alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Toyota Lepas C-HR Hybrid, Harga Makin Muahaaalll
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb7cc58337f930a7f445ec0/toyota-lepas-c-hr-hybrid-harga-makin-muahaaalll

Toyota Lepas C-HR Hybrid, Harga Makin Muahaaalll

Toyota Lepas C-HR Hybrid, Harga Makin Muahaaalll
Assalamualaikum para suhu...emoticon-Maaf Agan

Kembali dengan nubi yang kali ini, mau bahas rencana Toyota Astra Motor (TAM), meluncurkan varian baru C-HR berteknologi hybrid. Disebut Toyota C-HR Hybrid... ya iyalah ya... masa C-HR Bapuk... emoticon-Leh Uga

Peluncuran udah fixed gan... tggl 22 April 2019, jadi beberapa hari sebelum ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 begulir... Jadi pas bisa langsung jualan gan, ya kan

Ya soal teknologi sama produk sih sudah banyak dibahas sama media-media online maupun yutuber kondang ya gan... soalnya C-HR Hybrid ini sejatinya sudah pernah dipamerkan sejak GIIAS 2017, jadi udah dari dua tahun lalu.

Kayaknya sih, TAM masih tarik ulur, enggak pede kayaknya mau jualan hybrid lagi di Indonesia, soalnya Prius saja boncos. Prius yang tercatat sebagai mobil hybrid terlaris di dunia, kagak laku di Indonesia. Tapi, Toyota punya juga Alphard Hybrid sama Camry Hybrid... yang jualannya.. slow but sure... emoticon-Mewek

Toyota Lepas C-HR Hybrid, Harga Makin Muahaaalll

Hybrid yang digunakan pada C-HR ini bisa dibilang sebagai teknologi yang mengawinkan mesin konvensional dengan motor listrik. Jadi mobil crossover ini punya dua sumber tenaga... Tapi hyrbdi ini enggak bisa dicolok ke stop kontak gan, emang beda, kalau itu PHEV (plug in hybrid vehicle) namanya... Mitsubishi punya nih.. Outlander PHEV!

Urusan spek Agan-agan bisa browsing lah...

Cuma, satu hal yang paling mendasar mau nubi bahas soal barang ini adalah... banderol gan...

Dasar dari semua kehidupan, ciaelah... emoticon-Ngakakhahahaha Harganye berape ya kan!

Toyota Lepas C-HR Hybrid, Harga Makin Muahaaalll

Toyota bakal menaruh si C-HR Hybrid ini sebagai varian teratas alias termewah dari yang laen gan... Ya cuma ada satu varian doang sih sebelumnya, yakni 1.8 Liter yang dibanderol Rp 488 jutaan gan..

Harga yang mesin konvensional ini juga udah gilak... mahal banget kalau dibandingkan sama model sekelas, macam Honda H-RV, Mazda CX-4, atau Hyundai Tucson... kalau dilihat dari segi mesin ya gan... Crossover atau SUV di bawah 2.0 Liter. Klasifikasi ini  juga mengacu sama pengelompokan oleh asosiasi Gaikindo.

Alasan platform baru dan global, TNGA, dan desain yang rada nyeleneh, padahal lampu masih halogen, membuat Toyota pede jaualan C-HR di Indonesia dengan harga mahal. Ada beberapa unit yang laku sih.. tapi enggak banyak..

Nah, sekarang memang harga resmi melum meluncur sih.. bakal diumumin ntar pas peluncuran.. tapi, katanya estimasinya berkisar Rp 500 juta sampai Rp 600 jutaan... Memang lebih murah ketimbang Camry hybrid yang dijual Rp 800 jutaan. Tapi, tetap muahaaalll gan...emoticon-Wagelaseh

Toyota Lepas C-HR Hybrid, Harga Makin Muahaaalll

Dengan fakta ini, artinya membuktikan kalau Teknologi hibrida itu masih mahal di Indonesia. Pemerintah juga belum juga mengeluarkan aturan soal kendaraan listrik termasuk di dalamnya mengenai insentif untuk mobil ramah lingkungan dan lain sebagainya gan.

Jadi, kalau mau naik C-HR tapi irit bensin, katanya Hybrid bisa memangkas konsumsi BBM sampai 50 persen gan.. kayak diskon midnight sale lah, bisa pilih varian ini... Tapi ya ada konsekuensinya... bayar lebih mahal di depan.

Kalau enggak mau kelihatan peduli sama lingkungan alias tempelan embel-embel "Green Generaton", AASSSSIYYYAAAAAPPPPP... emoticon-Ngakakbisa pilih yang mesin konvensional aja gan.

Tapi gimana menurut para suhu semua kemahalan atau justru murah atau lumayan lah gak mahal gak murah. Kasih ane komentar ya para suhu....


Salam cendol, emoticon-Toast
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
mehong bener ya
Quote:


Yuukkk mareeee emoticon-Ngakak
sayang mahal ya
murah gan bagi yg mampu wkwkwk
Balasan post pabloo
mudah-mudahan kalau insentif hybrid jadi kluar, bisa lebih murah gan...
Quote:


Kalau murah jadi nganu
mantap
kalo murah ga jadi hybrid
dengan harga yg segitu ane mending melipir ke cr-v pretige turbo #karenaanesukaturbo
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16

toyota hybrid

Toyota Lepas C-HR Hybrid, Harga Makin Muahaaalll

launching tadi nih di senayan..keren nih bikin ngilerr emoticon-Ngakak


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di