alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Panduan Singkat Bagi Anda yang Belum Pernah Tonton Game Of Thrones
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb45101af7e9370c85bb72b/panduan-singkat-bagi-anda-yang-belum-pernah-tonton-game-of-thrones

Panduan Singkat Bagi Anda yang Belum Pernah Tonton Game Of Thrones

Panduan Singkat Bagi Anda yang Belum Pernah Tonton Game Of Thrones

Sebentar lagi, tepatnya 14 April 2019 (waktu Amerika Serikat), akan ditayangkan salah satu serial televisi terbesar sepanjang masa, alias Game of Thrones! Berlebihankah saya kalau mengatakan Game of Thrones (GoT) adalah salah satu serial TV terbesar?

Sebagian orang di dunia ini paham betul bagaimana seluk beluk cerita dan konflik yang digambarkan di GoT. Sementara itu, sebagian lainnya ada juga yang tidak pernah menonton satu pun episode GoT. Yang pasti, acara ini sangat besar, tidak mungkin untuk dihindari, tetapi saya menyadari tidak semua orang menyukainya.

Panduan Singkat Bagi Anda yang Belum Pernah Tonton Game Of Thrones

Jika Anda termasuk klub orang-orang yang belum pernah nontonGame of Thrones dan selalu merasa terkucilkan saat grup WhatssApp Anda mulai membahas siapa itu Starks, Lannisters, dan Battle of the Blackwater, maka artikel ini tepat untuk Anda.

Karena sebenarnya, tanpa menonton pun Anda bisa tahu garis besar cerita GoT berkat internet yang menyediakan segala informasi dengan cepat dan mudah. Di Indonesia sendiri kemungkinan serial ini akan tayang 15 April waktu setempat, jadi masih ada waktu akhir pekan ini untuk melakukancatch-up sebelum timeline media sosial Anda dipenuhi segala hal tentang GoT. Tentu tak mau FOMO (Fear Of Missing Out), kan?

Apa itu Game of Thrones?

Game of Thrones adalah serial di saluran HBO yang intinya menggambarkan perebutan tahta di sebuah latar fantasi. Ini adalah adaptasi dari A Song of Ice and Fire, seri novel fantasi George R. R. Martin (Anda harus tahu nama orang ini yang dianggap dewa oleh penggemar fanatik GoT). Bertempat di benua fiksi Westeros dan Essos, Game of Thrones mengikuti konflik dinasti di antara Houses atau klan yang bersaing untuk Iron Throne.

Panduan Singkat Bagi Anda yang Belum Pernah Tonton Game Of Thrones

Kira-kira begini kalau GoT jadi sinetron Indonesia

Siapa saja yang memperebutkan tahta (Iron Throne)?

Diceritakan ada 7 Kingdoms atau kerajaan yang berebut tahta ini. Siapa saja? The North - House Stark, The Vale - House Arryn, The Riverlands - House Tully, The Stormlands - House Baratheon, The Westerlands - House Lannister, The Reach - House Tyrell, dan The Principality of Dorne - House Martell. Sebelum Anda marah-marah mengapa Tagaryen tidak dimasukkan, dalam gambar di bawah ini, House Greyjoy dan House Targaryen juga termasuk meskipun mereka secara teknis bukan penguasa dari salah satu Kingdom, tetapi merupakan klan atau House besar.

Panduan Singkat Bagi Anda yang Belum Pernah Tonton Game Of Thrones

Siapa saja yang masih hidup dan memperebutkan Iron Throne?

Sejak muncul tahun 2011 silam hingga musim ke-8 yang disebut sebagai musim final di tahun ini, tentu sudah banyak pertarungan yang membuat banyak orang meninggal. Kalau menulis siapa saja yang meninggal, rasanya satu artikel ini tidak akan cukup. Jadi, lebih baik kita fokus kepada yang masih hidup. Di musim ke-8 ini, ada tiga pesaing utama untuk tahta yaitu, Cersei Lannister, Daenerys Targaryen, dan Jon Snow. Penjelasan singkatnya, Cersei adalah ratu berambut pendek yang memiliki pikiran cerdas (dan juga licik) untuk mempertahankan Iron Throne. Daenerys adalah perempuan berambut putih panjang yang bisa menunggangi naga. Sementara Jon Snow adalah pria bermuka muram dan berambut keriting hitam yang sempat meninggal tetapi hidup kembali.

Panduan Singkat Bagi Anda yang Belum Pernah Tonton Game Of Thrones

Jon, Cersei, Daenerys (sumber: inquisitr)

Apa arti dari “winter is coming”?

Sering mendengar atau melihat teman-teman Anda menulis “winter is coming”? "Winter Is Coming" adalah moto House Stark, salah satu klan di GoT. Makna di balik kata-kata ini adalah peringatan dan kewaspadaan yang konstan. Klan Starks, sebagai penguasa di daerah Utara, berusaha untuk selalu siap menghadapi kedatangan musim dingin, yang paling parah menghantam area mereka. Namun, makna lainnya adalah peringatan bagi Westeros kalau White Walkers dapat kembali di musim dingin dan bahwa dunia harus selalu siap untuk serbuan mereka.

Siapa itu White Walkers?

Nah, ini satu lagi makhluk yang menyimpan misteri besar di GoT dan menjadi pusat dari musim final. Singkat cerita, mereka dulunya adalah manusia dan sekarang mereka adalah monster es. Dalam musim sebelumnya, mereka diceritakan sedang berjalan ke arah Westeros dalam pimpinan Night King (raja white walkers) dan mereka bersedia menghancurkan siapa saja yang menghalangi jalan mereka. Di akhir musim ketujuh, posisi white walkers sudah dekat sekali dengan klan Starks dan mereka juga sudah menguasai salah satu naga Daenerys.

Panduan Singkat Bagi Anda yang Belum Pernah Tonton Game Of Thrones

Memang, sih, masih banyak info seputar Game of Thrones yang belum saya bahas di artikel ini. Rasanya bisa menghabiskan beribu-ribu kalimat. Namun, setidaknya Anda punya gambaran tentang jalan cerita GoT ini.

Panduan Singkat Bagi Anda yang Belum Pernah Tonton Game Of Thrones

Selamat menonton Game of Thrones!

Sumber


















Quote:

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
dah nyimpen seriesnya di laptop lumayan lama.belum pernah ane tonton emoticon-Cape d...
Ane tadi malam baru nonton
Quote:

ditonton bre, seru beud....
Quote:


selamat breemoticon-Shakehand2
Duhhh q blm nnton emoticon-Cape d... (S)
All hail Jon Snow the Aunt Banger


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di