alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hijab Bukanlah Tolak Ukur Keimanan Seorang Wanita Muslim, Setuju ?
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cc34c02f4d6957e0b31649f/hijab-bukanlah-tolak-ukur-keimanan-seorang-wanita-muslim-setuju

Hijab Bukanlah Tolak Ukur Keimanan Seorang Wanita Muslim, Setuju ?

Hijab Bukanlah Tolak Ukur Keimanan Seorang Wanita Muslim, Setuju ?Hijab Bukanlah Tolak Ukur Keimanan Seorang Wanita Muslim, Setuju ?



Buat kamu para cowok muslim, pastinya paling suka lah ya kalo liat cewek cantik yang pake hijab. Duh, udah cantik berhijab pula. Seklebetan pasti langsung mikir :

" Duh, Istri idaman banget ini mah "

" Aku bisa nggak ya dapetin yang kayak dia ? "

Tentu semua cowok juga kepengen lah dapetin cewek yang baik - baik. Tapi apakah cewek yang pakai hijab itu sudah pasti baik ? Entah kenapa kita selalu memandang kalau cewek berihijab itu sudah pasti baik. Seakan ada rantai keterkaitan yang nggak bisa dilepasin dari kedua hal tersebut. Thread kali ini bakalan ngebahas tentang pandangan TS terhadap cewek berhijab, nyok bareng - bareng disimak nyok emoticon-Ngacir

Hijab Bukanlah Tolak Ukur Keimanan Seorang Wanita Muslim, Setuju ?


Hijab Bukanlah Tolak Ukur Keimanan Seorang Wanita Muslim, Setuju ?Hijab Bukanlah Tolak Ukur Keimanan Seorang Wanita Muslim, Setuju ?


Hijab sendiri berasal dari kata Hajaban yang memiliki makna melindungi ataupun menutupi. Mungkin banyak dari kalian yang mendengar kata lainnnya seperti kerudung, jilbab. ataupun cadar. Tapi sebenarnya semuanya mengacu kepada hal yang sama, yaitu tentang etika berbusana wanita muslim yang benar emoticon-Belo

Hal ini bersifat wajib karena perintah dari Allah S.W.T, tetapi di zaman sekarang pasti kalian bakalan denger kata - kata seperti :

" Aku belom bisa menjaga perilakuku, jadi aku tidak pakai "

" Kerudung dan cadar itu gaya berbusana orang arab "

Ya kalo TS sendiri merasa bahwa sebenarnya berkerudung itu adalah hal mutlak bagi wanita muslim, karena jelas merupakan perintah Allah S.W.T. Kalau ada yang alesan pake kata - kata di atas, itu tandanya mereka berkelit. Tugas itu harus dikerjakan terlebih dahulu, entah nanti diterima atau tidak urusan belakang, bukannya begitu ? emoticon-Stick Out Tongue 

BACK TO THE TOPIC

Menurut TS sendiri, Berhijab bukan hanya menutupi aurat, melainkan menutupi keburukan diri sendiri, ego, dan sifat - sifat buruk lainnya. Kemudian akan muncuk pertanyaan :

" Kalo gitu kita diajarin jadi orang munafik dong ? Kan kita gak nunjukkin sifat asli kita ? "

Kalian percaya gak sih ada orang baik di dunia ini ? Semua orang itu punya ego masing - masing. Apa yang kita sebut "Baik" adalah hal yang ingin kita tunjukkan, setuju nggak ? Tetapi hal itu bisa menjadi "Kebiasaan" apabila kita melakukannya terus menerus dan tertanam pada hati kita emoticon-Kiss (S)



 

Kita ambil contoh, semisal kalian lagi nonton tv, temen kalian di kamar lagi sakit dan minta dipijitin. Jauh di dalam ego kalian, pasti ada kata - kata :

" Duh mijet orang tuh butuh tenaga, abis ini pasti bakal capek "

Tapi karena kalian telah terbiasa menunjukkan kebaikan, dan hati kalian juga berbicara, mengingat itu temen kalian sendiri, akhirnya kalian ngelakuinnya. Iya kan ? Nggak usah bohong deh. Sejatinya yang tau diri kita itu cuman kita sendiri sama TUHAN emoticon-Cool

Dari dua penjelasan ini, TS bisa nyimpulin kalo berhijab dan berperilaku baik adalah dua hal yang berbeda. Tetapi sejatinya yang diperintahkan adalah sama, kalau kalian berhijab ya kalian juga harus bisa juga menjaga sikap. Kalau hijab adalah sebuah keharusan, itu artinya sebenarnya dari dulu memang sudah seharusnya kita berperilaku baik emoticon-Malu (S)


Hijab Bukanlah Tolak Ukur Keimanan Seorang Wanita Muslim, Setuju ?Hijab Bukanlah Tolak Ukur Keimanan Seorang Wanita Muslim, Setuju ?

