alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / ... / Pilih Capres & Caleg /
Masing Masing Capres Sudah Menawarkan Janji, Kenapa Masih Mau Golput Gan.??
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb442c110d29529a929073d/masing-masing-capres-sudah-menawarkan-janji-kenapa-masih-mau-golput-gan

Masing Masing Capres Sudah Menawarkan Janji, Kenapa Masih Mau Golput Gan.??

Masing Masing Capres Sudah Menawarkan Janji, Kenapa Masih Mau Golput Gan.??

Pemilihan presiden dan wakil presiden sebentar lagi gan, tinggal mengitung hari dan debat capres cawapres pun sudah final alias sudah berakhir, lalu apakah agan sudah menentukan capres pilihan agan? Jangan bilang agan belum bisa menentukan capres pilihan dan termasuk golongan putih atau golput. Padahal masing masing pasangan capres sudah memberikan iming iming program yang akan dilaksanakan jika terpilih. Kita sebagai warga negara yang baik, serahkan saja dulu kepercayaan kita untuk salah satu pasangan capres cawapres mana yang menurut agan layak mendapatkan kepercayaan agan.


Apa mungkin agan berpikir bagaimana jika iming iming tersebut hanya sebuah ucapan yang tak ada bukti..? Menurut opini ane si, yang terpenting kita menjadi warga negara yang baik saja dulu, yaitu menggunakan hak suara kita dengan benar. Masalah janji yang tidak dilaksanakan, mungkin capres yang terpilih mempunyai visi misi lain yang menurutnya lebih baik. Sukur sukur si memang lebih baik ya gan...


Berikut program program / visi dan misi yang dijanjikan dari masing masing capres dan cawapres


Pasangan Jokowi - Ma'ruf

Masing Masing Capres Sudah Menawarkan Janji, Kenapa Masih Mau Golput Gan.??

• Program untuk pemberdayaan perempuan

Dalam debat kelima capres cawapres, cawapres Ma'ruf Amin mengatakan "visi misi kami mengutamakan kesetaraan gender, kami akan berusaha semaksimal mungkin agar perempuan tidak hanya terlibat dalam bidang ekonomi, politik, tapi juga dibidang pemerintahan". Ujarnya.

Oleh karena itu pihaknya sudah menyiapkan program Kredit UMI (Usaha Mikro Indonesia), dan Bank Wakaf Mikro dipesantren pesantren Indonesia yang menurut cawapres nomor urut 01 hampir 100 persen nasabah Bank Wakaf adalah kaum perempuan.

"saya tahu persis bahwa nasabahnya hampir 100 perempuan, ini adalah upaya pemberdayaan. Beribu ribu ibu bangga dan merasa tertolong. Ini bukan hanya cita cita, oleh karena itu akan terus kami bangun dan kembangkan," tukas Ma'ruf.

Selain menyediakan progam kredit UMI dan Bank Wakaf Mikro, yang akan dilakukanya untuk memberdayakan perempuan dibidang ekonomi mereka juga membuat program Dewi dan Dedi, desa wisata dan desa digital. Selain itu pasangan nomor urut 01 juga menyiapkan program "Membina Keluarga Sejahtera" (MEKAAR) untuk membantu pemberdayaan ekonomi perempuan. Program ini akan memberikan pinjaman bagi perempuan yang tidak memiliki modal untuk menjalankan usaha seperti pedagang kaki lima, asongan, serta usaha rumah tangga sebesar 2, 3, dan 4 juta. Bisa juga 10 juta namun akan dilarikan ke KUR yang bunganya hanya 7 % dan akan kami didampingi.
sumber dan gambar


• Program 3 kartu

1. Kartu sembako

Kartu sembako adalah program yang diperuntukan bagi warga yang berpenghasilan rendah, bertujuan untuk meringankan harga sembako

2. Kartu KIP Kuliah

Program KIP Kuliah merupakan kelanjutan dari program Kartu Indonesia Pintar, yang sudah dilaksanakan pada periode sebelumnya untuk pelajar dengan wajib belajar 9 tahun

3. Kartu Pra-kerja

Ketiga ada kartu Pra-kerja, kartu ini merupakan program nyata untuk memastikan agar warga negara yang belum memiliki kemampuan dan ketrampilan didunia kerja akan dilatih dan dibina agar SDM-nya memumpuni.

sumber


Pasangan Prabowo - Sandi

Masing Masing Capres Sudah Menawarkan Janji, Kenapa Masih Mau Golput Gan.??

• Janji tidak mengambil gaji

Debat capres cawapres kelima yang merupakan debat terakhir, sabtu malam (13/4,2019). Pasangan Prabowo-Sandi menyatakan dan berkomitmen untuk tidak mengambil gaji mereka sebagai presiden dan wakil presiden bahkan serupiahpun, jika kelak pasangan nomor urut 02 ini memenangkan pilpres tahun 2019. Mereka berniat ingin menyumbangkan gajinya untuk negara dan kaum dhuafa.

