alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Reaksi Orang Ketika Dipanggil Ibu/Pak Padahal Masih Muda
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb431a3af7e9334cd1f78df/5-reaksi-orang-ketika-dipanggil-ibu-pak-padahal-masih-muda

5 Reaksi Orang Ketika Dipanggil Ibu/Pak Padahal Masih Muda

5 Reaksi Orang Ketika Dipanggil Ibu/Pak Padahal Masih Muda

Bagi kamu yang masih sekolah atau mungkin baru kuliah, pasti pernah deh dipanggil ibu atau bapak ketika kamu sedang belanja di mall ataupun di pasar. Suka sebel gak sih kalau kamu dipanggil ibu ataupun bapak padahal kalian itu masih muda?

Atau jangan-jangan, kamu malah senang nih ada yang manggil kamu ibu ataupun bapak. Nah, tanpa berlama-lama, yuk langsung kita bahas saja macam-macam reaksi orang ketika dipanggil ibu atau bapak padahal mereka masih muda. Kira-kira kamu termasuk yang mana, ya?


1. Merasa kesal ketika seseorang memanggil kamu Ibu atau Bapak, padahal sebenarnya usia kamu masih sangatlah muda
5 Reaksi Orang Ketika Dipanggil Ibu/Pak Padahal Masih Muda
Sebagian besar dari kita, pasti akan merasa kesal ketika dipanggil dengan sebutan ibu ataupun bapak, padahal sebenarnya kamu itu masih muda. Gatal sekali rasanya mulut ini, ingin menjelaskan dan memberitahu pada orang yang memanggilmu ibu ataupun bapak seperti, "Usia saya masih 19 tahun lho Bu! Hehe".

Kamu sendiri pernah mengalaminya? Jika iya, tenang, kamu gak sendirian kok. Karena di luar sana, masih banyak anak-anak muda atau mungkin remaja yang memiliki nasib sama sepertimu. Yang sabar, ya. Dan ingat, jangan sampai kepancing emosi!


2. Menganggapnya wajar ketika seseorang memanggil kamu Ibu atau Bapak, apalagi untuk orang yang tidak kamu kenal
5 Reaksi Orang Ketika Dipanggil Ibu/Pak Padahal Masih Muda
"Wajarlah kalau orang itu manggil gue Ibu, gue kan cewek." atau "Namanya juga cowok, sudah seharusnyalah gue itu dipanggil Bapak, masa gue dipanggil Mba."

Meski kebanyakan dari kita akan kesal ketika dipanggil dengan sebutan tersebut (Ibu atau Bapak). Namun, beberapa dari kita kerap kali menganggap hal tersebut sebagai suatu kewajaran, dan bukanlah sebuah perkara yang harus dipersoalkan. Apalagi sampai dipikirkan berlarut-larut, enggak deh kayaknya.


3. Merasa terhormat ketika kamu dipanggil Ibu atau Bapak meski usiamu terbilang masih remaja
5 Reaksi Orang Ketika Dipanggil Ibu/Pak Padahal Masih Muda
Tidak semua orang benci ketika dirinya dipanggil ibu ataupun bapak, meskipun usia orang tersebut sebenarnya terbilang masih remaja. Sebagian dari kita, seringkali merasa bangga dan terhormat, ketika seseorang memanggil kita dengan sebutan ibu ataupun bapak.

Hal tersebut terjadi bukan tanpa alasan. Sebutan ibu ataupun bapak kerap kali dianggap sebagai bentuk sebuah kedewasaan. Jika seseorang memanggilmu ibu ataupun bapak, tidak menutup kemungkinan itu semua karena sikap dan kepribadianmu yang telah dianggapnya dewasa. Makanya, jangan marah dulu, ya!


4. Seringkali kamu bertanya pada diri sendiri, "Apakah muka saya setua itu, sampai dipanggil Ibu/Bapak"
5 Reaksi Orang Ketika Dipanggil Ibu/Pak Padahal Masih Muda
Pertanyaan tersebut mungkin pernah terlintas di dalam benakmu, ketika ada seseorang yang memanggilmu dengan sebutan ibu ataupun bapak. Di saat usiamu yang masih belasan tahun, masih saja ada orang yang menyebutmu dengan panggilan ibu ataupun bapak. Nyesek? Bisa jadi. Merasa tersinggung? Bisa jadi.

Makanya, pertanyaan serupa "Setua itukah muka gue?" atau "Emang ada yang salah ya dengan penampilan gue?", pasti pernah kamu tanyakan pada dirimu sendiri. Ya, kan?


5. Berpikir untuk merubah penampilan agar terlihat lebih muda
5 Reaksi Orang Ketika Dipanggil Ibu/Pak Padahal Masih Muda
Salah satu penyebab kenapa seseorang dipanggil dengan sebutan yang mungkin tidak semestinya, adalah soal penampilan. Siapa yang akan mengira kamu anak usia belasan tahun, jika penampilanmu saja tidak menggambarkan usiamu yang sebenarnya.

Nah, ketika kamu dihadapkan dengan situasi di mana kamu yang masih muda dipanggil dengan sebutan ibu ataupun bapak. Keinginan untuk mengubah penampilan seringkali terlintas di kepala.

"Orang-orang manggil gue ibu/bapak, mungkin karena mereka ngelihat penampilan gue yang kayak gini ya? Apa sebaiknya gue rubah penampilan aja ya? Supaya gue gak dikira ibu-ibu/bapak-bapak terus." (Tuturmu dalam hati).

Nah, kalau reaksi kamu sendiri bagaimana?


Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspir...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Reaksi Orang Ketika Dipanggil Ibu/Pak Padahal Masih Muda Habiskan Jatah Gagal di Masa Muda Ternyata Bisa Memberimu 5 Hal Baik

- 5 Reaksi Orang Ketika Dipanggil Ibu/Pak Padahal Masih Muda 10 Hal Ini Perlu Kamu Renungkan Biar Masa Muda Gak Sia-sia

- 5 Reaksi Orang Ketika Dipanggil Ibu/Pak Padahal Masih Muda Sibuk Bersenang-senang Semasa Muda, 5 Hal Penting Ini Bisa Terabaikan 

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di