alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Allan Nairn Rilis Skenario Prabowo Lemahkan HTI dan PKS di Blognya
5 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb431872f568d1d6d6b62b9/allan-nairn-rilis-skenario-prabowo-lemahkan-hti-dan-pks-di-blognya

Allan Nairn Rilis Skenario Prabowo Lemahkan HTI dan PKS di Blognya

Allan Nairn Rilis Skenario Prabowo Lemahkan HTI dan PKS di Blognya

tirto.id - Allan Nairn, jurnalis investigasi independen asal Amerika Serikat, merilis laporan terbaru di laman blogspot miliknya, Senin (15/3/2019), pukul 12 siang waktu Indonesia Barat. Dalam laporan itu, Allan menyebut sejumlah skenario yang dirancang Prabowo jika menang dalam Pemilu 2019.

Laporan Allan berdasarkan notulensi rapat yang digelar di kediaman Prabowo di Jalan Kartanegara Nomor 4, Jakarta Selatan. Pertemuan ini digelar usai Prabowo bertemu Susilo Bambang Yudhoyono di Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Pertemuan dihadiri 12 orang dan berasal dari 8 jenderal purnawirawan dan tiga orang sipil, yang disebut Allan sebagai “lingkaran satu” Prabowo. Dalam pertemuan itu, muncul sejumlah kesepakatan.

Prabowo Subianto telah menyusun rencana untuk melakukan penangkapan massal, baik terhadap lawan-lawan politik maupun koalisinya, tulis Allan.

Untuk itu, tulis laporan Allan, rapat itu membuat  tim untuk melakukan tugas-tugas khusus “mengadili sebanyak-banyaknya lawan politik,” dan “melumpuhkan” kelompok-kelompok Islamis yang menyokong kampanye Prabowo-Sandiaga setelah terpilih sebagai presiden.  

Prabowo telah menyiapkan apa yang diistilahkan Allan sebagai “Malam Pisau Panjang” untuk mengonsolidasikan kekuasaan sekaligus mengambil hati Washington.

Demi memperoleh kepercayaan itu, Prabowo memerintahkan Arief Poyuono, wakil ketua umum Gerindra, untuk menggagalkan gugatan hukum para pekerja Freeport terhadap perusahaan tersebut, tulis Allan.

Notulen rapat menyebut Poyuono sebagai salah satu dari tiga orang sipil yang hadir dalam rapat strategis di rumah Prabowo pada 21 Desember, menurut laporan itu.

Untuk mengamankan kebijakan dalam bidang hukum, Prabowo menunjuk sejumlah orang yang akan bertugas memilih Kapolri, Jaksa Agung, dan pimpinan KPK, tulis Allan.

Tak hanya itu, Prabowo berencanamembikin Gerindra semakin kuat, dengan menugaskan Badan Intelijen Negara melumpuhkan kelompok Islam radikal, yakni HTI, FPI, dan JAD, serta partai koalisi oposisi, serta berencana menjatuhkan Partai Demokrat dan PKS, tulis laporan tersebut.

Keinginan menjatuhkan Demokrat, tulis Allan, dilatari dendam politik masa lalu lantaran SBY terlibat memecat Prabowo dari Angkatan Darat setelah Soeharto jatuh. PKS dan Partai Demokrat, menurut Allan, akan digembosi melalui pelbagai kasus korupsi, baik kasus lama maupun baru, supaya Prabowo mengesankan diri sebagai presiden yang kuat dan tegas dalam menegakkan hukum.

Sementara kepentingan untuk menjatuhkan kelompok Islam radikal, tulis Allan, dengan “menangkap ulama-ulama radikal” demi memperlihatkan kepada Amerika Serikat bahwa Prabowo-Sandiaga tegas mengatasi radikalisme dan terorisme di Asia Tenggara.

Allan juga menyebut, Prabowo sudah bertemu dengan Dubes Amerika Serikat Joseph R. Donovan Jr untuk membicarakan perang dagang Cina-AS serta membahas komitmen Indonesia melawan terorisme ke depan.

Tirto mengklarifikasi ke beberapa nama dalam laporan Allan ke kubu Prabowo. Tiga nama yang disebut dalam dokumen yang dikutip yang ikut dalam pertemuan itu, membantah.  

Johannes Surjo Prabowo mengatakan, “Apa ada artikel Allan Nairn yang terbukti benar? Saya tidak tahu persis tanggal 21 Desember ada rapat atau tidak, karena saya Natalan.”


