alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Hobby / Photography /
5 Kamera Vlog Youtuber Dari Atta Halilintar Sampai Chandra Liow
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb80fadaf7e931ef212fe5d/5-kamera-vlog-youtuber-dari-atta-halilintar-sampai-chandra-liow

5 Kamera Vlog Youtuber Dari Atta Halilintar Sampai Chandra Liow

Sejak pertama kali dluncurkan oleh khalayak pada tahun 2004. Youtube dan 5 Kamera Vlog Youtuber makin hari kian bertambah. Itu didasari oleh banyaknya para creator,artis,maupun public figure yang memanfaatkan Youtube sebagai tempat untuk berkarya.
Selain berkarya para pembuat video/content di Youtube menjadikan youtube sebagai tempat untuk menghasilkan uang. Bagi mereka membuat video bukan lagi sekedar sampingan, namun sudah menjadi mata pencaharian utama. Selain diantara mereka juga bekerja sebagai seniman,artis,entertainer, pengacara, sampai pengusaha.
Iklan atau bahasa istilahnya seribut disebut Adsense. Adalah satu satu movitasi para pembuat konten video untuk menghasilkan konten yang menarik perhatian netizen untuk melihat ataupun sekedar mampir. Setelah orang mampir di kanal youtube creator tersebut nantinya orang menjadi suka dan akhirnya menjadi subscriber.
Di samping itu banyak artis yang memanfaatkan ketenaran di dunia keartisan seperti rafi ahmad, Gading dan Gisel sampai deddy corbuzier. Mereka memperhatikan kualitas video sehingga banyak yang sekali melihat video mereka menjadi suka. Dan pada akhrinya para pembuatan video terus menerus memproduksi video dalam jumlah banyak.
Namun, belum banyak yang mengetahui bagaimana para creator tersebut memakai kamera untuk nge-vlog. Mulai dari Atta halilintar sampai Pewdiepie kamera untuk bikin content video di youtube ini banyak dipakai oleh mereka. Berikut kamera vlog yang dipakai oleh para youtuber tersebut.

5 Kamera Vlog Youtuber
1.Canon PowerShot G7X PewDiePie5 Kamera Vlog Youtuber Dari Atta Halilintar Sampai Chandra Liow
Pewdiepie salah satu youtuber dengan penghasilan terbesar didunia ini, menjadi banyak dikenal orang berkat konten game-nnya. Di saat pewdiepie bermain game dan merekam video tersebut, banyak tingkah laku dan perkataan lucu khas pewdiepie. Seperti ekspresi saat pewdiepie kesal dengan game yang tidak kunjung diselesaikan. Namun pada akhirnya pewdiepie bisa menyelesaikan misi tersebut.
Salah satu kamera yang dipakai Pewdiepie adalah Canon PowerShot G7X. Kamera ini merupakan favorit kalangan videografer dan tidak hanya seorang content creator saja. Ukurannya yang tidak terlalu besar dan layar yang dapat ditekuk 180 derajat membuatnya selalu diandalkan untuk membuat konten.
Fitur Canon PowerShot G7X :

Sensor CMOS 20.2 MP
Kualitas rekam video Full HD dan HD 1080p
Focal length 24-100 mm

2.Sony A7S II Chandra Liow5 Kamera Vlog Youtuber Dari Atta Halilintar Sampai Chandra Liow
Chandra liow terkenal sebagai Tim2one di kanal youtube-nya. Mempunyai video can content yang bagus. Itu terbukti dari jumlah subsricber 1,5 jutaan. Tim2one banyak merekam video yang membahas soal hype dan trend yang sedang terjadi di kalangan penonton film. Dan banyak membuat video musik rap yang berkolaborasi dengan skinnyindonesian24.
Kamera yang dipakai chandra liow adalah Sony A7S II. Mengapa chandra memilih kamera tersebut? Karena designnya yang bisa menangkap full-frame yang mempunyai kelebihan merekam video bahkan dalam kondisi gelap sekalipun.
Vlogger seperti Chandra liow mempunyai ciri khas 5 Kamera Vlog Youtuber yang ditaruh diam. Dan itu sudah ada yang namanya tripod sebagai penahan dari kamera-nya. Dan ciri khas motion cam dinamis, dimana ini juga sangat mumpuni membuat video yang stabil.
Fitur Sony A7S II :

Resolusi kamera 12,2 MP
Merekam video beresolusi 4K
Layar LCD 3 inci untuk memudahkan shoting video

3. Panasonic Lumix GH5 Atta Halilitar "Ahsiaaap"5 Kamera Vlog Youtuber Dari Atta Halilintar Sampai Chandra Liow
Atta Halilintar diklaim sebagai youtuber berpenghasilan terbanyak saat ini. Itu terbukti dari jumlah subscriber yang sudah mencapai 10 juta lebih. Bahkan Ria Ricis saja yang lebih dahulu main youtube tersusul oleh Atta, meskipun dari jumlah subsricber ria ricis tidak kalah jauh.
Atta punya alasan kenapa memilih Lumix GH5. Karena punya keunggulan ketika merekam video. 5 Kamera Vlog Youtuber ini punya sensor Micro Four Thirds yang memungkinkan Atta untuk merekam dan mengunggah ke youtube dalam resolusi yang tinggi dan juga jernih pastinya.
Fitur Panasonic Lumix GH5 :

