alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Hobby / Green Lifestyle /
Peduli dengan Lingkungan, Pria Ini Membangun Rumah dengan Botol Plastik. Gokil!
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cc176258012ae4bff12d2c3/peduli-dengan-lingkungan-pria-ini-membangun-rumah-dengan-botol-plastik-gokil

Peduli dengan Lingkungan, Pria Ini Membangun Rumah dengan Botol Plastik. Gokil!


Hal terkecil apa sih yang udah Agan Sista lakukan untuk mengurangi kerusakan lingkungan? Saat ini antusias orang-orang untuk membenahi perlahan-lahan mulai terlihat. Nggak sedikit diantara mereka yang memiliki inisiatif untuk menghentikan kerusakan lingkungan yang telah memiliki berbagai dampak buruk ini. Misalnya aja seperti kelangkaan beberapa hewan, kelangkaan air, polusi udara, dan lain sebagainya.Rasanya sedih banget ya kalau tahu dampaknya semengerikan ini.

Peduli dengan Lingkungan, Pria Ini Membangun Rumah dengan Botol Plastik. Gokil!

Saat ini, berbagai macam ide untuk menciptakan hidup yang lebih ramah lingkungan pun mulai bermunculan. Seperti halnya yang dilakukan oleh seorang pria yang berasal dari Kanada ini. Pria bernama Robert Bezeau ini merasa lelah dengan banyaknya botol plastik yang tersebar dimana-mana. Lelaki ini pun akhirnya mencari cara agar sampah-sampah tersebut bisa dipakai kembali dan nggak berakhir sia-sia.

Peduli dengan Lingkungan, Pria Ini Membangun Rumah dengan Botol Plastik. Gokil!

Robert pun kemudian pindah ke Panama dan memulai untuk membuat sebuah situs bernama Plastic Bottle Village, dan juga membangun sebuah kehidupan yang mengandalkan botol-botol sampah plastik untuk dipergunakan kembali. Hmmm, mungkin ini konsepnya agak serupa tapi tak sama dengan bank sampah yang ada di beberapa wilayah di Indonesia gitu kali ya Gan Sis.

Peduli dengan Lingkungan, Pria Ini Membangun Rumah dengan Botol Plastik. Gokil!

Peduli dengan Lingkungan, Pria Ini Membangun Rumah dengan Botol Plastik. Gokil!

Di dalam desa ini, Robert pun membangun rumah yang terbuat dari sampah botol plastik. Keren banget Gan Sis! Pria ini menuturkan jika sebenarnya tujuan untuk membuat bangunan tersebut adalah untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya mengurangi sampah plastik. Atau mungkin menggunakannya kembali gitu lah.

Peduli dengan Lingkungan, Pria Ini Membangun Rumah dengan Botol Plastik. Gokil!

Peduli dengan Lingkungan, Pria Ini Membangun Rumah dengan Botol Plastik. Gokil!

Menurut Robert, sebenarnya sampah botol plastik ini bisa digunakan untuk berbagai macam hal. Misalnya aja seperti membuat sekat rumah, barak pengungsian sementara saat terjadi bencana, septic tank, kandang peternakan, dan lain sebagainya.

Peduli dengan Lingkungan, Pria Ini Membangun Rumah dengan Botol Plastik. Gokil!

Untuk membuat bangunan rumah ini, Robert memerlukan sebanyak 14,000 botol plastik untuk setiap 100 meter persegi bangunan. Waktu proses pembangunan mungkin bentukannya kurang estetik ya Gan Sis, tapi setelah jadi ya mirip-mirip aja sama rumah pada umumnya. Menurut Robert pun rumah ini juga dinilai memiliki ketahanan terhadap gempa, juga memiliki sirkulasi udara yang sangat baik sehingga nggak perlu lagi tuh yang namanya menggunakan AC. Gokil ya Gan Sis!



profile-picture
profile-picture
profile-picture
vebrian1 dan 6 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
tahan api kagag??
profile-picture
harmagedon77 memberi reputasi
kreatif jugaaa
profile-picture
harmagedon77 memberi reputasi
Kena puting beliung kabur ga tuh ya...
profile-picture
harmagedon77 memberi reputasi
warbiyasahhhh
Anti gempa soalnya ringan banget itu dindingnya. Tapi ya kena angin ribut bisa langsung kolaps.
profile-picture
profile-picture
harmagedon77 dan nohopemiracle memberi reputasi
kerenya..emoticon-Toast
profile-picture
harmagedon77 memberi reputasi
kalo ane membangun rumah dengan keringat sendiri emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
harmagedon77 dan axcelcrypto memberi reputasi
Kuat nggak tuh dindingnya?.
profile-picture
harmagedon77 memberi reputasi
mantap tuh gan eco friendly
profile-picture
harmagedon77 memberi reputasi
kena angin terbang ga tuh?
profile-picture
harmagedon77 memberi reputasi
Yakin itu? Jangan jangan besok penyok kaya botol kosong emoticon-Bingung
profile-picture
harmagedon77 memberi reputasi
ama angin kebawa engga ya...
profile-picture
harmagedon77 memberi reputasi
kamar kecil buat pipis juga bisa kok dr botol plastik bekas

Caranya,potong botol akua 1 liter dibawah tutupnya,taruh di pojokan kamar,kl mau pipis tinggal arahkan saja ujung itunya ke botol bekas tsb
profile-picture
harmagedon77 memberi reputasi
Quote:


ini lbh gokil bangun rumah pake keringat emoticon-Najis
profile-picture
harmagedon77 memberi reputasi
Diubah oleh punky123
Ini kalau gk salah ecobrick ya gan emoticon-Wow
profile-picture
harmagedon77 memberi reputasi
keren.. kreatifnya luar biasa
profile-picture
harmagedon77 memberi reputasi
Pemulung lagi memantau itu rumahemoticon-cystg
profile-picture
harmagedon77 memberi reputasi
Warga korsel malah udah pake sampah plastique sebagai oermakan wajahnya gan. Lebih go green katanya

Isunya kemaren homoband yg kena kasus prositusi juga pake plastique buat gedein anunya biar kaya alat pemuas waria. Wkaka
profile-picture
profile-picture
harmagedon77 dan cikalsastra memberi reputasi
keren cuyyt bisa ngurangin jumlah sampah yg dibuang sembarangan emoticon-Jempol
profile-picture
harmagedon77 memberi reputasi
bawah ane semua nya tukang buang sampah sembarangan emoticon-Leh Uga
profile-picture
harmagedon77 memberi reputasi
Diubah oleh rahadianachmad
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di