alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Liputan6.com Kecam Namanya Dicatut Sebar Hoax Penghitungan Suara di Luar Negeri
5 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb58dac8d9b170dbb7bec05/liputan6com-kecam-namanya-dicatut-sebar-hoax-penghitungan-suara-di-luar-negeri

Liputan6.com Kecam Namanya Dicatut Sebar Hoax Penghitungan Suara di Luar Negeri

Tim detikcom - detikNews
Liputan6.com Kecam Namanya Dicatut Sebar Hoax Penghitungan Suara di Luar Negeri
Pemungutan suara Pilpres 2019 di Belanda (Andre-Yance/PPLN Den Haag)
Jakarta - Hoax pesan berantai atau broadcast yang berisi hasil pemungutan suara Pilpres 2019 di luar negeri beredar di media sosial. Media online Liputan6.com, yang namanya ikut dicatut dalam hoax tersebut, memberi penjelasan.

Liputan6.com menegaskan pihaknya tidak terkait dengan penyebaran hoax tersebut. Nama Liputan6.com dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dalam berita bohong itu.

"Nama media online Liputan6.com dicatut oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk menyebarkan hoax soal hasil penghitungan suara pada sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di luar negeri. Padahal, sebagaimana diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), penghitungan suara di luar negeri sama sekali belum dilakukan," kata Wapimred Liputan6.com Irna Gustiawati dalam keterangan tertulis, Senin (15/4/2019).

Baca juga: KPU Minta Polisi Tangkap Penyebar Hoax Penghitungan Pilpres Luar Negeri

Irma mengatakan pihaknya tidak pernah mempublikasikan berita soal hasil penghitungan suara di luar negeri. Link dan isi berita yang ditautkan dalam berita bohong soal penghitungan suara di luar negeri sama sekali tidak berkaitan.

"Hoax itu diedarkan, dengan modus mengarang sendiri hasil penghitungan suara di sejumlah tempat pemungutan suara ( TPS), menyelipkan link Liputan6.com, lalu disebarkan ke khalayak ramai. Pembaca yang teliti tentu akan mengklik link Liputan6.com yang ditautkan itu, dan mendapati bahwa isi berita Liputan6.com itu sama sekali tidak menulis soal hasil penghitungan suara," tuturnya.

"Sementara pembaca yang tidak mengklik link itu mungkin akan percaya bahwa penghitungan suara itu memang bersumber dari Liputan6.com," imbuh Irma.

Irma menegaskan selama ini pihaknya selalu menjaga kepercayaan publik dan berkomitmen ikut serta melawan hoax. Liputan6.com pun mengecam pencatutan nama medianya untuk menyebarluaskan hoax.

"Liputan6.com sebagai media yang selalu menjaga kepercayaan publik akan berkomitmen menulis berita sesuai fakta dan ikut serta melawan hoax yang makin marak. Hampir 19 tahun berdiri sebagai situs berita, Liputan6.com selalu menjaga kepercayaan publik dan berkomitmen serta ikut melawan hoax yang bisa mengganggu keadaban publik," katanya.

Baca juga: KPU akan Laporkan Hoax Hasil Penghitungan Suara di Luar Negeri

KPU sendiri telah menepis pesan berantai atau broadcast yang berisi hasil pemungutan suara Pilpres 2019 di luar negeri. Ketua KPU Arief Budiman berharap polisi menangkap penyebar hoax tersebut tanpa perlu dilaporkan oleh KPU.

"Saya berharap, bisa nggak ya ini langsung ditindaklanjuti oleh polisi. Ini kan jelas, ya. Saya ingin katakan hasil sebagaimana beredar ada hasil pemilu di luar negeri itu tidak benar. Karena penghitungannya baru akan dimulai tanggal 17 (April). Berarti ini hoax," kata Arief di KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2019). (mae/dkp)
Sumber: https://m.detik.com/news/berita/d-45...di-luar-negeri
Ini hoaxnya:
Liputan6.com Kecam Namanya Dicatut Sebar Hoax Penghitungan Suara di Luar Negeri


Klo nggak hoax nggak makan
INAsbungtaikkamfretngecrotdimedSOS

Kena instant karma disalip PSI nih parte komunis selangkangan
Diubah oleh i71lm4c4n
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Masih aja nyebar hoax emoticon-Cape d...
Sebaiknya bikin laporan ke polisi, supaya kalau data ini dipake buat protes, ribut dll jadi gak bisa. Tentu hoax ini ada maksud dan tujuannya.
H-1 makin gencar.. makin panik.. makin gilak.. emoticon-Big Grin
mendekati hari H, semakin membabibuta orang² dungu itu. emoticon-Hammer2
Kok kayak koran ya
partai keadilan ganti nama jd partai keadilan sejahtera.. karena ampir aja ketauan bahwa PK ini adalah samaran dari PKI.. akhirnya tambah S jadi PKS.. padahal PK... Iiiih...

emg mrk doang bs bikin teori kont..spriasi..
Di sini udah ad yg nyebarin hoaks tuh

....

Dr dulu mainannya goblok terus kelompok genderuwo.
Diubah oleh ranttalker
kasian kampret...

h-1 satu udah pada gila...
udah tau kalah langsung nyebar hoax...
Liputan6.com Kecam Namanya Dicatut Sebar Hoax Penghitungan Suara di Luar Negeri

sarapan duluemoticon-Cool
karungin saja tukang hoaksnya
harus di laporin tu ke polkis biar di beresin
masa tenang upahnya dobel,ayo nasbung yang rajin 5 taun lagi soalnya bakalan puasa
ya biasalah gan. nasbung kampret gak hoax gak makan. mau gimana lagi.
Quick count bisa ngarang gini emoticon-Leh Uga
Jadi hoaxnya tuh dibikin gini...di daerah yg asengnya banyak (di Taiwan) di menangin sama Jokowi, jadi biar org berpendapat bahwa Jokowi didukung aseng, di hongkong yg notabene, banyak TKI/TKW di bikin jaraknya deket soalnya mau dibikin bahwa pendukungnya Jokowi dari kalangan kurang berpendidikan, papua nugini yg berbatasan langsung dengan Papua, dibikin menang Jokowi, soalnya papua sudah banyak mendapatkan perhatian dari Jokowi...

bener2 kocak
Diubah oleh gesit.79
paraaah.. paraaah.. emoticon-DP
Ga heran kalo nasbung emoticon-Ngakak
ya mau giman lagi
ga hoax ga makan emoticon-Takut
Quote:


H-1 order Hoax nya laris manis..
emoticon-Wkwkwk
Konsisten banget menyebarkan hoax selama bbrp tahun ini...tobat lah..
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di