Sensor Micro Four Thirds beresolusi 20,3 MP
Merekam video beresolusi 4K
Dynamic range untuk color grading dan editing
Continous shoot 12 fps

4. Sony RX100 IV, Raditya Dika5 Kamera Vlog Youtuber Dari Atta Halilintar Sampai Chandra Liow
Raditya dika. Berawal dari kegemarannya menulis buku kreatif yang terinspirasi dari kehidupannya semasa muda, lalu ditransfer menjadi sebuah buku. Setelah menjadi buku radit banyak mengeluarkan film seperti Manusia setengah salmon, kambing jantan, dan cinta brontosaurus. Mengingat platform tersebut belum cukup berkarya, radit memilih Youtube sebagai tempat dia untuk berkarya.
Radit untuk membuat video memakai kamera Sony RX100 IV. Radit mereview kalau 5 Kamera Vlog Youtuber ini bisa merekam video tanpa takut kehilangan fokus. Sebab sudah ada teknologi sensor dan fokus object yang memungkinkan video tetap fokus selama radit nge-vlog.
Fitur Sony RX100 IV Radit :

Merekam video berkualitas 4K
Anti Distortion Shutter
Merekam super slow motion 40x - 960 fps

5. Canon EOS 6D Mark II, Casey Neistat5 Kamera Vlog Youtuber Dari Atta Halilintar Sampai Chandra Liow
Casey neistat adalah Youtuber dunia yang sama berpenghasilan seperti Pewdiepie. Yang teutnya punya kamera untuk kebutuhan kanal youtube-nya Kamera tersebut adalah Canon EOS 6D Mark II. Video yang ada dalam content casey banyak mengandung impersonate,film pendek, sampai trik unik yang hanya dimiliki oleh Casey. Dengan konten tersebut banyak mengundang urgensi orang untuk nonton. Sebab Casey memiliki ciri khas tersendiri yang beda dibandingkan Youtuber lain.
Fitur Kamera Canon EOS 6D Mark II :

Membuat Video sinematic
Dynamic Range
Depth of Field

Kamera yang menjadi unggulan para youtuber tersebut bukan tanpa alasan mereka memilihnya. Sebab mereka memperhitungkan budget, keunggulan, dan bisa dibawa untuk kegiatan nge-vlog dilaur ruangan. Jika mereka berani mengadu kamera dengan yang dipunyai youtuber lain, mungkin tidak akan jauh berbeda karena pada dasarnya hasil yang dibuat bisa bagus dan enak ditonton.

Youtuber Terus Berkarya
Kampanye yang digalakkan pemerintah untuk mengubah tv terestial menjadi TV Digital belum bisa diimplementasikan dengan baik untuk kebutuhan banyak orang. Untuk itu jika orang ingin menonton hiburan mereka memilih Youtube. Oleh sebab itu tidak heran kita melihat banyak orang yang berprofesi sebagai pilot,pengacara sampai artis rela berinvestasi di dunia youtube.
Karena jaman sekarang orang sudah bosan dengan tontonan di TV yang itu-itu saja. Dengan konsep yang serupa dan mementingkan rating share penonton. Dan konsep rating tersebut yang terus diproduksi, sehingga lama-kelamaan orang akan bosan dijejali dengan kontent tersebut. Maka 5 Kamera Vlog Youtuber adalah pilihan yang baik sebagai hiburan di jaman sekarang.

Masa Depan Youtuber
Dengan banyaknya artis bermunculan menjadi youtuber, secara tidak langsung menambah persaingan media hiburan bagi banyak orang. Untuk itu para creator youtube harus bisa menjadi kreatif. Jika tidak jumlah dan penonton setia mereka akan berpindah dan malah menonton channel youtube artis di laptop keren. Seperti Rafi ahmad yang bisa meraup ketenran secara instant didunia youtube, karena sudah banyak orang mengenal sepak terjangnya didunia hiburan Indonesia.
Disamping banyak hadirnya artis menjadi Youtube. Video yang menjadi viral dan kemudian menjadi trending di Youtube tidak terlepas dari seberapa bagusnya konten tersebut. Seperti video yang dibikin oleh SkinnyIndonesian24 yang mengangkat tema Epic Rap Battle yang mempertemukan 2 tokoh yang sedang mengikuti Pemilihan Presiden. yakni Jokowi dan Prabowo. Diunggah tanggal 8 April namun hingga kini masih menjadi trending di Youtube.


Sumber Artikel : https://kliknklik.com/blogs/5-kamera...ta-halilintar/

profile-picture
mordaanwail memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
asikak ehh ashiap
oke oke deh
Quote:



Wadidaw deh deh
kalo punyanya peter mckinnon apa ya gan?
Nananana
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
itu eos 6d emang segede gaban gitu yak ? emoticon-Wakaka
Balasan post kucingkuncung
ngata ngalilintar emoticon-Wakaka
Yutuber pemula


Kamera Handphone nya sendiri. Yang penting mulai duluan daripada nunggu bisa kebeli tuh kamera. wkwk


Spoiler for Telpon Kantor Murah Tarif Flat ke Semua Seluler:


====
Balasan post 4pr3t
Yoi gan apalagi kamera sekarang kan secara teknologi udah sama rata juga sama kamera hape.
Diubah oleh cikadang


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di