alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / ... / Pilih Capres & Caleg /
Katanya cinta Indonesia, kok golput ??
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb48e64af7e93398a1e2f10/katanya-cinta-indonesia-kok-golput

Katanya cinta Indonesia, kok golput ??

Katanya cinta Indonesia, kok golput ??

Sumber : www.kaskus.co.id 


Tinggal menghitung hari kita akan berjumpa dengan "pesta demokrasi" terbesar di negeri Indonesia tercinta ini. Pesta tersebut adalah pilpres dan pileg serentak. 

Pada pilpres ini ada 2 pasangan calon yang akan dipilih, pasangan pertama adalah Joko widodo-KH Ma'ruf Amin dan yang kedua adalah Prabowo-Sandiaga Uno.

Sampai sekarang para timses masing-masing pasangan calon masih berupaya keras memperebutkan suara para swing voters. 

Pemilih bisa dibagi menjadi 2 macam. Yang pertama adalah decided voters. Decided voters adalah pemilih yang sudah menentukan pilihannya bahkan sebelum masa kampanye dimulai. Para timses dan buzzer masing-masing capres masuk kategori ini. Yang kedua adalah swing voters. Swing voters adalah pemilih yang belum menentukan pilihannya. Swing voters inilah yang sampai sekarang masih diperebutkan oleh masing-masing pasangan calon.

Selain decided voters dan swing voters ada sebagian pemilih yang menyatakan dirinya adalah non-voters. Kata lain dari non-voters adalah golput. Beda antara swing voters dengan non-voters adalah, kalau swing voters dia belum bisa menentukan pilihannya, namun ketika hari pemilihan, dia akan tetap menggunakan hak pilihnya. Sedangkan non-voters atau golput adalah orang yang menyatakan tidak akan menggunakan hak pilihnya.

Kenapa orang bisa menjadi golput ?


Quote:



Quote:


Quote:



Sejak tahun 2004, angka golput pada pemilu presiden terus meningkat. Seperti dilansir oleh tirto.id, angka golput pada tahun 2014 adalah sebesar 29.01%, lebih tinggi dari pemilu presiden tahun 2009 yang nilainya 28.30%.

Ane pribadi menyayangkan kalo tahun ini angka golput naik lagi. Ane ga menyarankan buat agan/sista di sini untuk golput. Kenapa ? 

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Masih ada sedikit waktu buat agan2 yang belum menentukan pilihan. Cari info lebih banyak tentang masing2 paslon, supaya agan bisa bener2 yakin sama satu paslon.

Yang penting jangan golput ya gan/sis ? katanya cinta Indonesia, masa golput ??
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di