alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hoaks Serang KPU Meningkat Pascapemilu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cbad708018e0d3ea11bd64e/hoaks-serang-kpu-meningkat-pascapemilu

Hoaks Serang KPU Meningkat Pascapemilu

Hoaks Serang KPU Meningkat Pascapemilu

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan penyebaran berita dan informasi hoaks melalui media sosial terus meningkat pascapemilu 17 April lalu.

Bahkan Rudi mengatakan dibandingkan dengan 17 hari pertama di bulan Maret, penyebaran hoaks pada 17 hari pertama di bulan April mengalami peningkatan yang lebih tinggi.

"Untuk sampai dengan 17 April kalau kita bandingan hari pertama bulan Maret dan 17 hari pertama Bulan April lebih banyak April," kata Rudiantara di Gedung KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4).

Peningkatan ini berbanding terbalik dengan prediksi Kominfo yang memperkirakan hoaks bisa berkurang usai pelaksanaan Pemilu. Rudi mengatakan pihaknya masih mengidentifikasi adanya hoaks terkait Pilpres bahkan setelah pesta demokrasi usai.

Kendati demikian, ia belum bisa membeberkan presentase peningkatan hoaks usai penyelengaraan Pemilu. Ia sejauh ini hanya memperkirakan angka hoaks terkait Pilpres meningkat.

Rudiantara mengatakan saat ini Kominfo bersama KPU memiliki satgas khusus untuk memerangi hoaks. Upaya penanganan penyebaran hoaks yang menyerang KPU saat ini menjadi fokus utamanya.

"Kominfo dan KPU juga mempunyai satgas yang memerangi hoaks terutama yang ditunjukan ke KPU. KPU kan memang lembaga yang indenpenden untuk menyelenggarakan pemilu ya kita hormati lah jangan dibikin hoaks ke arah KPU. Kita hormati teman-teman kasian udah kerja keras masih dilempar hoaks juga," tandasnya.

Lebih lanjut, pria yang kerap disapa Chief RA ini meminta semua pihak menghargai proses penghitungan suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ia meminta masyrakata untuk menunggu hasil penghitungan suara dari KPU.

"Biar bagaimana pun kita harus tunggu yang legitimasi angkanya yaitu dari hasil penghitungan KPU. Tunggulah apapun keputusan KPU jangan bikin manas-manasin lah," ucapnya.


Komen TS
hobi kok sebar hoax, pengguringan opini massa, brencana bikin rusuh, dan main pleciden-plecidenan. emoticon-Mad
Diubah oleh munarmansh
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Ini ajah...

Hoaks Serang KPU Meningkat Pascapemilu
Udah hasil ijtimak ulama 1.
Udah hasil ijtimak ulama 2.
Udah bikin hoax 7 kontainer tercoblos.
Udah bikin hoax Selangor.
Udah didukung Syekh Ali Jaber.
Udah didukung Ust. Bakhtiar Nasir.
Udah didukung Ust. Abdul Somad.
Udah didukung Ust. Adi Hidayat.
Udah didukung AA Gym.
Udah didukung Fifi Lety (adiknya Ahok).
Udah didukung Dahlan Iskan.
Udah didukung Gatot Nurmantyo.

Eh masih nyungsep-nyungsep juga!

SUNGGUH MUBADZIR!
SIA-SIA DAN HAMPA!!!

emoticon-Wakaka

Perjuangan laknat dan biadab
akan tetap keok woyy!!!

emoticon-Wkwkwk
Hoaks Serang KPU Meningkat Pascapemilu

Tidak ada ruang untuk cinak kafir seperti ahok dan Prabowo untuk jadi pemimpin di Indonesia.emoticon-Mewek
Yang kalian pilih pasti muslim dan indon pribumi, seperti jokowi dan kyai ma'ruf amin sang pembasmi penista agama emoticon-Mewek
Kata kampret
save kpu.
Kawal kpu.
Kpu di hack.

Tp ada human error trus nyerca kpu bertubi tubi.
Lagian yg disalahin kpu terus seolah2 01 curang. Giliran 01 ada yg dirugiin langsung kicep.
Dipikir ga ribet gt petugas kpu, bawaslu dll yg terkait?


#gapunyaotakjanganngomongakalsehat
Balasan post fuckinghandsome
memange om wowok itu cinak dan kafir ya bre. kok ane baru tahu? kasihan om wowok emoticon-Turut Berduka
Akibat dari cepat nya informasi menyebar dan kpu belum siap ..


Selama lima tahun ngapain aja gan?


Atau ga mengira bakal ada pemilu di tahun 2019?
semoga kominfo bisa memperingan tugas kpu dg menangkal hoaks2 tersebut
Quote:


Kampret emang, berarti gw d tuduh lulusan smp?d tuduh mentingin ras?

Bukan ny wowo grup yg sering tebar hoax dan banyak yg percaya?contoh, ratna sarumpet!!pendidikan mereka lebih rendah dr TK!!

Bukanya wowo grup yg sering tereak2 anti aseng?anti cina?isu sara dimana2?rekrut FPI PKS yg lebih intoleran???

Kampret betul!!!
Bangsssaa betul!!!
emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
diselang hekkel emoticon-Baby Boy
Ntar lagi trend hoax serang MK palingan..
Kurang kerjaan bener dah... Hoax udah kaya kerjaan rutinitas aja emoticon-Cape d...
tidak adakah UU tentang hoax?
kalau tidak ditindak ya akan tetap ada...
Hoaks Serang KPU Meningkat Pascapemilu emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
jangan ada hoax diantara kita
save our democracy, makin kesni makin bingung sama demokrasi bangsa iniemoticon-Cape d...
duh sekarang demokrasi makin membingungkan
sama aja kayak kasus audrey kemarin masyarakat terlalu gampang percaya sama berita mentah emoticon-Cape d...
Quote:


Kasus audrey okelah disaat khalayak tau fakta yg sebenarnya, merekapun akhirnya meredam

Lah ini, otak para pendukung dan kaum nya udah ketutupan jmbt
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh jatimanggala
Gembok pekiwan emoticon-Malu
Diubah oleh jatimanggala
Balasan post jatimanggala
walik emoticon-Malu
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di