alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Young on Top KASKUS Community (YOTKC) /
Ini Dia Waktu Terbaik untuk Resign
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb438bbfacb957d6f575a50/ini-dia-waktu-terbaik-untuk-resign

Ini Dia Waktu Terbaik untuk Resign

Ini Dia Waktu Terbaik untuk Resign

Saat agan memutuskan untuk resign, sebaiknya agan juga mempertimbangkan waktu yang tepat untuk mengundurkan diri dari pekerjaan agan. Karena, jangan sampai keputusan agan untuk resign malah berpengaruh terhadap peluang kerja agan ke depannya. Lalu, kapan waktu yang terbaik untuk resign?

1. Tidak Sejalan dengan Apa yang Dikerjakan
Maksudnya adalah pekerjaan agan gak sesuai dengan passion agan. Karena, semua yang dikerjakan nantinya berlandaskan rasa terpaksa dan hanya mementingkan poin ‘yang penting pekerjaan gue udah selesai.’ Daripada berpengaruh terhadap reputasi agan baik secara personal maupun profesional, lebih baik agan resign.

2. Lingkungan Kerja Tidak Sehat
Bekerja akan lebih maksimal jika didukung oleh lingkungan yang positif. Saat agan merasa sudah banyak drama di kantor atau sudah gak bisa mendukung pekerjaan agan, pertimbangan untuk resign mungkin bisa agan pikirkan ulang. Selagi bisa diatasi, mungkin agan masih bisa mempertahankan pekerjaan agan. Tapi, kalau sudah kelewatan sih ya….

3. Tidak Ada Jenjang Karir
Saat agan merasa pekerjaan agan stuck di situ-situ aja, gak ada perkembangan untuk karir agan ke depannya, bisa jadi waktu yang tepat untuk agan resign. Tapi, ingat ya, jangan subjektif menilai diri agan sendiri, kalau agan memang sudah merasa banyak yang sudah agan kerjakan dan sudah banyak kontribusi agan tapi gak ada jenjang karir, boleh deh agan mempertimbangkan untuk resign. Tapi, kalau pekerjaan agan masih gitu-gitu aja ya wajar ga dikasih kesempatan untuk dipromosikan.

4. Memiliki Prioritas Lain
Maksudnya adalah di saat agan memiliki prioritas lain yang lebih penting, kayak harus mengurus orang tua, menikah, kuliah atau hal lain yang agan sudah merasa sulit untuk membagi waktunya dengan bekerja. Daripada menurunkan kinerja agan di kantor, lebih baik resign aja. Kalau masih mau berkarir, agan masih bisa mengambil pekerjaan yang part time atau sebagai freelancer.

5. Bukan Di Saat Kinerja sedang Menurun
Jangan sampai agan resign di saat kinerja agan sedang menurun atau kinerja agan sedang diperhatikan sama bos agan. Atau malah agan resign di saat agan sedang diberikan sebuah tugas. Wah, agan bisa disangka menghindari kewajiban dan mempengaruhi reputasi agan juga lho. Kalau kinerja sedang menurun, daripada agan resign mendingan gunakan waktunya untuk memperbaiki kinerja agan dulu, bukannya menghindar dan resign.

Nah, itu dia waktu terbaik untuk resign. Semangat untuk agan yang sedang mengejar cita-cita ya. Hambatan dan tantangan pasti akan selalu ada, tinggal gimana kita aja yang bisa menghadapi, memperbaiki dan mengatasinya. Semangat gan!


Agan mau mendapatkan info bermanfaat lainnya? Yuk, gabung di FB Group Young On Top sekarang juga!
Agan juga bisa mengikuti kegiatan kami di:
Twitter: @YoungOnTop
Facebook Fan Page: Young On Top / @youngontopYOT
Facebook Group: Young On Top
Instagram: @YoungOnTop
Website: youngontop.com
Kaskus: YOTKC.Kaskus.co.id
Youtube: Young On Top TV

Diubah oleh yotkc
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di