alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Gan! KASKUS dan HBO bagi-bagi merchandise resmi Game of Thrones nih! Ikutan kuisnya di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pertamina Sebut Ledakan Besar di Jalan Kruing Bukan Karena Kebocoran Elpiji
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb43fe34601cf790d35bf10/pertamina-sebut-ledakan-besar-di-jalan-kruing-bukan-karena-kebocoran-elpiji

Pertamina Sebut Ledakan Besar di Jalan Kruing Bukan Karena Kebocoran Elpiji



Pertamina Sebut Ledakan Besar di Jalan Kruing Bukan Karena Kebocoran Elpiji
Pertamina Sebut Ledakan Besar di Jalan Kruing Bukan Karena Kebocoran Elpiji
Pertamina Sebut Ledakan Besar di Jalan Kruing Bukan Karena Kebocoran Elpiji
Pertamina Sebut Ledakan Besar di Jalan Kruing Bukan Karena Kebocoran Elpiji



MEDAN – PT Pertamina telah menurunkan tim untuk mengidentifikasi sumber ledakan besar yang terjadi di Jalan Kruing, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Kamis 11 April 2019 kemarin.

Hasilnya, tim yang diturunkan tidak menemukan adanya indikasi sumber ledakan dari tabung elpiji, seperti yang disebutkan segelintir pihak.

Hal itu dikatakan Unit Manager Communication & CSR PT Pertamina Marketing Operation Region I-Sumbagut, M Roby Hervindo, seperti dilansir VIVA, Jumat (12/4/2019).

Menurut Roby, di lokasi kejadian mereka memang menemukan sejumlah tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram dan 12 kilogram. Namun mereka tidak menemukan adanya indikasi sumber ledakan dari tabung gas elpiji tersebut.

Mereka juga menemukan adanya instalasi gas bumi rumahan yang terpasang di lokasi ledakan. Namun mereka tak mau menyimpulkan, dan menyerahkan penyelidikan penyebab ledakan tersebut, kepada pihak kepolisian.

“Itu bukan kesimpulan, tapi hasil sementara. Seluruhnya kita menunggu kepastian dari hasil penyelidikan Kepolisian lah. Informasi awal, ada tabung elpiji 3 kg dan 12 kg. Tapi, berjumlahnya tidak tahu. Karena, kondisi TKP sudah police line. Kita juga meminta keterangan tetangga juga,” ujar Roby.

Insiden ledakan dasyat itu mengakibatkan 2 orang tewas, masing-masing bernama Jafier (10) dan Eren (2). Sebanyak 10 orang korban juga mengalami luka dan telah dilarikan ke rumah sakit. Kini, lokasi ledakan sudah dilakukan penyelidikan oleh pihak Kepolisian dengan melibatkan petugas PT Perusahaan Gas Negara dan SAR Kota Medan.

Sebelumnya, PT Perusahaan Gas Negara juga menyebut jika ledakan bukan berasal dari gas yang dialirkan lewat jaringan gas rumahan yang ada di lokasi tersebut. PGN juga sudah menurunkan tim untuk melakukan pemeriksaan dan memastikan tidak ada jaringan mereka yang rusak dan bocor di lokasi ledakan.

Mereka justru menemukan 4 tabung gas ukuran 3 kilogram dan 1 tabung gas ukuran 12 kilogram di ruko nomor 3D yang diduga menjadi lokasi sumber ledakan. Dari 5 tabung yang ditemukan itu, 1 diduga bocor karena mash dalam keadaan ditutupi oleh kantong plastik.

“Dari kita tidak ada yang rusak dan bocor. Tapi sesuai SOP kita sudah menghentikan aliran gas ke lokasi tersebut. Kita tunggu hasil penyelidikan Polisi,”sebut Sales Area Head PGN Medan, Saeful Hadi.

[VI/AS]

Sumber
https://digtara.com/2019/04/13/perta...ocoran-elpiji/

http://medan.tribunnews.com/amp/2019...eninggal-dunia

Kemaren ane lewat tuh jalan, ledakan nya bikin hancur 4 ruko dan semua kaca2 jendela ruko2 lain dalam radius 500 meter pecah semua

Beberapa kali ane lihat ledakan akibat tabung gas di jakarta, dekat tempat kos dan dekat tempat kuliah, tidak ada satupun yg bisa hancurin 4 ruko sekaligus dan radius getaran yang begitu dasyhat

Curiga Ane sama klaim bumn medan ini

Kata orang medan sendiri, bumn medan kalau kerja asal jadi, tidak pernah beres, aspal jalan saja musti dibilangin warga pemilik ruko untuk tidak nutup pintu depan emoticon-Ngakak (S)
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
emoticon-Turut Berduka kasihan sampai anak kecil jadi korban

harus diusut tuntas maalah ledakannya itu ...
Kok pertamina yang identifikasi? Emang ranahnya mereka ya?
Balasan post Unapzeus
Quote:


mungkin diminta oleh polis
gas fix
Balasan post salonPlusPluss
Setau ane kalo urusan ledakan, gegana yang turun deh.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di