alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
BREAKING NEWS: Kebakaran Hebat Hancurkan Gereja Notre-Dame di Paris
3.5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb528067414f553cf2de061/breaking-news-kebakaran-hebat-hancurkan-gereja-notre-dame-di-paris

BREAKING NEWS: Kebakaran Hebat Hancurkan Gereja Notre-Dame di Paris

BREAKING NEWS: Kebakaran Hebat Hancurkan Gereja Notre-Dame di Paris

BREAKING NEWS: Kebakaran Hebat Hancurkan Gereja Notre-Dame di Paris
Gereja Notre Dame di Paris, Perancis terbakar pada Senin (15/4/2019) waktu setempat, menghancurkan atapnya yang menjadi salah satu simbol bersejarah bagi Paris, dan dalam gemuruh api, para petugas pemadam berjuang mencegah agar menara lonceng utama tidak runtuh.


Kebakaran hancurkan gereja Notre-Dame di Paris, Para pemimpin dunia menyampaikan keterkejutan mereka dan mengirimkan ungkapan belasungkawa.

KEBAKARAN besar melanda katedral Notre-Dame pada Senin waktu setempat, menghancurkan atapnya yang menjadi salah satu simbol bersejarah bagi Paris, dan dalam gemuruh api, para petugas pemadam berjuang mencegah agar menara lonceng utama tidak runtuh.
Api yang mulai berkobar pada petang dengan cepat mencapai atap bangunan katedral yang sudah berabad-abad, menelan menara yang runtuh, dan dengan cepat juga diikuti oleh seluruh atapnya.
Warga Paris yang kelimpungan dan wisatawan yang tertegun tidak percaya menatap menara api.
Ribuan orang berjajar di jembatan di atas sungai Seine dan bantarannya, dari jarak yang dibatasi oleh tali pembatas polisi.

"Kami belum bisa memastikan apakah bisa menghentikan kebakaran yang merembet ke menara lonceng," kata seorang petugas pemadam.
Para pemimpin dunia menyampaikan keterkejutan mereka dan mengirimkan ungkapan belasungkawa kepada rakyat Perancis.
Presiden Perancis, Emmanuel Macron bahwa seluruh bangsa sedang berduka.
"Seperti seluruh anak bangsa, malam ini saya berduka menyaksikan bagian dari kami terbakar," cuitnya di Twitter.
Asap membumbung di atas kota dan abu berjatuhan meluas. Orang-orang terkesiap menahan nafas saat puncak menara terlipat dan tertelan api.

BREAKING NEWS: Kebakaran Hebat Hancurkan Gereja Notre-Dame di Paris
Kebakaran melanda bangunan Gereja Katedral Notre Dame, Paris, Senin (15/4/2019). Gereja Notre Dam merupakan bangunan kuno yang dibangun pada 1163 pada masa pemerintahan Lois VII. Katedral direnovasi besar-besaran pada tahun 1845. Katedral ini termasuk salah satu gereja roman katolik yang terkenal di seluruh dunia. . (ANTARA FOTO/REUTERS/Benoit Tessier/pras)

Sekitar pukul 19.30 GMT, hampir tiga jam sejak api merebak, juru bicara dinas pemadam kebakaran mengatakan, 90 menit berikutnya akan menjadi detik-detik sangat penting menyaksikan bagaimana kekuatan kobaran api.
"Biasanya seluruh atap musnah. Saya tidak melihat ada harapan atas bangunan ini," kata seorang saksi mata, Jacel Poltorak, yang menyaksikan api dari balkon lantai lima yang berjarak lima blok menghadap bagian depan katedral, salah satu tempat di Prancis yang paling banyak mendapat kunjungan.
Petugas pemadam kebakaran berusaha menguasai kobaran api dengan siraman air dan mengosongkan kawasan di sekitar Notre-Dame yang terletak di sebuah pulau alami di tengah Sungai Seine dan tepat di tengah-tengah kota Paris. Para saksi mata mengatakan bahwa seluruh tempat di Ile de la Cite itu sudah dikosongkan.
Tidak seorang pun yang cedera, kata menteri muda dalam negeri, Laurent Nunez di lokasi kejadian dengan menambahkan "Masih terlalu dini untuk menentukan penyebab kebakaran."

