alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Selera Nusantara (Indonesian Food) /
Beragam Umbi-umbian yang Enak Dijadikan Camilan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb4344a8d9b1771f310960c/beragam-umbi-umbian-yang-enak-dijadikan-camilan

Beragam Umbi-umbian yang Enak Dijadikan Camilan


Beragam Umbi-umbian yang Enak Dijadikan Camilan
Beragam jenis bahan bisa diolah oleh masyarakat Indonesia untuk dijadikan makanan, entah camilan atau makanan berat. Selain itu, Indonesia yang kaya akan hasil pertaniannya juga menjadi salah satu alasan keragaman kuliner tadi. Kayak beberapa umbi-umbian berikut yang diolah menjadi camilan enak dan banyak dijual di mana-mana, ada apa saja sih?


Singkong

Yang pertama adalah jenis yang satu ini, dijadikan sebagai gorengan enak atau diolah menjadi makanan lainnya. Kalau digoreng, biasanya singkong direbus sampai empuk dengan air yang sudah dibumbui dengan bawang putih dan garam baru setelah itu digoreng. Atau ada juga nih, misro yang juga terbuat dari singkong dengan isian gula merah, yummy!


Ubi

Sama kayak singkong, ubi juga nggak pernah absen di gerobak gorengan di mana pun. Rasanya yang manis ini membuat para penikmatnya juga nggak pernah kelewatan untuk membelinya. Selain itu, memasuki bulan Ramadhan kepopuleran ubi akan semakin naik karena kolak juga nggak pernah absen ada di kala itu dengan campuran ubi salah satunya


Kentang

Kalau yang satu ini juga nggak jauh-jauh dari gorengan, kentang enak dipotong-potong tipis lalu dijadikan seperti keripik kentang atau ada juga yang menjualnya dalam kemasan langsung goreng yang dijual di supermarket. Namun, belakangan juga ada beberapa yang menjual kentang dalam beragam bentuk dengan diberi bumbu keju, bbq, pedas dan lain sebagainya


Talas

Jenis yang ini cukup terkenal di Bogor, teksturnya yang empuk enak dijadikan gorengan atau keripik pun enak. Kalau mau menggorengnya, sebaiknya hilangkan getahnya dulu dengan direndam di air garam setelah itu, sebagai bumbu haluskan bawang putih dengan garam lalu beri sedikit air lalu goreng ataugunakan tepung bumbu.


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ubi dan kentang saia suka


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di