alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Cara Ini Bisa Bikin Layar Smartphone Kalian Kembali Terlihat Baru
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb5bd77facb9559676e3730/cara-ini-bisa-bikin-layar-smartphone-kalian-kembali-terlihat-baru

Cara Ini Bisa Bikin Layar Smartphone Kalian Kembali Terlihat Baru


   Hati – hati dalam menggunakan smartphone biasanya hanya dilakukan ketika smartphone tersebut masih baru atau sekitar 2 bulan pake. Pada periode ini pemilik akan menjaga dengan sebaik mungkin agar ponselnya selalu terlihat bersih dan cacat. Namun, lewat dari periode ini biasanya mereka mulai tidak seketat priode sebelumnya, apalagi kalau smartphone – nya pernah jatuh atau punya sedikit goresan. Dan, seiring berjalannya waktu ponsel pun kian terlihat berantakan. Apalagi bagian layar, biasanya akan terlihat lebih kusam.

Cara Ini Bisa Bikin Layar Smartphone Kalian Kembali Terlihat Baru

Kalau Agan dan Sista punya perlakuan yang sama dengan yang Ane sebutin diatas, siap – siap aja ponsel kalian gak akan berumur panjang. Kalau udah terlanjur demikian, Ane punya sedikit masukan nih Gan, tapi kali ini masukannya cuman buat layar doank. Nah, berikut ini ada beberapa tips untuk membuat layar smartphone Agan dan Sista kembali terlihat seperti baru:

 Bersihkan Pake Pasta Gigi

Cara Ini Bisa Bikin Layar Smartphone Kalian Kembali Terlihat Baru

Ntar layarnya jadi putih donk Gan kalau pakai pasta gigi?

Gak donk Gan, pasta gigi memang berfungsi untuk memutihkan gigi, tapi kalau digunakan pada layar ponsel makan pasta gigi bisa menghilangkan goresan pada ponsel kalian. Caranya mudah Gan, kalian tuangkan atau oleskan pasta gigi pada kain halus, lalu gosokkan kain secara merata ke layar smartphone. Usapkan dengan cara melingkar sampai goresannya mulai hilang. Jika telah hilang, kalian lanjut gunakan lap basah untuk menghilangkan bekas pasta giginya. O iyah Gan, pasta giginya gunakan yang gel yah...

Gunakan Minyak Kayu Putih

Cara Ini Bisa Bikin Layar Smartphone Kalian Kembali Terlihat Baru

Untuk menghilangkan goresan pada smartphone, kalian tinggal usapkan 1 – 3 tetes minyak kayu putih ke layar smartphone hingga goresannya hilang. Nah, jika goresannya telah lenyap Agan dan Sista bisa bersihkan layar dengan tisu untuk menghilangkan bekas minyak kayu putih tadi. Minyak kayu putihnya jangan terlalu banyak ya Agan dan Sista.

Krim Pembersih Motor atau Mobil

Cara Ini Bisa Bikin Layar Smartphone Kalian Kembali Terlihat Baru

Dengan cara yang sama ketika menggunakan pasta gigi, krim pembersih motor atau mobil juga bisa kalian gunakan untuk menghilangkan goresan pada smartphone. Kalian hanya perlu mengoleskan krim ke kain lembut dan lanjut menggosokkannya pada layar smartphone kalian.

Kombinasi Putih Telus dan Tawas

Cara Ini Bisa Bikin Layar Smartphone Kalian Kembali Terlihat Baru

Cara yang satu ini mungkin agak sedikit ribet jika dibandingkan dengan cara diatas Gan. Namun, dibalik keribetan tersebut ternyata cara ini dinilai cukup ampuh Gan. Caranya, campurkan putih telur dan tawas kedalam sebuah wadah dan panaskan hingga suhu 150 derajat Fahrenheit. Jika udah panas, masukkan kain microfiber ke dalam campuran tersebut, lalu panaskan kain tersebut ke dalam oven sampai suhu 300 derajat Fahrenheit. O iyah Gan jangan lupa bungkus kain dengan alumunium foil.

Dinginkan kain dengan air dingin selama 20 – 30 detik untuk menghilangkan panas dari dalam oven. Ulangi cara ini sebanyak tiga kali dan biarkan kain microfiber ini kering dengan alami. Selanjutnya barulah kalian gosokkan kain tersebut dengan lembut sampai goresannya hilang

Jika goresan di smartphone kalian belum hilang juga, mungkin itu pertanda kalian harus cari yang baru...hehehehe

Semoga berhasil dengan tips tersebut Gan

 



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
oke deh gan
Bener ga ini pak? dah pernah nyoba belum emoticon-Leh Uga
Baca thread saya juga gan😀
pernah coba pakek minyak kayu putih
Aku biasa bersihinnya pakai mesin cuci gan 🙅🏻‍♂️
Masa sih pake pasta gigi? Setahu ane itu tu cuman buat bersihin sepatu biar kinclong.
pake acid pembersih kaca.. atau bisa juga pake alcohol gan
Pake minyak tuh paling bagus,

minyak bayi.



Spoiler for Telpon Kantor Murah Tarif Flat ke Semua Seluler:


====
minta batanya gan, buat bangun rumah 🏠
profile-picture
vianjoe memberi reputasi
Quote:


njer upnormal
pakai sabun biar wangi
Boleh juga nih dipraktekin,
emoticon-2 Jempol
kalo layar yang retak ???
Pake odol itu bisa bikin baret jadi samar gan, tapi cuma sementara.. palingan sehari balik lagi.. kena gesek kain kantong celana.

bisa dipake kalo mau jual hape biar engga kelihatan baret baret gituemoticon-Ngakak
ngeri masuk aer nya gan emoticon-Takut
Balasan post arisahardja
cerdas ente gan emoticon-Wakaka
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Suka bersihin pake hand sanitizer sih, jadi lebih wangi rasanya wkwk gatau juga bakal ngerusak atau ga emoticon-Big Grin

Dari yg TS sebutin, yg pernah ane coba sih pake minyak kayu putih, lumayan jadi kinclong sih, tapi gatau itu beneran bersih atau sugesti ane aja emoticon-Embarrassment

pakai lem biru gan (lempar beli yang baru wkwk😁)



Quote:


gembok

kalo hatinya yang retak ?
Diubah oleh merseysidered
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di