alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Inisiator Dana Desa itu Bernama Prabowo Subianto
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb479602f568d54a1465f6f/inisiator-dana-desa-itu-bernama-prabowo-subianto

Inisiator Dana Desa itu Bernama Prabowo Subianto

Inisiator Dana Desa itu Bernama Prabowo Subianto

Strategi pembangunan yang pemerintah RI seharusnya tidak hanya mengejar percepatan pertambahan infrastruktur, tapi juga berbicara soal bagaimana dapat menggairahkan pertumbuhan ekonomi secara merata di seluruh pelosok Indonesia. Memang konektivitas yang hadir melalui pembangunan infrastruktur mepercepat distribusi logistik dan komoditas bagi masyarakat, tapi jika geliat ekonomi dan trasaksi jual-belinya lesu yaa tetap saja pertumbuhan ekonomi akan tetap berjalan lambat. Juga daerah-daerah laju kesejahteraan dan peningkatan ekonomi masyarakat tidak dapat melaju secepat kendaraan yang jalan di atas infrastruktur jalan Tol.

Ketika debat terakhir kemarin dengan tema pokok soal perkonomian, pembahasan bagaimana meningkatkan laju perekonomian di tengah masyarakat menjadi persoalan yang cukup tajam diperbincangkan. Atas nama pemerataan dan percepatan pertumbuhan ekonomi di daerah-daerah yang terpencil Capres Petahana Joko Widodo-Maruf Amin sesumbar mengenai program Dana Desa yang dia alirkan untuk membantu menumbuhkan kegiatan ekonomi rakyat-rakyat kecil di desa. Menurut data Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, total anggaran dana desa sebesar Rp 257 triliun selama 5 tahun tidak pernah mengalami penurunan setiap tahunnya. Rinciannya, Rp 20,67 triliun (2015), Rp 46,98 triliun (2016), Rp 60 triliun (2017), Rp 60 triliun (2018), dan Rp 70 triliun (2019). Tapi sudahkah effisien dana tersebut berhasil dalam mengentaskan kemiskinan? Jawabannya belum. Dana tersebut belum berhasil mengangkat rakyat secara signifikan dari garis kemiskinan.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) persentase penduduk miskin pada September 2018 sebesar 9,66 persen hanya menurun 0,16 persen poin terhadap Maret 2018 dan menurun 0,46 persen poin terhadap September 2017. Jumlah penduduk miskin pada September 2018 sebesar 25,67 juta orang menurun 0,28 juta orang terhadap Maret 2018 dan menurun 0,91 juta orang terhadap September 2017. Dana desa tersebut belum secara tajam memotong garis kemiskinan yang membelenggu rakyat Indonesia yang hidup di pedesaan.

Pemerintah sepertinya hanya mempolitisasi angka yang seolah banyak dan besar untuk memperlihatkan kenerjanya, namun hasilnya bukanlah suatu hal yang menggembirakan. Menanggapi persoalan Dana Desa, Capres 02 Prabowo Subianto secara tegas menangggapi bahwa dirinya adalah inisiator atas disahkannya Undang-undang Desa. Dia mengaku berkontribusi terkait pengesahan aturan tersebut saat menjabat Ketua Umum HKTI. "Jadi dalam kesempatan ini, hanya untuk keterangan bahwa UU Desa itu sebetulnya sudah ada sebelum Bapak jadi presiden dan itu salah satu inisiatornya saya sendiri sebagai Ketua Umum HKTI," begitu ujar Prabowo Subianto dalam debat.

Prabowo Subianto juga menambahkan bahwa Dana Desa sudahlah menjadi hak rakyat, petani, nelayan dan buruh, sudah sepantasnya pemerintah memberikan hak tersebut. Pemerintah tidak seharusnya mempolitisir apa yang seharusnya sudah menjadi hak rakyat, “alhamdulillah itu (dana desa) sudah digolkan dan itu adalah hak rakyat dan itu tidak perlu untuk dipolitisasi dan itu adalah hak rakyat,". Jika kita kembali ke UUD 1995 memang pemerataan pembangunan dan perekonomian adalah sebuah kewajiban negara dan merupakan amanat Undang-Undang Dasar. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia bukanlah harga yang bisa ditawar-tawar oleh pemerintah, bahwa hal tersebut adalah kewajiban yang harus diupayakan pemenuhannya oleh pemerintah, tidak pandang rakyat perkotaan atau pedesaan, keadilan adalah hak seluruh warga negara.

