alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Demo Tolak Pilpres 2019, Sejumlah Mahasiswa Diamankan Polisi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb435c3f4d6953c484c2470/demo-tolak-pilpres-2019-sejumlah-mahasiswa-diamankan-polisi

Demo Tolak Pilpres 2019, Sejumlah Mahasiswa Diamankan Polisi

Denpasar - Sejumlah mahasiswa yang berdemo mengatasnamakan diri KK Bali di Lapangan Renon, Denpasar, Bali, diamankan polisi. Aksi mereka dinilai bertentangan dengan ajakan pemilu damai dan sejuk di Pemilu 2019

"Melakukan tindakan bukan pertama kali ya dan bertepatan dengan hari tenang. Dari teman-teman dan masyarakat mereka spanduknya jelas-jelas menolak pilpres di satu sisi kita tuh membuat suasana pemilu aman, damai, sejuk, jadi sangat bertentangan dengan mereka," kata Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol I Nyoman Gatra ketika dimintai konfirmasi, Senin (15/4/2019).
Demo Tolak Pilpres 2019, Sejumlah Mahasiswa Diamankan Polisi
Gatra menyebut spanduk-spanduk yang digunakan para pendemo itu juga dinilai provokatif. Apalagi, kata Gatra, saat ini adalah masa-masa hari tenang sebelum pemilu berlangsung.


"Sehingga atas perintah Bapak Kapolresta kita ya mengamankan. Sebelum itu kita melakukan tindakan-tindakan mengimbau agar tindakan ini tidak dilakukan lebih-lebih ini masa tenang," jelasnya.

Demo Tolak Pilpres 2019, Sejumlah Mahasiswa Diamankan PolisiDemo Ajak Warga Bali Golput, Sejumlah Mahasiswa Diamankan Polisi. (Aditya/detikcom)


Gatra menyebut pihaknya sudah mengimbau agar massa bubar. Namun para pendemo itu tak menghiraukan imbauan petugas.


"Mereka memaksakan kehendak. Sekitar 20-25 orang info dari bagian intelijen korlapnya kurang komunikatif dikasih masukan supaya tidak melakukan aksinya tutup mulut, bahasanya satu komando," ujarnya.


"Seharusnya polres memberikan tindakan tegas. Tapi kami memberi toleransi karena ada aturan menyampaikan hak, cuma karena saat ini bertepatan dengan masa tenang sangat disayangkan," sambung Gatra.

Dia pun menyesalkan sikap para mahasiswa yang melakukan demo itu. Apalagi spanduk-spanduk yang mereka gunakan provokatif dan bertentangan dengan ajakan pemilu.


"Yang paling provokatif menolak Pilpres 2019. Padahal kita gaungkan ke seluruh Indonesia gerakan antigolput, dan sebagainya. Jadi kalau mereka terbalik sama dengan tidak mendukung kebijakan pemerintah. Mestinya mereka sadar dan ikut mendukung karena mereka di Bali, Bali itu bagian NKRI. Karena dari dulu saya ikuti Papua bukan bagian dari Indonesia nggak boleh itu, menurut saya pribadi itu kurang pas," tuturnya.

Saat ini para pendemo tersebut masih menjalani pemeriksaan di Polresta Denpasar. Barang bukti berupa spanduk disita petugas.


"Nanti akan dilaksanakan BAP, apa yang mendasari mereka melakukan itu, apa mereka memahami kita lagi membuat situasi kondusif jelang Pemilu 2019 mudah-mudahan dari mereka bisa memahami karena itu kewajiban kami. Mohon dimengerti kewajiban kami untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif," ucap Gatra.

sumber: https://news.detik.com/berita/d-4511...242.1544406829

kocak nich mahasiswa emoticon-Ngakak

pace emang is the best emoticon-2 Jempol
Diubah oleh jamie76
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Demo Tolak Pilpres 2019, Sejumlah Mahasiswa Diamankan Polisi

Demo Tolak Pilpres 2019, Sejumlah Mahasiswa Diamankan Polisi
Diubah oleh kaka10ciao
wah,,,wah,,,makin unik saja kejadian tahun ini.

emoticon-Hammer2
Demo Tolak Pilpres 2019, Sejumlah Mahasiswa Diamankan Polisi

Damn nigga emoticon-Embarrassment
emoticon-DP
beritanya kurang lengkap
alasan mahasiswa menolak pilpres ??
Oh mahasiswa "itu" emoticon-Embarrassment

Skip deh
Die lagi die lagiemoticon-Mad
Quote:


belum ada info, sepertinya ada pihak yang ingin memancing di air keruh.
Balasan post jamie76
Quote:


iya bisa jadi jangan2 geng si itu..
Mahsiswa ga jelas, kalo Aliansi BEM Bali Dewata Dwipa yang turun baru itu beneran mahasiswa, ini paling massa bayaran emoticon-Ngakak (S)

Kalo AMP KK Bali sih ga heran emoticon-Big Grin

Masalah Trikora dan Demo IMF di Bali kan mereka jg yang melakukan emoticon-Traveller
Diubah oleh Benter
rambut kribo
kruwel kruwel
kata orang
mirip anjing pudel
tapi aku rambut tebel
yang paling heeepiii
mahasiswa jamaica menolak pilpres endonesah.. wajar.. emoticon-Big Grin
emoticon-No Sara Please
ini mah bisa kubu si wiwi atau si wowo emoticon-Big Grin

kubu si wiwi = menolak ganti presiden

kubu si wowo = berpura2 di zalimi

politik asu, memecah belah bangsa doang. bubarin aja la tu parte2 emoticon-Ngakak
Quote:

lagi masa tenang
ga usa ajak colok orang tertentu

ntar lu di masukin ke goa bareng milan baru mewek

emoticon-Belgia emoticon-Belgia emoticon-Belgia
Ini demo aneh

Awalnya mereka teriak nyuruh golput

Kemudian menjelekkan paslon no. 1


Lalu kemudian nyuruh coblos a paslon no.2


Mau mu tuh apa toh emoticon-Hammer2


Gila aje d bali demo nyuruh golput / coblos no.2 emoticon-Cape deeehh
Balasan post djinggo88
Quote:


biar pulau2 di indonesia mendirikan gerakan2 seperti OPM lainya emoticon-Traveller
Diubah oleh kangrusuh
mahasiswa kampret
Kasih upeti satu krat..
Rebes..


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di