alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Geram Tak Bisa Mencoblos, WNI Teriaki Panwaslu di Hong Kong Curang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb48f9a82d4955d450acb8a/geram-tak-bisa-mencoblos-wni-teriaki-panwaslu-di-hong-kong-curang

Geram Tak Bisa Mencoblos, WNI Teriaki Panwaslu di Hong Kong Curang

Pemilihan Umum bagi WNI di Hong Kong ditengarai diwarnai protes pemilih.

Rekaman Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Hong Kong - Macau, Fajar Kurniawan, menerima para warga negara Indonesia yang menyerbu masuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) beredar di jagat maya.


Disinyalir, rekaman tersebut diambil di Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN) di kawasan Wan Chai Hong Kong. Rekaman itu diunggah di akun jejaring sosial Facebook milik @koransuara, Minggu (14/4/2019) malam.

Di depan para WNI, Fajar Kurniawan yang mengenakan kemeja berwarna hitam, mengatakan pihaknya bisa mengajukan usulan dari WNI, Namun, panitia pemilihan luar negeri (PPLN) setempat sudah menunaikan rapat penutupan. Ini artinya waktu pencoblosan selesai.

"Dari Panwaslu bisa mengusulkan, tapi PPLN sudah melakukan rapat penutupan. Personelnya tidak bisa melayani masyarakat, karena jam 7.15 sudah ditutup. Komputer pun sudah. Mba-mba yang mengusulkan, bisa kami tampung sebagai Panwaslu. Tapi, jika PPLN belum siap, Panwaslu tidak bisa mengakomodir masyarakat yang ingin mencoblos," tutur Fajar Kurniawan.

Kemudian, ada salah seorang WNI yang mempertanyakan kosongnya ruangan dan banyaknya petugas menganggur ketika para WNI tersebut mengantre sedari siang.

"Banyak petugas yang menganggur, tidak melayani kita. Sedangkan petugasnya pada duduk menunggu kita supaya memproses kita. Tapi otomatis kita yang ngantre di luar sana, ditahan tidak boleh masuk ke tempat pencoblosan. Tolong dijawab itu. Apa menunggu kita pulang lalu golput nggak boleh nyoblos?" ujar seorang wanita yang mengenakan jilbab berwarna merah.

Ada pula WNI yang mempertanyakan tulisan di luar gedung yang mengatakan bahwa pencoblosan dari jam 7 hingga jam 11 malam. Dia juga menuding adanya kecurangan.

"Kita juga punya hak suara untuk mencoblos pak. Kita warga Indonesia di sini. Pak, kecurangan tidak akan bisa menang. Saya punya hak untuk mencoblos. Tadi ada yang bilang jangan pakai baju Jokowi. Di sini kita nggak ada Jokowi atau Probowo, kita cuma ingin mencoblos," ujar WNI dengan rambut dikuncir.

Ada beberapa WNI yang juga mengeluh telah mengantre berjam-jam di luar gedung dengan kondisi kehujanan, namun tidak bisa mencoblos.

Di depan Ketua Panwaslu Hong kong - Macau dan anggota PPLN setempat, sejumlah wanita WNI kompak berteriak, "curang, curang, curang!"

Melihat kondisi kisruh, seorang pria yang diduga polisi Hongkong berupaya membubarkan massa dengan menyatakan bahwa pemilu telah usai.

"The election is already finish (pemungutan suara telah selesai," ujar polisi berkaus hitam tersebut.



https://news.harianjogja.com/read/20...ng-kong-curang

kasihan juga ya
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
gimana nih KPU


satu2nya penyelenggara tunggal loh.

panwaslu dan bawaslu nya kemana?
Diubah oleh javanesse
payah
dicairo dikasih perpanjangan waktu ditutup sampai benar2 tidak ada yg datang mencoblos lagi jam 4 pagi ptgas baru selesai rekap dll. penghitungan dilaksanakan di tgl 17 dihadiri saksi perwakilan kedua kubu.perwkilan mahadiswa wartaean indo dan asing(semua tergantung kerja ppln nya bertanggung jawab dan berdedikasi apa enggak) my laporkan langsung dri kbri cairo
kenapa di LN ribut mulu pilpres?
Bobrok ter0z krja ngapain aja ? emoticon-Mad (S)
Quote:


TPS Yuen Long, Macau, Hongkong
Geram Tak Bisa Mencoblos, WNI Teriaki Panwaslu di Hong Kong Curang

Rekaman Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Hong Kong - Macau, Fajar Kurniawan, menerima para warga negara Indonesia yang menyerbu masuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) beredar di jagat maya.

Geram Tak Bisa Mencoblos, WNI Teriaki Panwaslu di Hong Kong Curang

emoticon-Mewek
Diubah oleh njing.kirik
Quote:


walah...ya no komen.