Pemerintah di rezim saat ini memang terlihat terlalu bernafsu mengejar pembangunan infrastruktur tapi lupa memperhatikan untuk pemerataan ekonomi di daerah-daerah terpencil dan cepat tanggap dalam upaya penghilangan kemiskinan. Kesadaraan rakyat saat ini sudah tumbuh, mereka tak lagi mempan dijejali janji dan bualan data yang cantik, tapi manfaatnya tidak pernah benar-benar mereka rasakan. Sebentar lagi tuntutan rakyat akan segera memuncak, rezim harus berganti, pemimpin baru harus hadir memperbaiki perjalanan ekonomi yang sudah salah arah ini.

Sumber:
https://news.detik.com/berita/d-4509...u-dipolitisasi

https://www.liputan6.com/bisnis/read...-adalah-idenya

https://www.eramuslim.com/berita/nas...mpolitisir.htm

https://www.antaranews.com/berita/82...-penjelasannya
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Panjang amat kek fiksi , males d bacanya emoticon-Big Grin
jangan2 sumpah pemuda jg wowok inisiatornya. juga deklarasi kemerdekaan amerika. hmm sudah kuduga
Cuk ngaku2! Sekalian yg onleng onleng itu diakui!
percuma post disini gan..isinya cebong bayaran semua..

apalagi mau pemilu..lagi kenceng-kencengnya mereka..
Balasan post redgondar
lha ini bukannya ente ngepost? apa ini id ente lagi di hack?
masak sih
Balasan post redgondar
Quote:


Bayaran itu yg sukak ganti2 id trus udah nyubi tretnya bejibun menangin satu paslon.
Balasan post redgondar
Percuma post disini tapi posts lu sendiri udah ribuan.

Dimana bumi tidak dipijak disitu kampret bergelantungan, makanya ucapan dan kelakuan gak sinkon.

Inisiator Dana Desa itu Bernama Prabowo Subianto

Joko mang suka klaim2. Kebiasaan dr lama doi mah emoticon-No Hope
Balasan post cipokan.yuk
Quote:


wowo juga katanya yg meletakkan batu pertama di candi borobudur





ga percaya? gue juga kagak emoticon-Ngakak (S)
digabung gabung kaga paham dasar TS
emoticon-Blue Guy Bata (L)


tapi dana besa emang banyak mudharatnya.
ga semua tapi mayoritas disalahgunakan kades.


emoticon-Traveller
inisiator "Menteri Utama" juga dari kubu Bowo. dipake oleh rezim Pinokio dengan nama yg berbeda karena terlanjur malu pernah menertawakan wacana kubu Bowo soal "Menteri Utama". disanalah sekarang Mr. Buldozer berada, dengan nama kementrian yg berbeda, tapi mengurusi segala hal termasuk soal ekonomi.
kubu Bowo sangat visioner, mereka tahu kebutuhan dalam pemerintahan.

emoticon-Ngakak
Diubah oleh then.must.koui
4,5tahun juga bnyk yg ga sesuai dipercaya,fakta sejarah dianggap bohong,ya sudahlah
Quote:


Belom d apa2in dah mewek masa....

Bloon emoticon-Ngakak
Quote:


emoticon-Ngakak
Quote:


Perdana Menteri itu mah
Bukannya Budiman Sujatmiko dari PDIP waktu 2009 udah ngajuin dana desa

Balasan post joey82
Quote:


Prabowo itu lebih inisiator dari inisiator.
selama membuat indonesia lebih baik ane dukung..
ingat kemesraan ini tingal hari ini. dah g ada lg cebong vs kampret season 3 emoticon-I Love Indonesia
Balasan post harajuku911
semoga besok tuntas lah ya emoticon-Selamat
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di