alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / Citizen Journalism /
Pesona Wisata Sumatera Utara
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb434daaf7e932bab19aa88/pesona-wisata-sumatera-utara

Pesona Wisata Sumatera Utara

Pesona Wisata Sumatera Utara
Tutuk, Pulau Samosir, Sumatera Utara


Sumatera utara merupakan provinsi keempat terbesar jumlah penduduknya di Indonesia setelah Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah. Sumatera Utara juga merupakan provinsi multi etnis yang menawarkan beragam pesona wisata, mulai dari wisata alam, sejarah, budaya hingga kuliner khas. Banyaknya suku dan budaya di Sumatera Utara menjadikan provinsi ini sangat unik dan memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan, dan yang paling mengagumkan, beberapa lokasi di Sumatera utara merupakan lokasi yang sangat dikenal dunia, seperti pulau Nias, pulau Samosir, Danau Toba, Bukit Lawang dan banyak lagi lainnya.

Nias memiliki dua lokasi surfing terbaik dunia, pulau ini dikenal para surfer dunia karena memiliki dua spot terbaik dunia yang disebut “The Point” dan “Indicator”. Panorama yang memukau dan rangkaian ombak yang spektakuler sepanjang tahun menjadikan tempat ini menjadi surga para surfer dari seluruh penjuru dunia.

Tak kalah dari pesona pulau Nias, pulau Samosir juga merupakan salah satu pulau wisata pilihan yang menarik perhatian turis, pulau vulkanik yang berada pada ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut ini terletak di tengah Danau vulkanik terbesar di dunia yaitu Danau Toba.  Dari pulau yang terletak di pulau Sumatera kita bisa menikmati keindahan Danau Toba dari berbagai lokasi. Samosir merupakan perjalanan wisata terlengkap, banyaknya objek wisata yang ditawarkan menjadikan pulau ini menjadi salah satu yang banyak dikunjungi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Uniknya, pulau ini memiliki objek wisata danau juga, yaitu danau Sidihoni “danau di atas danau” menurut cerita masyarakat, dulunya Danau ini bisa berubah warna, namun diluar dari cerita itu, danau ini memang memiliki pesona alam yang indah dengan jejeran pohon pinus di perbukitan yang landai.

Sumatera Utara juga memiliki Bukit Lawang, hutan yang berada di kaki Gunung Leuser ini merupakan wisata alam yang menantang dan mempesona, Bukit Lawang merupakan salah satu lokasi wisata yang menarik di dunia, karena memiliki orangutan sebagai daya tarik utamanya, tidak hanya dikenal dunia sebagai salah satu pusat rehabilitasi orangutan yang semakin menurun populasinya, Bukit lawang juga merupakan tempat dilestarikannya flora dan fauna yang semakin langka dan hampir punah, salah satunya adalah bunga Raflessia Arnoldi. Panorama yang indah dan banyaknya kegiatan yang mampu menguji adrenalin menjadi sensasi tersendiri bagi para wisatawan.

Tidak kalah menarik, di batang toru, Tapanuli Selatan, Sumatera utara, terdapat potensi alam yang luar biasa yaitu tambang emas berkelas dunia, Tambang Emas Martabe yang dikelola oleh PT Agincourt Resources. Tambang Emas Martabe ini berkonstribusi meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, baik perekonomian, peningkatan kualitas pendidikan dan kehidupan sosial masyarakat dengan tetap memperhatikan dan mempertimbangkan dampak lingkungan saat proses eksplorasi dan eksploitasi emas.

Sama halnya dengan, Pembangkit Listrik Tenaga Panas bumi (PLTP) Sarulla Kabupaten Tapanuli Utara. Dengan beroperasinya proyek Sarulla menjadi proyek panas bumi terbesar di dunia saat ini.

Beralih ke Medan ibu kota Sumatera Utara, salah satu kota metropolis di Indonesia yang paling menyita perhatian karena sangat unik dan berkarakter. Tidak hanya dikenal dengan kearifan lokal yang sangat menarik, Medan juga menyajikan kuliner enak yang menggugah selera, selain itu Medan juga dikenal sebagai masyarakat yang heterogen dan eksotis, logat dan intonasi orang Medan sangat unik, menjadikan medan memiliki karakter yang tegas dan sangat mendominasi. (Wesly Simanjuntak)
Diubah oleh drbluetooth
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di