alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Review HP realme 2 pro: Spesifikasinya nggak nyantai!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb44d58facb9545e5790750/review-hp-realme-2-pro-spesifikasinya-nggak-nyantai

Review HP realme 2 pro: Spesifikasinya nggak nyantai!

Lewat review Realme 2 Pro, ane akan membahas beberapa sektor pada smartphone ini, seperti desain, spesifikasi, dan pastinya kamera. Check this out!!

Konsep desain Realme 2 Pro bisa dibilang mirip seperti Pocophone F1, sama-sama dikemas dengan desain mirip smartphone andalan dari brand utama masing-masing. Dalam hal ini, Realme 2 Pro hampir serupa dengan Oppo F9 yang juga baru dirilis di Indonesia beberapa waktu lalu.

Walaupun demikian, smartphone ini memberikan kesan berbeda dibanding smartphone menengah andalan Oppo tersebut. Kesan yang paling terlihat dari realme 2 pro adalah desainnya yang simple.

Smartphone ini nggak mengusung desain warna gradasi dengan adanya efek bentuk berlian pada body bagian belakangnya. Cukup satu warna dengan efek cermin lumayan menggoda pada body polycarbonate yang dilapisi 15 laminasi atom, yang (katanya) dipanasin  selama 20 hingga 60 menit untuk setiap lapisannya.

Siapa bilang smartphone dengan harga 3 jutaan nggak bisa memilih spesifikasi kelas atas? Salah satu contohnya adalah realme 2 pro. Smartphone ini ditenagai oleh spesifikasi mumpuni yang mampu mendukung segala aktivitas digital penggunaannya.

realme 2 pro yang ane pake berbekal prosesor octa-core 1.95 Ghz Snapdragon 660 AIE, RAM 8GB, ROM 128GB, dan baterai berkapasitas 3,500 mAh. Bisa dibilang, smartphone ini menjadi satu-satunya smartphone kelas menengah di bawah 5 jutaan yang memiliki RAM 8GB dan Snapdragon 660.

Bukan sekadar “tempelan” saja, namun spesifikasi itu dapat menopang seluruh proses yang berjalan di atas sistem operasi Color OS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo. Ane bisa buktiin dengan menguji pakai aplikasi benchmark, AnTuTu Benchmark versi 7.

Berdasarkan pengujian ane, realme 2 pro mendapatkan skor 132,532 poin. Kalo dibandingin smartphone lainnya, Realme 2 Pro berhasil mengalahkan beberapa smartphone seperti Honor 9i (89.562 poin), dan Asus Zenfone Max Pro M1 (115.022 poin). Namun kalah dari Oppo F9 (137.577 poin).

Nah kalo ngomongin soal kameranya, realme 2 pro mengandalkan kamera ganda di bagian belakangnya. Kamera ini masing-masing beresolusi 16MP lensa normal aperture f/1.7 dengan sensor Sony IMX 398, dan kamera dengan lensa depth beresolusi 2MP.

Kamera ini telah mendukung teknologi Dual Pixel Fast Focusing, serta Electronic Image Stabilization (EIS) yang bakal aktif ketika pengguna merekam video. Kamera belakang Realme 2 Pro juga sudah dibantu oleh teknologi berbasis AI, yang bisa mengenali 16 skenario foto secara otomatis.

Kalo si kamera udah mengidentifikasi skenario foto tertentu, seperti Night misalnya, maka pengaturan kamera otomatis akan menyesuaikan ke kondisi saat malam hari dengan memaksimalkan cahaya yang ada untuk menghasilkan foto yang cukup baik dan minim noise.

Beda lagi sama skenario Outdoor, kamera akan memberikan sentuhan berbeda untuk menghasilkan foto dengan detail dan ketepatan warna yang baik. Waktu ane moto langit misalnya, warna biru langit dan putihnya awan masih keliatan cakep banget, begitupun juga dengan objek atap rumah. Nggak ada kesan over brightness pada foto dengan skenario ini. Hasilnya baik, natural, dan sangat pantas untuk dibagikan di media sosial, atau sekadar jadi koleksi foto pribadi.
Diubah oleh RetroLektro
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ane pegang asus zen max pro m1 ganemoticon-Cendol Gan
oke deh pak
mantaps HPnya emoticon-2 Jempol
Worth to buy nih emoticon-Mewek

Ada video unbox nya g gan?


Spoiler for Telpon Kantor Murah Tarif Flat ke Semua Seluler:


====


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di