alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Surat Suara Tercoblos di Malaysia, Ini Dugaan Fahri Hamzah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb4b705337f932db169038b/surat-suara-tercoblos-di-malaysia-ini-dugaan-fahri-hamzah

Surat Suara Tercoblos di Malaysia, Ini Dugaan Fahri Hamzah

Surat Suara Tercoblos di Malaysia, Ini Dugaan Fahri Hamzah

jpnn.comJAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyesalkan tidak transparannya pengusutan kasus surat suara tercoblos di Malaysia. Terlebih lagi, Komisi Pemilihan Umum atau KPU justru menganggap surat suara tercoblos itu sebagai sampah.


“Dugaan saya ada yang berusaha ke sana supaya Malaysia tidak buka ini kasus. Itu yang berbahaya,” kata Fahri di gedung DPR, Jakarta, Senin (15/4).



Dia mengatakan, di sini sudah jelas terjadi kecurangan. Bagaimana bisa, kata Fahri, ada orang di tempat illegal melakukan pencoblosan, kemudian suara yang sudah dicoblos itu disimpan di lokasi yang tidak resmi. Bahkan, surat suara yang sudah tercoblos dimasukkan ke dalam karung, di luar mekanisme yang diatur undang-undang, maupun peraturan KPU atau PKU.

“Itu illegal, itu kriminal,” tegasnya.


Oleh karena itu, Fahri meminta kasus dibuka seluas-luasnya, sehingga bisa ditangkap siapa aktor maupun pelakunya. Menurut dia, kecurangan-kecurangan semacam ini mencemaskan.


Politikus asal Nusa Tenggara Barat (NTB) ini mengatakan, kalau ada tindakan kriminal tentu tidak boleh ditutup-tutupi.

“Kenapa tidak semua saja di republik ini ditutup saja, biar tenang orang,” sesalnya.


Dia mengatakan, jangan sampai ada kesan pemerintah khususnya penyelenggara pemilu kelihatan tertutup.

“Seperti kasus Malaysia, itu buka saja. Jangan kemudian (seperti) mau tutup bilang wah itu kartu yang sudah dicoblos kita anggap sampah,” katanya.


Menurut Fahri, persoalannya adalah bukan soal kartu yang sudah tercoblos itu kemudian dianggap sampah. Fahri menegaskan, harus diusut siapa yang mencoblos, yang punya akses pada kertas suara.

“Dari mana asal kertas suara itu, siapa yang suplai, kenapa ada bisa di tempat illegal itu,” ungkap Fahri. 
(boy/jpnn)



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
tunggu pihak yang berwenang lah... jangan kaya kasus ratna sarumpaet..
Kalo masalah siapa yang mencoblos itu kan ada di video, tanyakan pada suara orang yang di video kenapa orangnya disuruh kabur, bukannya ditahan untuk dimintai keterangan...
Diubah oleh capcayster
Yang jadi dilema ya justru sudah disebut fahri sendiri, mao gimana lagi itu kejadianya di negara malaysia, yuridiksinya aja beda, kayanya fahri mencoba mencari panggung di jppn, soalnya jppn skrg pendukung 02
Hanya dugaan, masa tenang ini woy emoticon-Mad (S)
Diubah oleh lis.po
Ni org masih nyaleg?
Ntb pulak.
Semua partai caleg dapil 2 jakarta kena semua ini, jelas ini mafia suara caleg yg mau bayar, makanya bpn tkn pada bengong. blunder lg yg nyergap ga mikir jangka panjang
Diubah oleh stopferdi
memang setan.. ada mafia ini,..
gak diusut-usut.. omdo doang mau ngirim tim kesana..ampe sekarang gak jelas..

BIKIN MALU KINERJA LU SEMUA..
JELEK BANGET PEMILU INDONESIA DIMATA DUNIA..

ANGGARAN SEGITU BESAR (25 TRILLIUN) HANYA UNTUK DAGELAN..
JIJIK GW LIATNYA..
BOHONG KALO ORANG² GAK EMOSI LIATNYA..
KPU dilemma ini, ga berani usut karena tekanan pemerintah spertinya emoticon-Malu (S)
KPU/bawaslu gk mampu menyelesaikan masalah ini

kerja orang2 ini ngapain ?
Si fuckri lupa bhw si rizal chalid jg wna malingshit wkwkwkwk
Eh babi satu ini
Lu kira malaysia negara lu
harus ijin ama empunya dulu lah
Emang lu mau polisi cina obok2 sini?
Quote:


Di caleg jabar juga ada brow nama dia
klo kasus2 indonesia di buka semua, bisa bubar bre.

polisi juga ga bodoh jgn karena nyelesain 1 kasus bisa terjadi pergolokan di daerah.
Kalo fahri atau zonk yg ngomong, anggap angin lalu aja nape. Mrk itu kan badut bray emoticon-Wakaka
Kualitas manusia indonesia diuji dipemilu ini. Apa orang macam fahri dan zonk masih terpilih lagi.
Dugaan saya mah fakri dan zonk ga kepilih lagi😂
semua berawasl dari kalimat ini : Dugaan saya
terus dikembangkan kemana2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di