alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Sungguh Mulia! Bintang Inter Milan Ini Kasih Makan Anak Imigran Kurang Mampu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb5a3b482d495512a2a92df/sungguh-mulia-bintang-inter-milan-ini-kasih-makan-anak-imigran-kurang-mampu

Sungguh Mulia! Bintang Inter Milan Ini Kasih Makan Anak Imigran Kurang Mampu

Jadi bintang sepak bola dunia, bukan berarti terlalu sibuk untuk mengikuti isu-isu di dunia dan terjun turut berkiprah dalam mengatasinya, GanSis. 

Keluarga anak imigran itu tidak mampu membayar biaya makan siang di sekolahnya, sehingga hanya diberi menu keripik dan ikan tuna dan bukan menu rutin makan siang, seperti dilaporkan media Italia.

Anak perempuan tersebut dilaporkan menangis saat jatah makan siangnya dikurangi. Kabar ini kemudian menjadi isu besar di Italia, dan diketahui oleh pemain berusia 32 tahun tersebut.



Quote:



Sungguh Mulia! Bintang Inter Milan Ini Kasih Makan Anak Imigran Kurang Mampu

Masalah ini kemudian merembet menjadi isu politik, karena Wali Kota Minerbe, Andrea Girardi adalah politikus Partai Lega Nord (Northern League), yang dikenal anti-imigran.

Salah-seorang politikus yang paling dikenal, sekaligus Sekjen Partai Gerakan Lima Bintang (The Five Star Movement), yang juga anti-imigran, adalah Matteo Salvini, Menteri Luar Negeri Italia. Dua partai ini membangun koalisi pemerintahan populis.

Partai Demokrat (PD), yang berhaluan tengah-kiri, menuduh pemerintah menerapkan "kebijakan diskriminatif".

Laporan-laporan media mengungkapkan anak-anak lain makan siang dengan menu pasta dan hidangan kedua, sementara anak imigran itu hanya mengonsumsi tuna dan keripik.

Sungguh Mulia! Bintang Inter Milan Ini Kasih Makan Anak Imigran Kurang Mampu
Menanggapi tudingan miring yang mengarah kepadanya, Wali Kota Minerbe, Andrea Girardi mengatakan sebagian siswa mendapat jatah makan keripik dan ikan, karena keluarga lainnya "membayar biaya (kantin) secara teratur".
Bagaimanapun, apa yang dialami bocah perempuan yang berlatar imigran itu beredar luas di media sosial Italia dan memunculkan fakta lainnya bahwa anak-anak lain dari keluarga imigran yang kurang mampu menghadapi kesulitan yang sama di sekolah.

Dalam beberapa kasus, menurut harian La Repubblica, sejumlah guru memberikan makan siang mereka kepada anak-anak yang orang tuanya tidak mampu membayar biaya kantin.

Wali Kota Minerbe, Girardi kemudian menjawab bahwa pemerintahannya telah membantu 30 keluarga yang mengalami kesulitan serupa terkait pembayaran uang kantin.


"Kami menghadapi puluhan masalah seperti ini, dan tentu saja, kami tidak bisa menutupi seluruh biayanya. Jadi, kami memutuskan membuat kebijakan lain," papar Girardi.

Anggota Dewan Kota Minerbe, yang dikutip media di Italia, mengatakan: "Bagaimana Anda bisa menganggapnya adil, ketika seorang bocah perempuan di sebuah sekolah dasar dihina karena orang tuanya menunggak bayar biaya makan siang?"


Terharu ni GanSis kalau melihat bintang-bintang dunia masih ngasih perhatian buat segelintir orang yang terlibat dalam kesulitan-kesulitan hidup seperti ini. 

emoticon-Matabelo

Sumber: bbc.com



Quote:


Diubah oleh semogahate
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
oke pak eko
mantapo
mantap bre,,, emoticon-Shakehand2
mantap laah emoticon-2 Jempol emoticon-Toast
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
emoticon-Wowemoticon-Wow
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
berhati mulia berarti
kudu ditiru org gini
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di