Penuntut umum memerintahkan penyelidikan dan kepolisian sedang bekerja dengan perkiraan bahwa kebakaran ini terjadi sebagai kecelakaan.
"Semuanya runtuh" kata polisi di dekat tempat kejadian sementara api masih terus membakar katedral.
Macron yang membatalkan pidato bagi seluruh bangsanya yang akan dilakukan pada Senin malam, mengunjungi tempat kejadian dan berbicara dengan para petugas.
Dinas Keamanan Masyarakat Prancis, kemungkinan menanggapi saran Presiden Amerika Serikat Donald Trump agar dinas kebakaran "bertindak cepat" dan menerbangkan tanki air, mengatakan bahwa cara tersebut tidak dipilih karena khawatir akan menghancurkan seluruh bangunan.
"Helikopter atau pesawat dengan bobot air yang dijatuhkan dengan ketinggian rendah kemungkinan akan melemahkan struktur Notre-Dame dan menimbulkan kerusakan di sekeliling bangunan," demikian cuitan di Twitter.

BREAKING NEWS: Kebakaran Hebat Hancurkan Gereja Notre-Dame di Paris
Kebakaran melanda bangunan Gereja Katedral Notre Dame, Paris, Senin (15/4/2019). Gereja Notre Dam merupakan bangunan kuno yang dibangun pada 1163 pada masa pemerintahan Lois VII. Katedral direnovasi besar-besaran pada tahun 1845. Katedral ini termasuk salah satu gereja roman katolik yang terkenal di seluruh dunia. (ANTARA FOTO/REUTERS/pras)

Kanselir Jerman Angela Merkel menyebut katedral itu sebagai "lambang Prancis dan budaya Eropa kami." Perdana Menteri Inggris Theresa May mengatakan memberi simpati bagi warga Prancis dan para petugas yang berjuang memadamkan kobaran api.

Vatikan mengatakan, kebakaran pada "Lambang Kekristenan di Prancis dan dunia" sangat mengejutkan dan menyedihkan serta berdoa bagi para petugas.

Lambang kota Paris

Wali Kota Paris Anne Hidalgo dari tempat kejadian mengatakan, banyak karya seni di dalam katedral diselamatkan dan kini di simpan di tempat yang aman.
Katedral yang dibangun pada abad 12, muncul dalam novel klasik Victor Hugo "Si Bungkuk dari Notre-Dame", dan menjadi salah satu warisan budaya dunia yang ditetapkan oleh UNESCO dan setiap tahun dikunjungi oleh jutaan wisatawan.

Pada saat ini juga merupakan hari-hari penting bagi umat Katolik di seluruh dunia yang merayakan Pekan Suci memperingati kebangkitan Kristus.
Kardinal Prancis menyerukan kepada seluruh pastor di Paris untuk membunyikan lonceng gereja sebagai penanda solidaritas bagi Notre-Dame.

"Saya punya banyak teman yang tinggal di luar negeri dan setiap saat mereka datang saya minta mereka mengunjungi Notre-Dame," kata Samantha Silva, dengan air mata menggenang.
"Saya sering mengunjunginya, kini tidak akan sama lagi. Ini lambang sejati Paris."

Katedral tersebut sedang dalam pemugaran, dibangun pada 1163, dan disebut sebagai salah satu yang terbaik dari arsitektur Gotik Perancis.


haiyaaa ciilaaka wuuthuutt waaa

Europe adalah benua yg indah dengan kota2 yg banyak bangunan indah,unik dan bersejarah,Notre-Dame Basilica salah satu nyeee waaa!!!!