Tapi yang kita lihat di sekeliling apa coba ? Hijab ini banyak disalah gunakan. Kalian pasti pernah nonton berita orang - orang yang kena kasus hukum. Awalnya gak berhijab, tapi pas di persidangan eh kok tiba - tiba jadi islami banget. BIMSALABIM, entah kenapa mereka jadi terlihat beriman emoticon-Bingung (S)

Buat TS sih, yang penting kecantikan dalam hati. Berhijab luar dalam dan ikhlas terhadap segala sesuatu menunjukkan kebaikan hati yang HQQ

Gimana menurut kalian ? Definisi orang berhijab itu sebenernya yang bener harusnya bagaimana ? Atau kalian punya pandangan tersendiri boleh dong komeng - komeng di bawah biar seru, sambil sharing pengalaman. Sekian dulu dari TS, hamba mohon pamit emoticon-Peace


#hijabbuatkusemaqueenyaqueen


emoticon-I Love Kaskusemoticon-cystgemoticon-Hai

Referensi Menulis : Pemikiran Pribadi



Hijab Bukanlah Tolak Ukur Keimanan Seorang Wanita Muslim, Setuju ?


Hijab Bukanlah Tolak Ukur Keimanan Seorang Wanita Muslim, Setuju ?



Hijab Bukanlah Tolak Ukur Keimanan Seorang Wanita Muslim, Setuju ?

Puasa Menahan Lapar, Yakin Udah Bener ?
Antara Jessica Iskandar dan Boy William, Hujatan vs Pujian
Ekspresikan Minat Dan Bakatmu Dengan Gabung Ke Komunitas !
Masih Inget Cooking Master Boy ? Sekarang Muncul Sekuel Terbarunya Loh !
Ekspresikan Minat Dan Bakatmu Dengan Gabung Ke Komunitas !
Ditinggalin Cewek Cuman Buat Cowok Yang Belum Tentu Lebih Baik!
Cendol, Hidangan Klasik Yang Berusia Hampir 10 Abad
Bikin Heboh ! Muncul Mata Illuminati Di Langit Kota Bandung
Tukarkan Spanduk Partai Temuanmu Dengan Uang Senilai 20 Juta
Dragon Nest, MMORPG Closed Dungeon 'Terbaik' Yang Mulai Dilupakan
5 Alasan Menapa DOTA 2 Lebih Seru Ketimbang Mobile Legends
Napom, Sosok Yang Kembangkan Teknik 'Lip Roll' Di Dunia Beatbox
5 Lagu GFRIEND Ini Bakal Menghiasi Hari - Harimu Yang Kelabu
Mukbang Di Tumpukan Sampah, Mikir Apa Coba ?
Fenomena Gebetan, Direbut Sebelum Dimiliki
Memalukan! GFRIEND Terpaksa Turun Panggung
Fakta Mengerikan Di Balik Mukbang, Gen Kurus ? Benarkah ?

Hijab Bukanlah Tolak Ukur Keimanan Seorang Wanita Muslim, Setuju ?


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Z4ng3t5u dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh deafahmireza
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
Hijab Bukanlah Tolak Ukur Keimanan Seorang Wanita Muslim, Setuju ?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh deafahmireza
kebaikan yang dari dalam lebih penting
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
yg pnting nutup aurat emoticon-Cool
ini jawaban yg paling simple yg prnh gw ucapin tp mengandung makna sangat dalam. smp gw g tau knp bs terucap kalimat itu. emoticon-shakehand
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
Loh yang pake daster serba putih yang disebutkan sebagai keturunan suci itu ae masih suka mesum-mesuman lewat chat kok, jadi bagaimana bisa kain penutup kepala dipakai sebagai garansi kesucian dan keimanan suatu individu? emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4ltha dan 7 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
atas ane harap edit ya komen nya, gak usah pake gambar
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
kalau Ente mau lihat sesuatu lihat dari kitab nya yg ia pegang, jangan dari orang nya. mulai dari definisi hijab, sampai kenapa ia di wajib kan.. emoticon-Cendol Gan
profile-picture
mionggarong memberi reputasi
Balasan post sagutumbuk
Quote:


iya gan, itu yang terpenting. Agan baik dari dalam juga gak ? berhijab nggak ? emoticon-Wakaka
Balasan post fadliaja
Quote:


super sekali quotenya mastah ,. ckckckckc . btw walaupun terucap sepintas tapi sepertinya agan ngomongnya dari hati deh emoticon-Matabelo
Balasan post zellim
Quote:


Iya gan, ane sadar bener kok apa yang agan maksud. Yaaa kembali lagi kepribadi masing" lah ya. Kalo agan sendiri gimana ? Menurut agan tolak ukur keimanan dilihat dari apa ?
Balasan post 4ltha
Quote:


Kalo menurut agan gimana ? apa sih tolak ukur keimanan seseorang ? selain berhijab ?
Quote:


Ane gak pernah bilang tolak ukur keimanan dg hijab ya, wong ane aja gak berhijab..
#ane laki emoticon-Hammer (S)

Salah satunya menurut UAH dalam salah satu ceramah nya, tolak ukur nya adalah seberapa cepat Dy mengalihkan pandangan dari yg bukan muhrim/tetap menjaga pandangan nya.

Karena menjaga pandangan itu perintah langsung dari Tuhan.
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
Balasan post 4ltha
Quote:


oh begitu,. UAH itu yang digandenk pak wowo bukan sih gan ? Ane barusan lihat kok keren banget orangnya
Quote:


Ente lihat dimana gan?
Ikut kajian nya kah? emoticon-EEK!

Kalo yg dimaksud Ente digandéng itu di do'akan oleh UAH maka jawaban nya "iya". 💯
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
Quote:


mencari tolok ukur keimanan sama seperti mencari kerajaan atlantis, dan mempertanyakan keimanan seseorang sama seperti menanyakan seberapa nasionalis seseorang itu karena apa kah kebutuhan nasional harus ditetapkan oleh pemerintah ataukah ditetapkan oleh masyarakat bagaimana jika keduanya berbeda apakah pengamalannya harus pada negara yang mempersentasikan dirinya sebagai pemerintah atau kah rakyat? dan kalau disadari pula diri sendiri adalah bagian dari nasion jadi apakah sifat egoistik juga adalah pergerakan nasionalistic?

Iman gak bisa diukur, yang hanya bisa dilihat adalah ketaatan yang berdasarkan perilaku individu itu sendiri, tapi sayangnya kita tak pernah tau dalam keadaan apa imannya dalam ketaatan itu apakah dia akan musnah dengan cara tertentu ato tetap bertahan.
IMHO emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan deafahmireza memberi reputasi
Diubah oleh zellim
Balasan post zellim
Quote:


oke, semisal kita gak perlu mengukurnya deh. Kita hanya perlu tau bahwa dia benar beriman atau tidak, Apakah dengan memeuk agama sudah termasuk beriman ?
Balasan post 4ltha
Quote:


ini tadi, searching dih youtube karena gak paham UAH, tapi yang keluar UAS ,. terus akhirnya keluar nama panjangnya
Dasarnya cm satu spt yg dikatakan eyang karno..
“Islam melarang kita memakan babi. Islam juga melarang kita menghina kepada si miskin, memakan haknya anak yatim, memfitnah orang lain, menyekutukan Tuhan yang Esa itu. Malahan yang belakangan ini dikatakan dosa yang terberat, dosa datuknya dosa. Tetapi apa yang kita lihat? Coba tuan menghina si miskin, makan haknya anak yatim, memfitnah orang lain, musyrik didalam tuan punya pikiran dan perbuatan, maka tidak banyak orang yang menunjuk kepada tuan dengan jari seraya berkata: tuan menyalahi Islam. Tetapi coba tuan makan daging babi, walau hanya sebesar biji asampun dan seluruh dunia akan mengatakan tuan orang kafir! Inilah gambaran jiwa Islam sekarang ini: terlalu mementingkan kulit saja, tidak mementingkan isi.”
profile-picture
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post sibuk.nyaleg
Quote:


superrrrr sekalihhhh gannnn ,,, ane tercerahkan emoticon-Matabelo
Quote:


apakah memeluk agama maka benar-benar mempercayai agamanya sendiri? kalau dia benar mempercayai agamanya maka sesuai dengan konsep dari 'iman' bagi orang awam maka iya.
Makanya tadi kubilang jika ketaatan bisa dilihat tetapi imannya pada ketaatan lah yang tak pernah kita tau dalam keadaan apa.
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di