alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / MLM, Member Get Member, & Sejenisnya /
[open discussion] pandangan buruk rakyat indonesia terhadap MLM
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb4a55a82d495133669cb02/open-discussion-pandangan-buruk-rakyat-indonesia-terhadap-mlm

[open discussion] pandangan buruk rakyat indonesia terhadap MLM

anda sempat berpikir, bahwa menjadi enterpreneur membutuhkan modal yang banyak, membutuhkan usaha dan kadang terpikir tentang hoki atau keberuntungan. 

anda pasti pernah berpikir tentang masa depan financial anda, untuk keluarga, pribadi, orang tua, dan lainya. 

terkadang dengan bekerja kita terbatas dengan penghasilan atau gaji, dengan bekerja kita tidak bisa menunjukan siapa diri kita karena adanya regulasi dari perusahaan dimana kita bekerja.

MLM mempunyai stigma buruk dimana di indonesia, terkadang banyak orang prospek dengan kata2 marketing yang "anda bisa mendapatkan jutaan rupiah", "anda bisa kaya dalam sekejap".

apakah kita ingin membahas MLM disini? IYA

MLM sendiri di indonesia mempunyai image yang buruk dimana anda di prospek oleh orang lain dan di beri janji2 manis bahwa anda akan sukses, anda akan kaya dan sebagainya.

tapi apakah anda, berpikir dengan anda join saja menaruh uang sekian rupiah, anda hengkang2 kaki, santai tanpa berusaha, anda bisa sukses? ya jika anda mempunyai modal dan anda pintar dalam investasi. pintar dalam investasi pun menunjukan bahwa anda harus berusaha dengan pintar mengatur uang anda untuk menginvestasikan nya dalam suatu bisnis atau saham misalkan.

MLM juga di indonesia sendiri, mempunyai gambaran seperti orang yang mengajak orang lain, dan orang indonesia pun menganggap "menipu", untuk bisa join dengan biaya pendaftaran yang sekian, lalu menjual produk atau mengajak orang lain juga. seakan setelah terkena perangkap oleh orang lain, anda juga ingin memberikan perangkap kepada orang lain, agar anda bisa mengembalikan uang anda atau modal awal.

apakah ada orang yang sukses dengan MLM? ya, ada. apakah ada orang yang tidak sukses? ya. semua tergantung dari diri masing2, apakah anda dapat menjalaninya atau tidak, bagaimana anda melihat, perspektif anda terhadap MLM sendiri.

apa pandangan MLM untuk anda?

saya pernah masuk MLM, dan saya merasa tertipu karena janji2 manis dimana orang berkata kalian bisa kaya, kalian bisa sukses, dan lainya. pada saat itu saya sangat menolak MLM. 

tetapi setelah saya melihat bahwa ada orang yang bahkan bekerja di bidang ini, dan bisa sukses, kenapa tidak saya coba kembali? ya saya disini bukan bermaksud prospek kalian untuk mengajak kalian masuk MLM saya, tapi sayan hanya ingin berdiskusi soal masalah ini.

ada orang yang menggunakan bisnis ini untuk mencari duit, orang tersebut masuk ke dalam MLM baru agar bisa menduduki kursi teratas, lalu ketika merasa bisnis tersebut sudah tidak memungkinkan untuk maju, mereka akan meloncat ke bisnis MLM yang lain, dimana mereka bisa menjadi yang diatas lagi.

apakah mereka sukses? ya, kita bisa tau pendapatan orang yang bekerja MLM bisa ratusan juta, bahkan mendapatkan pendapatan passive.

pendapatan passive menjadi salah satu hal yang menarik bagi saya, karena seperti namanya, passive income dimana uang akan terus masuk ke rekening kita tanpa kita melakukan apapun. sama seperti deposito, reksa dana, saham dan lain2 dimana kita menaruh uang dan uang yang bekerja untuk kita, bisa di artikan seperti itu, meskipun di balik itu semua banyak yang terjadi bukan uang yang berputar begitu saja.

lalu MLM sendiri adalah bisnis, dengan cara seperti hirarki atau kedudukan, dimana jika kita mengajak orang lain masuk atau daftar di bawah nama kita, kita bisa mendapatkan bagian dari hasil penjualan orang di bawah kita. apakah ini penipuan? tidak juga, karena notabene orang kebanyakan memprospek orang dengan bilang "bisnis yang bagus", "anda bisa kaya hanya dengan ratusan ribu rupiah".

bisnis MLM sama seperti bisnis lainya, beda nya hanya kita bisa mendapatkan "komisi" dari member yang mendaftar di bawah kita. tapi apakah bisa kaya dalam sekejap? tidak. juga harus berusaha menjual apa yang di tawarkan dari MLM tersebut.

apakah MLM itu buruk? tidak, hanya saja orang indonesia menggunakan cara yang salah, untuk mengembangkan MLM tersebut dengan janji2 palsunya. dimana2 tidak akan ada kemajuan tanpa usaha, sama saja seperti MLM.

bagaimana pendapat kalian terhadap MLM? apakah kalian merasa MLM itu buruk? apa yang membuat MLM itu buruk di mata anda? mari kita mengobrol di forum ini.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di