alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS punya fitur baru: MENTION! Berkomunitas jadi makin seru! Cekidot!
Home / FORUM / All / Games / Games /
Nostalgia Sama Tamagotchi Yuk Gan! Generasi 90an Merapat!
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb592fdeaab251a0304c36f/nostalgia-sama-tamagotchi-yuk-gan-generasi-90an-merapat

Nostalgia Sama Tamagotchi Yuk Gan! Generasi 90an Merapat!


Sedikit nostalgia di masa lalu yuk Gan!

emoticon-Matabelo

Agan inget nggak sih dengan mainan yang bernama Tamagotchi? Permainan memelihara hewan secara virtual ini sempat booming saat pertama kali rilis tahun 1996. Agan Sista yang ngaku generasi 90-an pasti udah nggak asing lagi kan dengan mainan satu ini?

Nostalgia Sama Tamagotchi Yuk Gan! Generasi 90an Merapat!

Ngomongin soal Tamagotchi ini kayaknya identik dengan telur ya. Selain bentuknya yang biasanya mirip dengan telur, Agan yang memainkan tamagotchi pun memulai memelihara hewan virtual ini dalam bentuk dasar telur. Jika sudah berhasil melewati siklus ini, selanjutnya Agan akan dapat memainkan pada siklus berikutnya. Masih inget nggak sih Gan rutan siklus tamagotchi yaitu baby, child, teen, dan adult.

Nostalgia Sama Tamagotchi Yuk Gan! Generasi 90an Merapat!

Bermain dengan game satu ini rasanya secara nggak langsung ngajak kita jadi penyayang banget nggak sih. Karena cara bermainnya yang benar-benar mirip kita memelihara hewan peliharaan. Untuk bisa lanjut ke siklus berikutnya, pemain harus memastikan hewan peliharaan virtual ini berada dalam keadaan sehat. Yaitu dengan memberi makan ketika lapar, mengobati saat sakit, dan harus selalu siap jika hewan ingin buang air. Berasa jadi ibu yang baru punya anak bayik juga!

Seperti halnya game-game lainnya, tentu ada pemenang dalam permainan ini. Pemenang dari Tamagotchi ini adalah saat pemain berhasil membesarkan peliharaan virtualnya hingga menjadi dewasa. Padahal untuk sampai dewasa,  Agan harus menunggu sekitar 23 tahun waktu Tamagotchi. Awal tahun dimulai ketika tombol “on” dinyalakan dan yang unik dari tamagotchi ini adalah nggak ada tombol off.

Nostalgia Sama Tamagotchi Yuk Gan! Generasi 90an Merapat!

Lucu banget sih kalau ingat jaman dulu, di sekolah pun selalu kepikiran peliharaan Tamagotchi kita di rumah kira-kira kondisinya baik-baik aja nggak ya, hahaha. 

Karena dulu sewaktu di sekolah nggak boleh bawa mainan ini. Jadi badan kita ada di sekolah tapi pikiran kita melayang di rumah mikirin si Tamagotchi. Hayo Agan yang ngalamin kondisi ini ngaku??

emoticon-Ngakak

Kayaknya mainan ini sederhana banget ya tapi sangat berkesan. Dan ternyata permainan ini sukses meraih hati semua orang di jaman dulu. Karena nggak sampai 10 tahun sejak dipasarkan, 40 juta unit Tamagotchi laku terjual di seluruh dunia. Gokil!

Meskipun laris manis, ternyata banyak sekali versi palsu alias KW yang beredar di pasaran. Hmmm jadi mikir nih jangan-jangan dulu yang ane mainin yang versi palsu??

emoticon-Bingung

Kini mungkin tamagotchi dalam bentuk telur itu cuma tinggal kenangan aja kali ya. Ataupun kalau ada bakalan susah banget ngedapetinnya. Tapi kalau Agan Sista rindu dengan permainan ini, kalian bisa kok mendownload dari smartphone versi Android atau iOS.

Sejak tahun 2013, Bandai atau perusahaan yang memproduksi Tamagotchi ini nggak hanya merilis mainannya dalam bentuk telur tapi juga versi android dan iOS. Namun singkat cerita, Tamagotchi yang berada dalam smartphone ini harus berhenti beroperasi  pada Desember 2014.

Nostalgia Sama Tamagotchi Yuk Gan! Generasi 90an Merapat!

Meski begitu, semenjak tahun 2017, Bandai terus memperbaiki Tamagotchi versi smartphone. Perusahaan ini kemudian merilis Tamagotchi Forever yang diklaim dapat memberikan pengalaman Tamagotchi sesuai dengan aslinya. Saat itu perilisan ulang Tamagotchi ini juga menjadi tanda 20 tahun kehadiran Tamagotchi di dunia.

Hmmm mungkin ini bisa menjadi solusi atau ganti ya Gan saat wacana ulama mengharamkan game yang bermuatan kekerasan PUBG benar-benar diberlakukan. Karena Tamagotchi kan ngajari kita jadi penyayang banget nggak sih. Secara nggak langsung penggunanya akan menjadi lebih bertanggung jawab dalam merawat makhluk hidup. Bisa juga lho buat latihan kalau Agan mau memelihara hewan tapi masih belum siap.

emoticon-Ngakak

Btw kalau Agan ada pengalaman seru gimana nih sama permainan satu ini? Share di komenggg boleh!




Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
bangun tengah malem cuma buat bersihin tokai,sama kasih makan.awkwk masa kecil yang indah

jaman sy sma nih
Jaman gw sd pengen banget ginian tp ga dibeliin ampe kebawa mimpi.. haha
Jangan main kaskus terus,kasih makan dulu sana
waduhh... jaman segitu ane udh abg tp ga maen gituan
jadi inget masa lalu :shy
jaman gw tp sklipun ga tertarik main gituan
Saya taunya cuman liat di tipi, ngeliat langsung belum pernah.....maklum anak kampung emoticon-Malu
Gak kuat beli dulu bray.. ane maen gundu doangan.
jaman skrng kalo agan beli tamagochi yg original minimal harganya 500rb - 1 juta ,
jaman dulu belum semahal ini emoticon-Frown
kok gak ada neng ella ya, biasanya ht ada gambar neng ella emoticon-Malu (S)
emoticon-Mewek
dari dulu pengen nyoba ni mainan, sampai skrng belum kesampaian walau bisa beli sendiri emoticon-Hammer (S)
Jujur dari lubuk hati paling mentok, ga ada game smartphone yg bisa ngalahin keseruan main tamagotchi. Dulu ane punya tamagochi yg bisa buat tanding, yg ada slot buat dihubungin ke tamagochi lain. Seru dah pokoknya, mana layarnya monokrom wuihh... klassiknya berasa.
Dulu kalo jaman ane pas sd, tiap yang bawa tamagotchi selalu dibilang orkay gan

padahal ane itu tamagotchi juga dikasih tetangga karna dia beli 2 emoticon-Wkwkwk
beli tamagochi karena pengen punya game konsol tapi duit gak mencukupi.
Kalo inget tuh, paling panik kalo kuncinya ilang, bikin deh dari halaman depan dari makalah makalah yang ada dirumah wkwkwkwk ....emoticon-Nohope
hewan virtual ane tewas mulu gan gara2 sering ditinggal lama wkwk
mejeng d pejwan ah
gembok sekalian emoticon-Hansip
Diubah oleh axcelcrypto
Balasan post scumbag4dgk
Quote:


Wew...mantep bener harganya emoticon-Cape d... (S)
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di