alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Stratolaunch, Pesawat Terbesar Didunia Dan Bisa Bawa Beban 589 Ton Ke Luar Angkasa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb48974d43972145510085f/stratolaunch-pesawat-terbesar-didunia-dan-bisa-bawa-beban-589-ton-ke-luar-angkasa

Stratolaunch, Pesawat Terbesar Didunia Dan Bisa Bawa Beban 589 Ton Ke Luar Angkasa



Spoiler for Spesifikasi Pesawat:



Stratolaunch, Pesawat Terbesar Didunia Dan Bisa Bawa Beban 589 Ton Ke Luar Angkasa

Pada awal tahun 2011 perusahan pesawat Aerospace Technology mulai merancang pesawat yang bisa digunakan untuk membawa satelit maupun roket yang akan terbang ke luar angkasa. Konsep awal pesawat dirancang pada tahun 2011 sampai pada pertengahan 2017 pesawat tersebut selesai dirancang dan siap melaksanakan tes dan beberapa uji coba. Pesawat tersebut dinamakan stratolaunch.

Pada juni 2017 mulailah pesawat keluar dari hanggar dan mulai melaksanakan serangkaian tes dan menimbulkan banyak pro dan kontra tentang desain maupun teknis dari pesawat tersebut.Selalu ya gan kalo mau bikin sesuatu pasti ada pro kontra hehehe
Pembuatan Pesawat yang ditujukan mengangkut satelit atau roket yang akan diluncurkan ke ruang angkasa ini ditujukan untuk pengurangan resiko peluncuran satelit secara konvensional yang tergantung pada cuaca dan trafik penerbangan. 

Salah satu engginer legendaris yang menangani pesawat ini adalah 

Spoiler for Burt Rutan:



 Pesawat ini sukses diluncurkan pada 13 April 2019. Mencapai 189 mph dan lama terbang selama 150 menit. Hasil ini sesuai dengan hasil tes dan hasil uji coba dari tahun 2017. Penerbangan pertama sangan mulus dan semua teknis berjalan sesuai perhitungan. Penerbangan pertama pesawat ini bisa terbilang sukses dan perusahaan ini mulai mengembangkan roket yang bisa digunakan kembali atau biasa disebut reusable rocket.

Keren banget desain pesawatnya bisa bawa 589ton ke luar angkasa wah kapan ya Indonesia bikin ginian hehe siapa tau satelitnya ngluncurin pake pesawat ginian. Pilotnya harus udah terlatih tuh ngendaliin pesawat segede gitu hehe.




Sumber
www.techpot.com
www.liputan6.com
www.aerospace-technology.com




Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
segede gitu crewnya cuma 3 emoticon-2 Jempolemoticon-Matabelo
baru ajaa guee tadi siang liat beritanyaa di TV. katanya sih dengan sayap terpanjang di duniaaa emoticon-Belobingung
Balasan post sheedzzz
tujuannya kan bawa barang say wkwk
kalo kejatuhan bisa gepeng yahemoticon-Hammer (S)
Diubah oleh kena.semprot
rancangan dari 2011 bre emoticon-Matabelo
Balasan post kena.semprot
aduh abang ini lagi wkwkwk gepeng dong
Balasan post JakeGyllenhaal
yoiii


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di