alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Cara Mudah Basmi Kerak Mesin Kendaraan Biar Gak Gampang Rewel
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cc2782310d29517c9107745/cara-mudah-basmi-kerak-mesin-kendaraan-biar-gak-gampang-rewel

Cara Mudah Basmi Kerak Mesin Kendaraan Biar Gak Gampang Rewel

Cara Mudah Basmi Kerak Mesin Kendaraan Biar Gak Gampang RewelCara Mudah Basmi Kerak Mesin Kendaraan Biar Gak Gampang Rewel


Pernah nggak sih kamu - kamu pas lagi jalan pake kendaraaan kesayangan kamu, tiba - tiba mesin mati sendiri ? Kamu coba berulang kali buat ngidupin tuh mesin tapi tetep aja gak nyala. Duh pastinya jengkel dong ya ? Apalagi semisal kejadiannya di pagi hari, pas kamu buru - buru mau berangkat kerja (balada takut sama bos) emoticon-Ngakak (S) 

Mesin mati tuh sebenarnya banyak banget penyebabnya. Selain mungkin kondisi mesin kamu yang kurang baik, bisa juga karena tangki bahan bakar kamu yang udah terlampau kotor akibat kerak, endapan, karat atau apa ajalah kalian sebutnya emoticon-Malu (S). Secara gak langsung itu salah kamu sendiri loh, seharusnya kamu kasih perawatan sederhana buat kendaraan kamu biar gak gampang rewel. Perawatan ini sebenarnya simpel, cukup dengan memberi perhatian lebih pada daerah tangki kendaraan dan pengunaan bahan bakar yang efisien. Yuk mari disimak bareng - bareng, berikut penjelasannya :


Isilah Tangki Kendaraan Kamu Dengan Benar

Loh, maksudnya diisi dengan benar itu yang bagaimana ya ? Gini, pengisian bahan bakar yang benar tuh sebenarnya tidak boleh sedikit, juga tidak terlalu penuh yang sampai hampir tumpah. Kalau kamu mengisi tangki dengan bahan bakar yang sedikit (secara terus menerus), makan akan terjadi korosi yang bikin tangki dalam kendaraan kamu karatan. Nah, karat ini yang akhirnya kebawa sampai ke mesin, bisa ngeganggu saluran pembakaran kamu dan bikin rewel kayak cerita di atas emoticon-Cape d... (S) 


Cara Mudah Basmi Kerak Mesin Kendaraan Biar Gak Gampang Rewel
Cara Mudah Basmi Kerak Mesin Kendaraan Biar Gak Gampang Rewel


Sedangkan pengisian bahan bakar yang terlalu penuh tuh malah bikin tangki kehilangan ruang hawa. Yang tangki kendaraan tuh butuh ruang udara buat ngurangin tekanan pada saat bahan bakar ngembang. Jika pengisian bahan bakar terlalu penuh, maka pembuangannya tidak akan maksimal sehingga dirasa kurang efisien. Imbasnya peforma kendaraan jadi turun dan boros bahan bakar. Yang paling parah, kendaraan jadi rewel kayak cerita di atas emoticon-Ngakak (S). Pengisian bahan bakar yang baik tuh sedikit di bawah leher lubang tangki agar kondisi tangki dan mesin terbebas dari endapan, kerak atau karat. Sehingga mesin tetap bersih dan tanpa gangguan.



Cara Mudah Basmi Kerak Mesin Kendaraan Biar Gak Gampang Rewel

Cara Mudah Basmi Kerak Mesin Kendaraan Biar Gak Gampang Rewel



Pakailah Bahan Bakar Yang Sesuai


Cara Mudah Basmi Kerak Mesin Kendaraan Biar Gak Gampang Rewel
Cara Mudah Basmi Kerak Mesin Kendaraan Biar Gak Gampang Rewel


Setiap kendaraan harus diisi sesuai dengan oktan yang diperlukan. Kalau kamu ngisinya asal - asalan, maka bisa timbul masalah pada mesin kendaraan. Beberapa masalah yang bisa timbul seperti mesin yang jadi cepat panas, suara mesin megelitik dan yang paling gak enak penurunan peforma kendaraan apabila hal ini terjadi terus menerus. Lebih baik gunakan oktan yang sesuai pada buku panduan service kendaraan masing - masing.


Cara Mudah Basmi Kerak Mesin Kendaraan Biar Gak Gampang Rewel
Cara Mudah Basmi Kerak Mesin Kendaraan Biar Gak Gampang Rewel


Hal lain yang patut kamu coba adalah dengan menggunakan bahan bakar yang memiliki kemampuan lebih. Kita ambil contoh semisal Shell, sampai detik ini mereka punya Shell V - Poweryang kabarnya dibarengi dengan teknologi DYNAFLEX. Kalau kita googling, teknologi ini tuh punya molekul pembersih hingga 3x lipat, sehingga mampu membersihkan endapan atau kerak hingga 80 %. Kemampuan lain yang dimilikinya yaitu mengurangi gesekan agar penggunaan bahan bakar lebih efisien. Semua ini juga terkait dengan perawatan kendaraan biar gak rewel. Shell V - Power ini cocok banget buat kamu yang pengen ngejaga peforma mesin kamu biar selalu optimal dan efisien pada penggunaan bahan bakarnya. Kalau mesin bersih, bebas dari endapan, kerak, karat dan sebagainya, kamu gak perlu lagi tuh ngalemin kejadian mesin mati yang ujung - ujungnya balik lagi ke cerita yang di atas emoticon-Ngakak (S).



