dikejar. Sementara performa (torsi lebih besar 0,6 Nm dari PCX), bisa dibilang bonus semata.
Balasan post Cucigosok
Quote:


bantu beberkan kekurangan adv, supaya cari referensi lain

honda adv bnyk kekurangan, ini salah tiganya
X-ADV, Skuter Honda Buat Sultan Kaskus
1. Harga Skutik petualang baru Honda itu dibanderol Rp 36,5 juta untuk tipe ABS-ISS.

Lebih mahal Rp 4,8 juta dari PCX 150 ABS Rp 31.684.000.

Sedangkan Honda ADV 150 CBS-ISS dibanderol Rp 33,5 juta, lebih mahal sekitar Rp 4,8 juta ketimbang PCX 150 CBS yang dibanderol Rp 28.683.000.


2. Waspada Seperti pernah dibahas sebelumnya, basis mesin Honda ADV 150 serupa dengan milik PCX 150 rakitan lokal dari pabrik Sunter, Jakarta Utara.

Perbedaannya yakni mesin Honda ADV 150 dibuat lebih responsif di putaran bawah dan menengah. Karena pada dasarnya sama, timbul pertanyaan soal kekuatan mesin ADV 150.


Seperti diketahui, belum lama banyak komplain mengenai mesin PCX 150, mulai dari ''geredek'' di putaran bawah, tarikan gas berat, hingga mesin mati.

Lebih Sangar Komplain soal kekuatan mesin PCX 150 makin besar setelah ada petisi yang mengajak pengguna PCX 150 mendesak Astra Honda Motor (AHM), untuk melakukan penarikan (recall) produknya karena dianggap catat produksi.

"Dari pihak kami sudah mendengarkan semua komplain tersebut.

Dan sudah kami selesaikan semuanya dalam pengembangan model ini," kata Kazuya Minowa, Honda R&D Southeast Asia sekaligus pemimpin proyek Honda ADV 150.

3. Posisi duduk Kelebihan Honda ADV 150 adalah punya posisi duduk ala motor adventure tapi dibangun dari basis skutik.

Pengalaman berkendara ini bisa jadi pedang bermata dua buat yang sudah nyaman dengan skutik bongsor gaya touring seperti PCX 150 dan Yamaha NMAX.

Tinggi jok ADV 150 ialah 795 mm. Buat postur 165 cm dipastikan sedikit jinjit.




Balasan post Cucigosok
Quote:


nmax, mau keluar nie yg baru, g kalah garang m sblh

X-ADV, Skuter Honda Buat Sultan Kaskus
Balasan post sukmarinie1
Quote:


emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
moga moga gak dijual sehari seperti adv
X-ADV, Skuter Honda Buat Sultan Kaskus
Seperti apa ceritanya Honda ADV 150 baru dibeli kemudian dijual lagi belum ada seminggu. Tentu ini jadi hal yang menarik dan penasaran bagi pemakai motor matik. Kabarnya dijual karena tarikan sopan dari Honda ADV 150 ini.

Beberapa belakangan hari ini ramai dibicarakan Honda ADV 150 yang langsung dijual oleh pemiliknya padahal baru dua hari dipakai.

Netizen banyak yang heran dengan langkah si pemilik yang diketahui bernama Ikhsan Jumaris ini.

Hal tersebut terbukti dari banyaknya komentar yang membanjiri unggahan dijualnya Honda ADV 150 itu.

Hingga pagi tadi bahkan jumlah komentarnya sudah lebih dari 180 komentar.

Memang, di unggahan itu Ikhsan Jumaris tidak mengungkap secara detil alasan kenapa menjual ADV 150 itu.

"Sudah fix adv tak jual lagi, sudah ada yg minat & ruginya nggak banyak...nggak sesuai ekspektasi ????????????, mungkin dipake tinggal 1-2 hari lagi ajah deh," tulis akun tersebut.



Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di