alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Indonesia Tidak Seburuk yang Diperkirakan, Ini Buktinya!
4.38 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb46e22337f930aa2134970/indonesia-tidak-seburuk-yang-diperkirakan-ini-buktinya

Indonesia Tidak Seburuk yang Diperkirakan, Ini Buktinya!

Selama ini banyak pandangan sinis terhadap negara Indonesia. Lebih miris lagi pandangan sinis tersebut justru berasal dari warga negara Indonesia sendiri. Sering kali kita jumpai orang-orang Indonesia yang mengidentikan Indonesia dengan hal-hal negatif seperti korupsi, kemiskinan, intoleransi dan lain-lain.

Memang Indonesia bukanlah negara yang jauh dari hal-hal negatif yang disebutkan di Indonesia. Namun tidak juga seburuk yang selama ini diperkirakan. Untuk lebih jelasnya, berikut kita ulas satu per satu.

Korupsi

Indonesia Tidak Seburuk yang Diperkirakan, Ini Buktinya!

Sumber : Tribunnews.com


Banyak kita jumpai ocehan-ocehan yang mengatakan kalau Indonesia merupakan salah satu negara paling korup di dunia. Padahal kenyataannya sangat jauh untuk dicap demikian. Untuk di Asia Tenggara saja masih banyak negara lain yang lebih korup daripada Indonesia. Cuma Negara Singapura, Brunei dan Malaysia yang tingkat korupsi lebih kecil daripada Indonesia. 

Kemiskinan

Indonesia Tidak Seburuk yang Diperkirakan, Ini Buktinya!

Sumber : Bisnis.com


Tentunya tidak mudah mengelola negara dengan jumlah penduduk sebesar Indonesia. Akibatnya jumlah penduduk miskin di Indonesia tetap tinggi walau dari segi persentase tidak terlalu besar. Jumlah penduduk miskin di Indonesia mencapai 25,67 juta jiwa. Namun dari segi persentase jumlah tersebut hanya 9,66 persen dari total penduduk Indonesia. Tingkat kemiskinan di Indonesia saat ini merupakan yang terendah sepanjang sejarah negara ini. 

Intoleransi

Indonesia Tidak Seburuk yang Diperkirakan, Ini Buktinya!

Sumber : Mediaindonesia.com


Kasus intoleransi memang cenderung meningkat di Indonesia. Namun masih jauh untuk menjadikan Indonesia disebut sebagai negara yang intoleransi. Bahkan tingkat toleransi Indonesia masih lebih baik daripada Malaysia berdasarkan survei yang dilakukan Pusat Merdeka dan Lembaga Survei Indonesia (LSI). Namun masih berada dibawah Thailand. 

Pemerataan pembangunan

Indonesia Tidak Seburuk yang Diperkirakan, Ini Buktinya!

Sumber : Tempo.co


Selama ini sering terjadi kecemburuan sosial dari orang-orang luar Pulau Jawa. Pasalnya pembangunan Indonesia selama berpuluh-puluh tahun selalu terpusat di Pulau Jawa. Namun saat ini mulai ada itikad baik dari pemerintah untuk melakukan pemerataan pembangunan. Contohnya pembangunan tol dan rel kereta api yang mulai gencar dibangun di luar Pulau Jawa. Bahkan LRT (Light Rail Transit) pertama di Indonesia dibangun di Kota Palembang, kota yang berada di Pulau Sumatera. 


Referensi :
https://www.jawapos.com/nasional/17/...dari-malaysia/
https://www.cnnindonesia.com/ekonomi...adi-966-persen
https://nasional.kompas.com/read/201...a-naik-jadi-38
https://www.merdeka.com/peristiwa/pe...da-rakyat.html

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Reserved
halah yg penting ##2901GuePresidenemoticon-Cool
Quote:

Klu ente presiden prostitusi legal kayaknya
semoga presiden terpilih kaga punya pikiran negatif kek gini ye

kemalasan ntuh awal nya bersumber dari pemikiran kek gini

ah ada nyang lebih parah dari ane ini

ngapain gue pikirin ?
Indonesia Tidak Seburuk yang Diperkirakan, Ini Buktinya!
trit ini diperuntukkan bagi orang asing
Quote:

Bagi orang Indonesia yang suka sinis dan pesimis sama negaranya sendiri
Balasan post arifdoank
ogut gak sinis, hanya pesimis, bahwa apa yang udah ogut lihat, kenyataan yang pernah ogut temukan adalaha bahwa kebaikan dan usaha yang pemerintah udah lakukan seolah2 gak berarti dan perlu proses yang sangat lama untuk bisa mencapai keadan ideal. dan apa yang ogut katakan ini menggambarkan keadaan sebagian masyarakat yang abai dengan usaha pemerintah
Quote:

Memang butuh waktu yang lama untuk bisa merubah kebiasaan2 buruk yang sudah menjadi budaya
Semoga setelah pilpres ini indonesia menjadi semakin maju lagi emoticon-I Love Indonesia
Quote:

Cocok banget thread ane ht pas pilpres usai. Jadi tidak dianggap ajang kampanye untuk paslon tertentu
perubahan itu dimulai dari diri sendiri, jangan nuntut negara kasih apa ke kamu, tapi coba tanya apa yg kamu kasih buat negara? gitu ye gak wkwk
Quote:



Idem om. Mereka cuma liat yg jelek. Padahal tiap hari nikmatin yg bagus tanpa disadari.
Terasa baik kalo membandingkan dg yg lebih buruk, terasa buruk kalo membandingkan dg yg lebih baik. Maunya optimis atau pesimis?

Kalo kita ujian dapet nilai 75, dr rata2 kelas 70 dan sudah merasa puas, maka kita gak akan pernah menjadi lebih baik. Lihatlah di atasmu, di atas langit masih ada langit untuk dilampaui emoticon-Hammer2
Tidak seburuk yang dipikirkan
Tapi juga tidak tidak sebaik yang dipikirkan

Positive thinking boleh.. Tapi kalo kita menyepelekan hal2 tersebut hanya sekadar karena masalah tersebut gak seburuk yang dipikirkan ya lama2 bisa mundur negara ini...

Lebih tepatnya jangan cepat merasa puas
Diubah oleh doombringer2211
soal pembangunan ga seburuk itu, militer , kesehatan, ekonomi, transportasi...masih ok walaupun ada kekurangan di sana sini

yang buruk jelas soal penegakan hukum..di korupsi tentunya...dan ham..narkoba kayaknya juga gitu..penegakan hukum cuma formalitas di sana soalnya....

pendidikan...memprihatinkan...bukan sekarang sih tapi ke depannya klo sistem pendidikan kaku dan ga ada perubahan besar2an...perkembangan sdm bakal stagnan

apa lagi yah...perkembangan iptek mungkin? negara yang ipteknya setengah hati lambat laun bakal ketinggalan dan cuma bisa jadi konsumen ke depannya...emoticon-Ngacir

Lumayan buat menghibur dirj
Quote:


Gak tau pengen beli truk
Intoleran, beda klub sepakbola aja ya bisa berantem. Kenapa dulu taktik adu domba digunakan Belanda? Kalau menurut ane sih ya gegara ini...
Diubah oleh deroxinos
jgn salah pilih menentukan pilihan Gan...
krn begitu salah menentukan pilihan, derita selamanya...
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di