JANGAN LUPA BERDOA SEBELUM PERGI


Cara Mudah Basmi Kerak Mesin Kendaraan Biar Gak Gampang RewelCara Mudah Basmi Kerak Mesin Kendaraan Biar Gak Gampang Rewel


Kalau kamu udah ngelakuin semua cara di atas, tapi mesin kendaraan kamu tiba - tiba mati, artinya kamu kurang berdoa emoticon-Malu.  Biasain berdoa dulu ya sebelum melakukan perjalanan, agar kamu selalu dilindungi oleh kuasanya dan diberi kelancaran dalam melakukan segala aktifitas di dunia yang semu ini emoticon-Ngakak (S).




Gimana nih pendapat kalian ? Adakah yang punya pengalaman mesin mendadak mati ? Atau ada yang punya cara mudah lainnya agar mesin kendaraan selalu terjaga dari endapan, kerak, karat dan lain sebagainya ? Komeng di bawah ya emoticon-Embarrassment


#untukperformamesinkendaraanyanglebihbaik



emoticon-I Love Kaskusemoticon-cystgemoticon-Hai


Sumber Inspirasi Menulis : Link Yang Telah Ditautkan & Pengalaman TS


Cara Mudah Basmi Kerak Mesin Kendaraan Biar Gak Gampang Rewel

Cara Mudah Basmi Kerak Mesin Kendaraan Biar Gak Gampang Rewel



Cara Mudah Basmi Kerak Mesin Kendaraan Biar Gak Gampang Rewel

Puasa Menahan Lapar, Yakin Udah Bener ?
Antara Jessica Iskandar dan Boy William, Hujatan vs Pujian
Ekspresikan Minat Dan Bakatmu Dengan Gabung Ke Komunitas !
Masih Inget Cooking Master Boy ? Sekarang Muncul Sekuel Terbarunya Loh !
Ekspresikan Minat Dan Bakatmu Dengan Gabung Ke Komunitas !
Ditinggalin Cewek Cuman Buat Cowok Yang Belum Tentu Lebih Baik!
Cendol, Hidangan Klasik Yang Berusia Hampir 10 Abad
Bikin Heboh ! Muncul Mata Illuminati Di Langit Kota Bandung
Tukarkan Spanduk Partai Temuanmu Dengan Uang Senilai 20 Juta
Dragon Nest, MMORPG Closed Dungeon 'Terbaik' Yang Mulai Dilupakan
5 Alasan Menapa DOTA 2 Lebih Seru Ketimbang Mobile Legends
Napom, Sosok Yang Kembangkan Teknik 'Lip Roll' Di Dunia Beatbox
5 Lagu GFRIEND Ini Bakal Menghiasi Hari - Harimu Yang Kelabu
Mukbang Di Tumpukan Sampah, Mikir Apa Coba ?
Fenomena Gebetan, Direbut Sebelum Dimiliki
Memalukan! GFRIEND Terpaksa Turun Panggung
Fakta Mengerikan Di Balik Mukbang, Gen Kurus ? Benarkah ?

Cara Mudah Basmi Kerak Mesin Kendaraan Biar Gak Gampang Rewel
Diubah oleh deafahmireza
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Cara Mudah Basmi Kerak Mesin Kendaraan Biar Gak Gampang Rewel
Diubah oleh deafahmireza
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Balasan post situs.sbo
Quote:


TY sudah mampir gan
profile-picture
situs.sbo memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Balasan post situs.sbo
yap sama sama gan,.. gak lah kalo gak dibales,. setiap masukan itu berharga
profile-picture
situs.sbo memberi reputasi
iklan shell ni?
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
Balasan post octareza2009
Quote:


apa - apa iklan -_-
ane pake pertalite gans ..
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
nice info gan. mantap benerrrr👍🏻👍🏻👍🏻. jadi lebih faham ane
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
Balasan post GadingPutih
Quote:


pertalite ron nya berapa ya gan kira - kira ?
Balasan post uditorio
Quote:


oke gann,. sama - sama ,.. makasih udah mampir ya gan emoticon-Toast
Kalo pertamax gimana gan..bagus untuk perawatan mesin gk?
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
Balasan post MabokMushroom
Quote:


Apa ada DYNAFLEX-nya juga gan ? Kalau iya ya mungkin aja
profile-picture
seringboering memberi reputasi
nah makin oke dah tuh mesin
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
Balasan post pabloo
Quote:


Sayangnya di tempat ane agak jauh tempatnya buat beli shell
emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul
emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul
ane harus jaga betul tangki bahan bakar biar pergerakan mesin optimal. emoticon-Ngacir
profile-picture
deafahmireza memberi reputasi
Balasan post warrysangru2
Quote:


Biar makin kenceng gan rubuhannya emoticon-Ngacir
profile-picture
warrysangru2 memberi reputasi
emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di