Moga2 bisa dibangun kembali,kek nyeee bakalan adee masive Go Fund Me waaa!!! emoticon-Ngakak (S)



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
wkwkwk baru aja mau bikin tritnya. udah keduluan aja

kecelakaan kah? arsonis kah? teroris kah?
Gara2 pekerjaan konstruksi jadi kebakaran
Semoga tak ada korbanemoticon-Frown

Gereja Notre Dame itu bangunan bersejarah dari taun 1100emoticon-Mewek
Diubah oleh ushirota
oh my god, semoga cepat ketauan penyebabnya... emoticon-Mewek
org paok klaim eropa paling damai di dunia ini
org paok salahkan imigran yg buat rusuh di eropa

kenyataannya eropa dari dulu juga udah rusuh
eropa ya ....udah biasalah dari dulu jadi ajang perang agama,rasisme dll

dizaman middle age ,eropa itu jadi ajang perang samawi radikal
paus ( pope) perintah catholic crusades utk bantai yahudi,protestan,muslim di eropa
The Crusades were military campaigns sanctioned by the Roman Catholic Church
Roman Catholic Crusades bantai protestan ,yahudi,muslim di eropa
https://rekindlingthereformation.com...me-a-timeline/
http://christianitybeliefs.org/end-t...of-revelation/

dieropa paling terkenal adalah perang christianity antara protestan vs katolik
The 30 Years War: Catholics vs. Protestants di eropa
https://www.google.com.tw/#q=30+Year...Protestants+&*
French Wars of Religion
https://www.google.com.tw/#q=french+religion+war&*

dan juga rasisme terhadap org asia di eropa
racism against asian in europe
https://www.google.com.tw/#q=racism+...an+in+europe&*

lebih bermoral lagi org asia ,afrika,tim-teng masuk ke eropa sbg imigran maupun pengungsi
ketimbang
bangsa eropa yg masuk dgn cara genosida penduduk pribumi asli & merampas tanah pribumi amerika/australia/kanada
setelah sukses genosida ,langsung bule2 domba eropa berbondong2 pindah ke tanah rampasan & ngesex membuat keturunan
bule2 domba kulit putih yg ada di amerika/australia/kanada skrg itu semuanya keturunan tukang genosida & perampas tanah[[/
Diubah oleh pecandu.online
Balasan post pecandu.online
Quote:


Nggak nyambung Lo budak onta!

emoticon-Najis

BREAKING NEWS: Kebakaran Hebat Hancurkan Gereja Notre-Dame di Paris

BREAKING NEWS: Kebakaran Hebat Hancurkan Gereja Notre-Dame di Paris

BREAKING NEWS: Kebakaran Hebat Hancurkan Gereja Notre-Dame di Paris

BREAKING NEWS: Kebakaran Hebat Hancurkan Gereja Notre-Dame di Paris

BREAKING NEWS: Kebakaran Hebat Hancurkan Gereja Notre-Dame di Paris







- koh.drunkard

- zhu.lien.bang

- drunkard.bpln

- drunkard888

- methadone.500mg

- methadone.150mg

- jiugui

- speedball.drug

- bpln.boss

- bpln.owner

- wingchun.master

- badass.baby

- pecandu.online

- li.xiao.long

- god.online

- sex.kaskus

- bpln.leader

- pecandu.online

- tiger.dragon

- Kakek.Sugiono69

- Psikiater.BPLN

- Koh.ahok8888

- Master.Drunken

- marry.virgin

- east.asian

- pemabuk.online

- CEO.BPLN

- drunkard.2018

- .drunkard

- drunkard.888888

- drunkard.family



BREAKING NEWS: Kebakaran Hebat Hancurkan Gereja Notre-Dame di Paris

BREAKING NEWS: Kebakaran Hebat Hancurkan Gereja Notre-Dame di Paris

heii,bajingan ...ini BPLN,bung !!!