KPU ga punya SOP buat pelanggar yg berasal dri internal kah?
Diubah oleh javanesse
Geram Tak Bisa Mencoblos, WNI Teriaki Panwaslu di Hong Kong Curang

jasnya berubah jadi futih gitu ???

tanya kenafa ???? emoticon-Mewek
mesti waspada kisruh disini emoticon-Hansip
kpu bobrok bgt lah
Quote:


nah ini baru bener
tugas mereka adalah MELAYANI WNI yagn menggunakan HAK PILIH
jika mereka menyebabkan WNI Golput, berarti PIDANA PEMILU.

masak ada yagn tutup jam 6 .. emoticon-Cape d... (S)
pemilu cuma 5 tahun sekali dan mereka mau kerja sampe jam 6? emoticon-Cape d... (S)
gw heran ya .. SOP kayak gini gak dibahas sejak awal
itu kerjanya mereka ngapain aja? emoticon-Cape d... (S)
anggaran Pemilu itu puluhan trilyun emoticon-Cape d... (S)


Quote:


karena Jokowi pasti menang di LN emoticon-Big Grin

Quote:


kerjanya CURANG emoticon-Big Grin
Keknya kerdus 02 lebih besar dari kerdus 01....emang enak jadi wasit....
Quote:


Yang menurut gw payah sih di Aussie sama Hongkong pemilih berstatus DPK baru bisa coblos jam 5 sedangkan jam 6 sudah tutup. Ya kali 1 jam kelar layanin 100-200an orang pemilih. Sedangkan di Singapore pemilih dibagi 3 jalur (DPT, DPTb dan DPK)
Diubah oleh mendadakranger
Quote:


Kairo itu kantong kemenangan prabowo dr 2014 . klo hongkong prabowo kalah telak
Quote:


itu gak tau yang goblok orang mana emoticon-Cape d... (S)
apakah yang buat aturan atau yang mana emoticon-Cape d... (S)

harusnya surat suara setidaknya cukup untuk yagn terdaftar dalam DPT
jadi orang yagn masuk Daftar khusus, dipisahkan saja antriannya dan mencoblos pake surat suara yang dipersiapkan untuk Daftar Khusus. Jadi sejak pagi sudah bisa sama2 mencoblos, cuma DPT gak beresiko surat suara habis karena pasti terjamin jumlahnya.

nah setelah ketahuan ada surat suara DPT yagn tidak dipakai, baru bisa dipakai Pemilih Khusus ..

kayaknya yagn dilakukan PPLN sekarnag ini beda, gak jelas .. ada antrian yagn dicampur .. dan ada yagn mendahulukan DPT tapi gak memperhitungkan waktu Pemilih Khusus.

harusnya berapa banyaknya pun Pemilih Khusus yagn datang, semuanya harus dilayani .. kalau bisa sampe subuh tetap buka.

Kalau masih ragu2 .. pemilih2 tetap boleh melaksanakan hak nya, tapi dipisahkan; setelah mereka dinyatakan layak memilih nanti surat suaranya baru digabung


KPU kita ini kayaknya gka mau belajar dari pemilu negara lain... emoticon-Cape d... (S)
gak ada inovasi
gak ada antisipasi

masak orang sampe protes gara2 sewa tempatnya cuma sampe jam 6 .. kayak di Australia emoticon-Cape d... (S) .. loe bayangkan saja pemilu 5 tahun sekali dan mereka cuma nyewa tempat cuma sampe jam 6?

dan di Malaysia dari 200 TPS lebih malah yagn dibuka cuma 3? emoticon-Cape d... (S)

kalau gw bilang sih .. keterlaluan nih KPU
Quote:


emoticon-Leh Uga


https://republika.co.id/berita/pemilu/berita-pemilu/14/04/10/n3s4ne-pks-raih-suara-terbanyak-di-tps-kairo

bener juga

110. Ankara, Turki

Prabowo-Hatta: 189 suara
Jokowi-JK: 99 suara

111. Aman, Yordania

Prabowo-Hatta: 215 suara
Jokowi-JK: 92 suara


112. Kairo, Mesir

Prabowo-Hatta: 1.809 suara
Jokowi-JK: 710 suara

https://pemilu.tempo.co/read/594424/ini-hasil-rekapitulasi-pilpres-di-tps-luar-negeri/full&view=ok

sesuai kata Efendi Gozali, kalau golput banyak .. maka PKS pasti menang
tapi kalau gak salah, sekarang malah di LN antusiasme nya naik dibandingkan 2014

di Brunei saja, dulu cuma 6 ribuan sekarang 11 ribuan nyoblos
di Jepang dan Australia juga

mudah2an mereka sadar, biar si wowo dikasih gelar capres abadi
Gimana yah.... Tipikal birokrasi Indonesia banget yah... Ga efisien, ga efektif...
Coba di jepang gk ada ahok,, gue yakin bakalan sama kejadiannya...

Yg bawa formulir bisa disrobot sama yg cuma bawa pasport...
Ketua KPU nya terlalu. Agenda 5 tahun sekali bisa kacau... Persiapan 5 tahun lho ini....


Emang gak becus kerja "kalian"...

emoticon-Blue Guy Bata (L)
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di