alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
9 Merek HP Jadul Yang Dulu Populer, Namun Sekarang Sudah Terlupakan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb5c7a99a972e66cf27face/9-merek-hp-jadul-yang-dulu-populer-namun-sekarang-sudah-terlupakan

9 Merek HP Jadul Yang Dulu Populer, Namun Sekarang Sudah Terlupakan

9 Merek HP Jadul Yang Dulu Populer, Namun Sekarang Sudah Terlupakan

Sumber: https://rapilmalangke.blogspot.com/2...-terkenal.html

9 Merek Ponsel Terkenal, Sekarang Bangkrut Semua? - Seperti yang kita ketahui bersama saat ini ada banyak sekali merek HP yang bermunculan di pasaran.

Seperti salah satunya sebut saja Xiaomi, Samsung, Oppo, Asus, Huawei dan Vivo merupakan sebagian contoh merek HP yang saat ini banyak sekali diminati oleh penggemar gadget masa kini.

Tapi tahukah kamu sebelum merek-merek smartphone ini terkenal dan bertahan di pasaran seperti sekarang ini, ada juga loh beberapa merek ponsel yang dulunya booming dan melegenda tapi perlahan pudar dan bahkan dikabarkan bangkrut.

Seiring berkembang pesatnya pertumbuhan teknologi, ada banyak sekali merek HP baru yang diciptakan dengan teknologi modern dan tentunya dengan kualitas terbaik sehingga membuat merek-merek hp jadul tersebut kalah saing dan menghilang tak meninggalkan jejak.

Nostalgia Merek HP Jaman Dulu Yang Pernah Melegenda Dan Menjadi Primadona

Siapa yang menyangka kalau merek-merek HP yang dulu terkenal ini sekarang justru bangkrut dan menghilang ntah kemana? Daripada penasaran, mending kita intip langsung yuk penjelasan dan daftar hpnya berikut ini:

1. Motorola

Anak '90-an mana sih yang nggak tahu dengan merek HP yang satu ini?

HP ini dulu terkenal banget lho. Dengan Design HP yang diusung Motorola juga mewah pada zamannya dan memiliki kesan futuristik.

Salah satu HP Motorola yang paling laku di pasaran pada saat itu adalah Motorola Razr, HP ini banyak diminati karena memiliki design yang terlihat elegan.

Zaman dulu juga HP ber-design flip memang menjadi tren dan memiliki banyak penggemar.

Sayangnya, sekarang merek ini tak lagi populer seperti dulu. Bahkan, kabarnya Motorola telah diakusisi oleh Lenovo.

2. Sony Ericsson

Sony Ericsson menjadi salah satu merek HP yang juga populer pada zamannya.

Salah satu seri HP Sony Ericsson yang paling laku di pasaran adalah Seri Walkman. Sebab, seri tersebut menawarkan fitur music player yang bombastis.

Itulah juga yang menjadi alasan kenapa banyak anak remaja yang sangat menggemari produk HP ini.

Merek HP ini juga rata-rata memiliki harga yang tidak murah, tapi hal itu tak lantas membuat orang-orang enggan membeli HP ini.

HP Sony Ericsson biasanya memiliki ciri khas logo timbul berwarna hijau di bagian belakang bodinya, entah kenapa juga design itu seperti menambah daya tarik dari HP merek ini.

3. Nexian

Nexian menjadi salah satu merek HP yang mengikuti tren keypad QWERTY pada zamannya.

HP ini menjadi salah satu pilihan ketika anak-anak zaman dulu tidak memiliki cukup uang untuk membeli HP BlackBerry yang memiliki design hampir serupa.

Nexian menjadi salah satu merek yang populer saat itu.

4. SIEMENS

Siemens merupakan merek HP yang cukup jadul, namun ponsel ini sempat populer dan menjadi primadona pada masanya loh gaes.

Meskipun HP ini rata-rata memiliki design yang tebal, tapi ia menawarkan bentuk yang bervariasi dan unik sehingga disukai banyak orang pada zamannya.

Namun, hal tersebut tidak membuat merek HP satu ini mampu bertahan di pasaran.

Kalo di zaman sekarang, sepertinya HP ini mungkin disebut hampir mirip dengan alat token internet banking ya geng.

5. ESIA

Siapa yang tak kenal dengan HP Esia? Mungkin ada sebagian dari kamu anak zaman now yang tidak tahu dengan merek HP yang satu ini.

Wajar sih, karena memang merek hp ini juga sudah lama mengalami kebangkrutan.

ada salah satu hal yang unik dan menarik dari merek ponsel ini yaitu mereka rajin mengeluarkan varian HP untuk edisi-edisi tertentu. Kids Jaman Now mana tau.

Sebut saja HP Esia Hidayah yang diluncurkan di bulan Ramadhan saat umat muslim menjalankan ibadah puasa.

Selain Esia Hidayah, ada juga edisi lain yang tak kalah menarik seperti Esia Ngoceh, Esia Merdeka, Esia Kilau Warna dan masih banyak lagi.

6. MITO

Mito merupakan salah satu merek HP yang muncul di tengah-tengah hype HP touchscreen asal Cina.