"Allah SWT sudah begitu baik kepada kami, kami juga berterima kasih kepada Indonesia yang luar biasa memberikan keluasan kepada kami. Oleh karena itu, kami berdua berkomitmen untuk tidak mengambil gaji serupiahpun jika kami mendapapatkan amanah ini." ungkap Sandi cawapres nomor urut 02.
sumber & gambar



• Lima fokus untuk program kerja nasional

Fokus pertama: Ekonomi yang mengutamakan rakyat, adil, makmur, berkualitas dan berwawasan lingkungan

Fokus kedua: Meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan sosial

Fokus ketiga: Memastikan keadilan hukum dan menjalankan demokrasi yang berkualitas

Fokus keempat: Menjadikan Indonesia rumah yang aman dan nyaman bagi seluruh rakyat Indonesia

Fokus kelima: Penguatan karakter dan kepribadian bangsa


Hal tersebut ia sampaikan saat berpidato yang bertajuk 'Indonesia menang' di Jakarta Convention Center, 14/1/2019 malam. sumber


Nah itulah janji janji politik yang ditawarkan dari kedua pasangan capres dan cawapres. Dengan cara yang berbeda dari kedua kubu, namun keduanya memiliki tujuan yang sama untuk mensejahterakan rakyatnya. Sangat manis dan menggiurkan, tentu agan bisa menilai visi dan misi dari kubu manakah yang pantas untuk agan percaya, yang sekiranya Indonesia butuhkan dari visi dan misi mereka yang akan laksanakan


5 Menit nyoblos untuk masa depan bangsa

Mari kita belajar untuk berdemokrasi, sebagai warga negara yang sudah memiliki hak suara, tandanya kita sudah bisa dianggap dewasa dan dapat menentukan pilihan yang tepat untuk kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat. Kalau bukan kita lalu siapa lagi yang peduli dengan kemajuan bangsa, jika agan tetap memilih golput, artinya agan sudah kehilangan peran untuk memperbaiki keadaan yang ada.

Ingat gan nyoblos hanya butuh waktu beberapa menit, namun dampaknya sampai 5 tahun kedepan. Suara dari kitalah yang menentukan nasib bangsa masa depan, jadi jangan sia sia kan kesempatan agan untuk ber-partisipasi dalam membangun bangsa yang makmur.


Quote:




Bila berkenan boleh lah gan tinggalin emoticon-Blue Guy Cendol (L) dan emoticon-Rate 5 Star , ehh makasih loh sebelumnya emoticon-2 Jempolemoticon-I Love Kaskus

Quote:
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Apa ane doang yg baru tau kalo golput panjanganya golongan putih omg emoticon-Cape deeehh
alasan mereka yang golput mungkin karena kurang percaya dengan kinerjanya dari kedua calon presiden
Atau bahasa simple nya mungkin kurang srek dihati emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Haha mungkin krna agan masih abegeh.??
Quote:


Entah yaah , mungkin itu salah satunya
alasen golput sih gak mau pilih keduanya.
atau emang mau coblos, gak dapet fasilitas.
seperti sakit. petugas tps tidak kesana.
dan sebagainya.
emoticon-nyantai
Quote:



Kalo dikasih iming2 rupiah biar nyoblos apa masih mau golput..?
Golput adalah hak konstitusionalnya warga negara. Itu diatur oleh UUD, kovenan hak sipil dan politik, dan UU HAM. Karena dia sifatnya hak, orang yang mempunyai hak tersebut, dia bisa menggunakan bisa tidak. Tidak bisa diwajibkan.
Quote:


Iya memang itu hak masing2, tapi jika ada kertas yg golput dikhawatirkan bisa dimanipulasi oleh pihak tertentu

emoticon-Blue Guy Cendol (S)emoticon-Blue Guy Peace


Quote:


Golput bukan tentang ga dateng ke tps apalagi ga nyoblos. Itu apatis politik. Golput sama seperti pemilih lainnya, yg memilih untuk tidak memilih.
Quote:



Mungkin mending ky gitu.?
Quote:


Datang ke tps trus lobangin smua kertas suara itu juga termasuk golput.
Quote:


Golput banyak macamnya. Ada yg niat sedari awal ga mau milih, ga tau cara milih, ada yg sakit/koma, dan ada yg tidak terdaftar.
Quote:


Quote:


Ooh gitu gan, ane jg lg berusaha nggak golput karena ktp gak sesuai tps, yg katanya cuma bawa ektp bisa nyoblos barusan ane tanyain nggak bisa ternyata emoticon-Cape deeehh
Quote:


Bisa nyoblos susulan gak sih? Yg di luar negeri aja udah nyoblos duluan knapa kita ga boleh nyoblos susulan.
Quote:


Ane sih berharap bisa gan, karna kecewa juga kita yg perantau yg gk sempet bikin formulir a5 jd nggak bisa nyoblos
tapi sekarabg belum liat beritanya
Quote:


Quote:


Jadi gimana tadi? Tetep ga bisa nyoblos kah?
Quote:


Ane nyari2 Tps yg bisa pake ektp, Alhamdulillah dapet gan
Quote:


Syukur Alhamdulillah. Perjuangan ente gak sia-sia. emoticon-Shakehand2
Quote:


Lah agan sendiri gmna
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di