alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Join Dengan Pabrikan Otomotif, Vendor Smartphone ini Bikin Mobil
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cbfe61eaf7e930c076af896/join-dengan-pabrikan-otomotif-vendor-smartphone-ini-bikin-mobil

Join Dengan Pabrikan Otomotif, Vendor Smartphone ini Bikin Mobil


      Ngomongin pasar smartphone, sekarang banyak vendor hadir dengan teknologi canggih yang mampu memunculkan minat masyarakat untuk membeli. Gak hanya persaingan teknologi, vendor – vendor ini juga bersaing dari segi harga. Beberapa vendor yang cukup mendapat tanggapan positif dari pasar adalah Samsung, Oppo, Vivo, Xiaomi, Apple, Huawei, dan Realme.

Tau gak Gan, ternyata dari beberapa vendor tersebut mereka gak hanya produksi smartphone loh. Yap, baru – baru ini ada beberapa vendor smartphone yang bermain di pasar otomotif. Mereka bekerja sama dengan pabrikan otomotif untuk membuat mobil.

Xiaomi

Join Dengan Pabrikan Otomotif, Vendor Smartphone ini Bikin Mobil

Perusahaan Asal China ini berkolaborasi dengan perusahaan otomotif Bestune untuk merancang sebuah mobil. Mobil pertama dari Xiaomi ini merupakan pembaharuan dari SUV Bestune T77. Mobil ini diberi nama Redmi Car. Ini menjadi bukti bahwa Xiaomi gak hanya eksis di pasar smartphone, tapi juga di pasar otomotif. Redmi Car ini dijual dengan harga 89.800 Yuan atau sekitar Rp 189 jutaan.

Samsung

Join Dengan Pabrikan Otomotif, Vendor Smartphone ini Bikin Mobil

Selain ngeluarin smartphone, smart tv, kulkas, mesin cuci, dan produk elektronik lainnya, ternyata Samsung juga bermain di pasar otomotif Gan. Belum lama ini Samsung bekerja sama dengan pabrikan otomtif Renault untuk membangun sebuah mobil yang diberi nama Renault Samsung XM3. Mobil yang baru diperkenalkan pada tahun 2019 ini masuk kedalam segmen SUV. Walaupun udah dikenalin, XM3 rencananya baru akan dipasarkan pada 2020 mendatang.

Huawei

Gak mau kalah dengan dua pabrikan diatas, Huawei menggandeng perusahaan otomotif Dongfeng untuk masuk ke pasar otomotif. Bersama Dongfeng, Huawei dikabarkan akan segera meluncurkan mobil tanpa pengemudi pertama mereka. Mobil ini memanfaatkan teknologi AI yang sama digunakan di kamera smartphone. Mobil ini mampu mengidentifikasi ribuan macam objek. Yang menarik lagi dari mobil ini adalah adanya fitur komunikasi dalam kendaraan yang didukung jaringan 5G dan fungsi cloud.

Hhmmm...selain perang inovasi di dunia smartphone, ternyata tiga vendor ini juga perang inovasi di pasar otomotif. Walaupun menggandeng perusahaan otomotif yang udah punya nama, namun langkah berani dari ketiga vendor ini patut diacungi jempol. Apakah kesuksesan mereka di industri smartphone akan berlanjut ke dunia otomotif?

 



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
mito kagak aga bre
emoticon-Ngakakemoticon-Leh Uga
kira kira di indo bakal ada ga ya?
Woughh hp ane xiaomi emoticon-Kroasiaemoticon-Belgiaemoticon-Swedia
nanti ada mobil keluaran advan bre
Quote:


esia hidayah menyusul brai
Yang Redmi car itu Besturn T77, FAW group China... cmiiw yak.
pake proci apa tuh emoticon-Betty
kalo Esia gimana gan emoticon-Ngakak
banyangin kecanggiahn nya.,..
mungkin nanti dibekali fitur face detection, stater pake pola/fingerprint, built in wifi router, kamera 360 derajat, auto posting instagram kalo kejebak macet atau kecelakaan, kaca mobil gorilla glass, ram 8GB/rom 256GB, prosesor intel xeon
emoticon-Leh Uga
profile-picture
kotarominamikw1 memberi reputasi
Diubah oleh megatron21
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
WOW, XIAOMI bikin mobil?

emoticon-Wakaka
emoticon-Wakaka

kerjasama ama wuling kali ya? wuling dari china aja laris banget di indo. kualitas gitu padahal.



emoticon-Sorry

Spoiler for Telpon Kantor Murah Tarif Flat ke Semua Seluler:


====


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di