Quote:


kita udah check arietampubolon itu adalah penghuni formil bukan penghuni bpln
https://www.kaskus.co.id/profile/vie...3/1/?sort=desc

jadi tolong lu bajingan penghuni luar jangan sembarangan main klaim memfitnah penghuni bpln adalah arietampubolon
gereja katolik terbakar ya
jangan-jangan pelakunya itu anak altar
di eropa udah marak kali kasus pemuka agama katolik pedofil gay perkosa sodomi anak lelak di dlm gereja
haiyyaa cilaka wutut, casper ke mana, kok tidak jagain lumah koncow wa emoticon-Big Grin
sayang banget itu warisan budaya
moga2 ga ada korban jiwa (takutnya banyak wisatawan kesana)
Balasan post pecandu.online
Gak ada hubungan nya... elu islam sejati
Untuk sekarang, dugaan penyebab adalah kecelakaan. Pada saat itu, sedang dilakukan renovasi. Jaksa hukum Prancis sudah bergerak untuk mengusut kasus ini. Kalau ane pikir sih, mungkin melibatkan rokok dan/atau cairan kimia bangunan macam thinner.

Belum saatnya tunjuk jari (jadi elu pada yang langsung ribut soal siapa "pelakunya" mending mingkem dulu dah sampai ada kejelasan dari mereka. Makhluk neonazi di luar sana langsung koar2 ini salah muslim yahudi kulit hitam dll). Sementara itu, berharap ini dapat segera dibangun kembali, karena ini gedung ikonik Prancis selama 800 tahun sejarahnya, hanya digeser oleh Eiffel setelahnya.
Diubah oleh lupineprince
Semoga gak ada korban dan bisa di renovasi kembali
Sudah diprediksi sama I pet goat 2 dari taon 2012





Diubah oleh kodok.jingga
CEO Gucci siap menggelontorkan 1,6T untuk perbaikan. itu sudah.
Semoga kelar investigasi dari polisi, biar jelas dari mana asal muasal kebakaran.

namanya Struktur Tua pasti ada perawatan rutin, mungkin sj penyebab nya kecelakaan kerja dari bahan mudah terbakar spt tabung las, dll.. yg jelas Perancis nggk pernah main tuduh siapa pelaku nya krn perlu investigasi dlu

BREAKING NEWS: Kebakaran Hebat Hancurkan Gereja Notre-Dame di Paris
Gara-gara LGBT dikasih angin sih..............

Kronologi

Berikut kronologi kebakaran yang terjadi di Gereja Katedral Notre Dame.

1. Pukul 18:50. Api mulai terlihat dari atap katedral Notre-Dame. Pemadam kebakaran mulai mendapat informasi awal mengenai kejadian.

2. Pukul 19:07. Seorang wartawan Reuters melihat asap dan api di Notre-Dame dari kejauhan.

3. Pukul 19:40. Api menyebar ke puncak menara katedral Notre-Dame.

4. Pukul 19:40. Presiden Prancis Emmanuel Macron membatalkan sebuah acara televisi di lokasi kejadian. Berniat untuk bergerak meninjau langsung proses pemadaman.

5. Pukul19:53. Puncak menara Gereja Katedral runtuh.

6. Pukul 19:59. Kantor presiden Prancis mengatakan Macron bergegas ke tempat kejadian.

7. Pukul 20:07. Seluruh atap Notre-Dame runtuh, menurut koresponden Reuters di lokasi kejadian.

8. Pukul 20.27. Sejumlah warga dievakuasi ke Ile de la Cité Paris, pulau di sisi lain Notre-Dame. Polisi membantu pproses evakuasi.
Diubah oleh then.must.koui
Anjir Gw belom pernah kesana
malah udah kebakar, Notre dame salah satu Simbol Paris merupakan perintis awal arsitek gaya gothic di eropa
nilai sejarahnya tinggi.

nyesal gw pernah membatalin rencana pergi ke paris lantaran denger-denger di paris banyak sekali kejahatan kepada turis apalagi yg berasal dari ASIA. tukang tipu kebnykan berasal dari afrika utara sangat banyak.
Inilah tanda peringatan dar yang maha kuasa karena di prancis banyak yang tidak percaya tuhan gan emoticon-Maaf Agan emoticon-Maaf Aganwati
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di