alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / REGIONAL / All / ... / Bekasi /
[ASK] Demografi Kawasan Perumahan di Bekasi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb4a065337f937b21649202/ask-demografi-kawasan-perumahan-di-bekasi

[ASK] Demografi Kawasan Perumahan di Bekasi

Jujur ane bingung bagaimana ingin menyampaikan pertanyaan ini tanpa terkesan bawa2 SARA.. Karena itu sedari awal ane yakinkan agan2 dan aganwati2 semua bahwa ane sama sekali tidak ada maksud mendiskriminasi maupun mendiskreditkan kelompok manapun.
Kalo engga kepepet juga ane ngga bakal bikin thread begini..


Jadi latar belakangnya begini.. Dalam waktu dekat ini ane bakal pindah ke Bekasi kota dan kemungkinan besar akan menetap di sana untuk seterusnya. Karena itu ane berencana untuk mencari tempat tinggal permanen (beli rumah/tanah) di kota Bekasi. Kalo bicara soal kost / kontrak kan sifatnya sementara sehingga jarak ke tempat kerja menjadi lebih penting dibanding demografi lingkungan sekitar. Tapi kalo bicara soal rumah tinggal permanen tentunya dicari yang demografi nya bisa membuat kita merasa aman dan nyaman karena untuk seterusnya akan tinggal di situ bersama keluarga.


Nah, masalahnya begini.. Ane laki keturunan Tionghoa dan juga non-muslim. Nah, ane bermaksud untuk cari tempat tinggal di kawasan yang mayoritas demografi nya mirip seperti ane (keturunan Tionghoa dan non-muslim).. Atau kalo tidak mayoritas ya minimal a sizeable amount lah seperti 30%-40% an begitu.
Bagi yang tinggal di Jakarta tentu memahami bahwa yang ane cari ini adalah versi Bekasi nya kawasan PIK dan Sunter.


emoticon-No Sara Please
Ane tekankan, ini bukan mengenai ekslusivitas atau anti terhadap golongan tertentu. Ane cuma ingin mencari tempat tinggal di mana ane bisa "merasa diterima".. Bukan ane tidak bisa menerima mereka, tapi ane khawatir mereka tidak bisa menerima ane. Kurang lebih begitu.


Ane sama sekali ngga punya sodara / temen di bekasi, dan ane juga belum pernah muter2 di Bekasi. Tapi dari hasil browsing2 iklan rumah dijual dan muter2 google maps, ada tiga komplek perumahan yang ane pertimbangkan:

  • Kemang Pratama

  • Summarecon Bekasi

  • Grand Wisata Bekasi



Nah, komplek mana sih yang secara demografis paling sesuai dengan kriteria ane?


Kalo ada saran komplek perumahan lain juga boleh dong tolong di-infokan.. Yang penting tempatnya aman nyaman dan bebas banjir saja.

Terima kasih sebelumnya agan dan aganwati sekalian..
emoticon-Salaman
Polling
0 Suara
Komplek mana yang paling sesuai kriteria ane? 
Diubah oleh Feyrbrand
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Walopun ane ga tinggal di 3 perumahan itu tp klo secara demografi keknya ga beda jauh. Mungkin agan bisa pertimbangkan juga di Kota Harapan Indah keknya ane liat lbh bnyk yg keturunan tionghoa disana krn ane pernah bbrp kali gereja disana.
Ane ada sodara kaka ipar di Grand Wisata so pernah bbrp x ke situ, kemang pratama jg ada kenalan, paling sumarecon yg belum pernah masuk sama sekali.
Cuma mnurut ane pertimbangannya lebih ke lokasi gan.
1. Grand wisata itu daerah tambun masuknya ke kabupaten bekasi udh deket ke cibitung/cikarang cuman ada akses tol eksklusif jd agak mendingan. Tp klo pake jalan biasa macetnya ampun gan.
2. Klo sumarecon bekasi kota banget dikelilingi mall klo agan seneng ngemall cocok bangetlah
3. Kemang pratama agak pertengahan lokasinya, cm brp taun lalu pernah banjir coba disearch di google beritanya


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di