Sayangnya, meskipun layarnya touchscren, namun HP ini nggak cukup responsif ketika disentuh, bahkan cenderung sulit.

Tetapi di luar ciri khas HP asal Cina pada saat itu yang memang memiliki touchscreen yang kurang bagus, peminat HP merek ini nggak kalah banyak lho.

Merek HP ini banyak sekali diminati oleh anak-anak sekolah karena harganya yang cukup terjangkau alias tidak terlalu mahal. Hehehehe

7. BlackBerry

Merek HP ini dulu sangat menjadi primadona di kalangan pecinta gadget. Kalau di zaman sekarang, kepopuleran merek HP ini setara dengan Xiaomi ataupun Samsung.

Saking populernya, banyak orang yang rela menabung untuk bisa memiliki HP BlackBerry ini. Mengingat harganya yang bisa dibilang cukup mahal.

Meskipun harganya yang mahal pada saat itu tapi cukup diimbangi oleh fitur-fitur unik yang ditawarkan, seperti fitur BlackBerry Messenger yang tenarnya bahkan setara WhatsApp zaman sekarang dan sangat membantu bagi penggunanya.

Namun sayangnya BlackBerry sepertinya tidak mampu untuk bertahan di tengah-tengah ramainya persaingan gadget zaman sekarang.

Sehingga Hal itu membuat merek HP ini tidak terdengar lagi keberadaannya.

8. PALM

Mungkin hanya sebagian dari kamu saja yang mengetahui merek HP ini, karena memang produk hp ini tidak sepopuler dengan merek-merek hp lainnya.

Palm terkenal dengan produk PDA-nya yang memiliki harga sangat mahal. Kalo di zaman sekarang, HP Palm ini sekelas iPhone atau Samsung Galaxy seri Note.

Karena harganya yang terlalu mahal untuk masyarakat Indonesia pada saat itu, Alhasil produk HP ini tidak bertahan lama.

9. Vertu

Vertu merupakan salah satu merek yang gemar mengeluarkan produk gadget mewah.

Di balik mewahnya HP ini tentu memiliki harga yang sangat fantastis. Mungkin itu salah satu faktor kenapa merek HP ini menghilang tanpa jejak dari pasar smartphone Indonesia.

Mungkin karena Harganya yang sangat mahal dan tidak sesuai dengan kantong sebagian masyarakat kita di Indonesia, geng.

Yuk intip berita lainnya disini:

Sumber: https://rapilmalangke.blogspot.com/2...-terkenal.html
Diubah oleh apil01
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Wkwkwkwkw Vertu
disela2 ane nonton kartun, nongol iklan hape itu yg berlapis berlian utk kaum elit global
lebih jadul HP Ericsson
masih merk Ericsson, belum merger sama Sonyemoticon-Wakaka
9 Merek HP Jadul Yang Dulu Populer, Namun Sekarang Sudah Terlupakan
Quote:


9 Merek HP Jadul Yang Dulu Populer, Namun Sekarang Sudah Terlupakan
Quote:


tak dugang kowe !!!
9 Merek HP Jadul Yang Dulu Populer, Namun Sekarang Sudah Terlupakan
masi inget gw hp motorola razr yg dimaling .. semoga cepet mati malingnya emoticon-fuck3
jaman nya masih dikuasai perusahaan ponsel besar.keluar os Android semua perusahaan elekronik bikin ponsel. samsul bisa besar karena android.
Diubah oleh cahmlg123456
i-mobile
pernah pake tu hp
dulu jadi sponsor indonesian idol tu merkemoticon-Cool
esia is the best emoticon-Cendol Gan
Ngapain ada Nexian, Mito, Esia....

padahal masih ada merk lama kayak Kyocera, Fujitsu, Mitsubishi.
Mana nih yang pernah make hiu?
Ngacung dong kwkwkwkw.. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
jadi inget dlu pacaran pake hape esia Rp 1 per kata 😁😁😁
Yg ane tau skrg siemens lebih fokus bergerak di bidang industri elektronik & kelistrikan kyk buat inverter, plc dll
emoticon-Salam Kenal
Mungkin rezekinya emang di situ
Quote:


dari semua list, cuma 2 itu doang yang belum dimari pake gan emoticon-Ngakak
Quote:
emoticon-Bingung
Diubah oleh wingzero00
esiaaa.. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Balasan post kena.semprot
Quote:


Jaman taon berapa ini yaaaa emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool
Hp sepanjang masa yg tak terlupakan dan tak akan lekang oleh waktu emoticon-Kaskus Radio tetep Nokia emoticon-2 Jempol
vertu mah bukan hape..
perhiasan perlambang kekayaanemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
dulu temen yg punya Sony Ericsson itu orang kaya, pokoknya mewah dah. ibarat Iphone klo jaman skg
HP pertama dulu pake Sony Ericsson seri j220. pemakaian sekitar 5 thn
Masih pakai yah wlpn hrus gnti baterai krna umur wkwkwk

9 Merek HP Jadul Yang Dulu Populer, Namun Sekarang Sudah Terlupakan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di