alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Automotive / ... / MotoGP /
Alex Rins Menang dan Andrea Dovizioso Girang Marc Marquez jatuh
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb4359b337f934b434a4623/alex-rins-menang-dan-andrea-dovizioso-girang-marc-marquez-jatuh

Alex Rins Menang dan Andrea Dovizioso Girang Marc Marquez jatuh

Alex Rins Menang dan Andrea Dovizioso Girang Marc Marquez jatuh

Kegembiraan dipertontonkan Alex Rins, usai memenangi MotoGP Austin di Circuit of The Americas (COTA), Senin (15/4/2019) dini hari WIB. Pembalap Suzuki itu mengaku sulit mengungkapkan emosinya karena momen tersebut sangat istimewa bagi dirinya.

Rins juara di COTA setelah tampil impresif memenangi duel dengan pembalap Yamaha, Valentino Rossi. Adapun Marc Marquez gagal finis setelah terjatuh di tengah-tengah balapan.

Bagi Alex Rins, kemenangan itu bukan hal biasa. Ini kemenangan pertama Rins sejak berkiprah di MotoGP pada 2017. Rins juga membuat Suzuki kembali merasakan kemenangan sejak Maverick Vinales melakukannya pada 2016.

"Sejujurnya, feeling saya sepanjang pekan tak dalam kondisi terbaik. Saya punya sedikit masalah menghentikan motor di tikungan sempit. Tapi, ketika balapan dimulai, saya melupakan semuanya dan fokus membalap," imbuh Alex Rins.

"Perasaan yang luar biasa. Saya tak bisa menggambarkan emosi saya. Semua emosi langsung meledak ketika saya melewati garis finis," kata Rins, seperti dilansir Speedweek.

Pembalap Spanyol itu juga menceritakan duelnya melawan Rossi, yang berhasil dimenanginya. The Doctor terpaksa puas finis sebagai runner up.

"Ketika berada di belakang Valentino Rossi, gapnya sekitar 1,5 detik dan saya bilang kepada diri sendiri 'Ayo, Alex. Kamu harus menyerang. Pada akhirnya saya melakukan itu," urai Rins.

"Saya menipiskan gap dan melihatnya (Rossi). Ketika dia melakukan kesalahan kecil, saya menyalipnya. Saya mengambil alih posisi terdepan pada empat lap terakhir. Di Tikungan 11 saya melakukan kesalahan kecil saat mengerem dan berpikir dia akan menyalip saya dan kemudian melaju. Tapi, dia malah mengikuti saya dan melebar," kata Rins.

Insiden Marc Marquez terjatuh di MotoGP Austin, Senin (15/4/2019) dini hari WIB, sangat menguntungan Andrea Dovizioso. Pembalap Italia tersebut tak menutupi kegembiraannya karena insiden tersebut menunjukkan Marquez tak benar-benar superior dan tak selalu memegang kendali.

Kegagalan Marquez finis membuat Dovi merangsek ke puncak klasemen sementara MotoGP 2019. Pembalap Ducati tersebut kini unggul sembilan poin atas Marquez yang melorot ke posisi keempat.

"Kami harus gembira. Ada aspek positif dan negatif dari grand prix ini. Tapi, yang pertama hal positif karena kini saya memimpin klasemen. Itu sangat menyenangkan," kata Dovizioso, seperti dilansir Speedweek.

"Crash yang dialami Marquez menujukkan dia tak mengontrol segalanya. Dia sering melakukannya, tapi tak selalu. Pada dua seri sebelumnya dia melaju seperti pria gila, sangat cepat," imbuh dia.

Menurut Dovizioso, hasil MotoGP Austin sangat positif. Meski gagal naik podium, Dovizioso menilai Ducati menunjukkan kemajuan.

"Kami memiliki kecepatan yang bagus dan membuktikan kami berkembang dibanding 2018. Di trek kami selalu mendapat masalah. Kami start dari belakang dan masih bisa meraih poin," imbuh Andrea Dovizioso.


Alex Rins Menang dan Andrea Dovizioso Girang Marc Marquez jatuh
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Rindu nonton motogp nih. Udah lama nggak ngikutin perkembangannya.
Seru sekarang


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di