Allan Nairn Rilis Skenario Prabowo Lemahkan HTI dan PKS di Blognya

https://tirto.id/allan-nairn-rilis-s...i-blognya-dmaS

Tulisan di blog Allan Nairn
https://www.allannairn.org/2019/04/b...y-session.html

Allan Nairn Rilis Skenario Prabowo Lemahkan HTI dan PKS di Blognya

-------------------------------------------------------------

Ane update lagi

Allan Nairn Rilis Skenario Prabowo Lemahkan HTI dan PKS di Blognya

tirto.id - Allan Nairn, jurnalis investigasi independen asal Amerika Serikat, merilis laporan terbaru tentang rencana Prabowo bila menang dalam Pemilihan Presiden 2019. Berdasarkan dokumen yang diterima Allan, Prabowo akan "melumpuhkan" kelompok-kelompok Islamis kanan" seperti HTI dan PKS hingga mengembalikan dwi fungsi TNI di Indonesia.

"Prabowo Subianto, pensiunan jenderal yang sekarang menjadi kandidat presiden, merencanakan penangkapan massal musuh politik dan koalisinya," tulis Allan pada pembukaan laporannya yang diunggah di blognya, Senin hari ini (15/4/2019).

Dalam laporan itu, Allan menyertakan empat lembar dokumen yang berisi notulensi rapat yang digelar Prabowo di rumahnya pada 21 Desember 2018. 

Pada halaman 1 laporan itu tertulis sejumlah nama yang hadir dalam rapat itu, antara lain Prabowo, Letjen (Purn.) J.S. Prabowo, Letjen (Purn.) Yunus Yosfiah, Laksanama (Purn.) Tedjo Edhy Purdijanto, Mayjen (Purn.) Glenny Kairupan, Laksamana Madya (Purn.) Moekhlas Sidik, Mayjen TNI (Purn.) Judi Magio Yusuf, Mayjen TNI (Purn.) Arifin Seman, Mayjen TNI (Purn.) Musa Bangun, Fadli Zon, Arief Puyono, Habiburahman, dan lainnya.

Menurut Allan, laporan yang ia tulis itu berdasarkan pada dokumen intelijen yang ia terima. Laporan itu menurutnya sudah beredar di kalangan aparat di Indonesia.

"Laporan ini menyebar di aparat, dan saya mendapatnya dari situ," kata Allan kepada reporter Tirto, Senin siang.

Meski demikian, Allan menolak memberitahu dari siapa dokumen itu ia dapatkan. Sebaliknya, ia berkata bahwa dokumen itu benar dan ia mengaku sudah mengonfirmasi seorang yang hadir dalam rapat itu.  

"Saya sudah mengonfimasi laporan itu dari orang yang ada di sana. Dan itu benar. Tapi saya tidak bisa menyebutkan siapa," kata Allan.

https://tirto.id/allan-nairn-meyakin...onfirmasi-dmaY

Allan Nairn Rilis Skenario Prabowo Lemahkan HTI dan PKS di Blognya
Diubah oleh baperan8
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
astajim, gimana nih pendapatnya Gaes para sobat gurun emoticon-EEK!
Diubah oleh ceo.amigroup
Nggak bener nih kalau Kapolri, Jaksa Agung, dan Ketua KPK berpihak ke eksekutif. Hukum juga dikuasai eksekutif.
Diubah oleh app.developer
coba paparin dimari
link ke blog nya si allan nairn ?
Ya selama pks ga dapet jatah wagub seh kemungkinan benar
Quote:


Udah ane update di atas dengan link blog Allan Nairn gan
pernah denger soal ini, info dari pendukung 02 dari golongan minoritas

Prabowo naik garis keras akan dihabisi

Tapi tetap gak tertarik nyoblos 02
MALAM PISAU PANJANG

emoticon-Takut
kalo bener mah bs pd kelojotan itu pendukung nyaemoticon-Big Grin
Quote:


prediksi gw ,
jokowi akan menghabisi kelompok radikal di periode 2
gimana mau melemahkan, diminta kampanye dengan politik identitas juga nurut. emoticon-Imlek


Quote:


rencananya sih "malam penis panjang" tp ntar wowok ngamuk krn merasa disindir, makanya diganti
Allan nairn bukannya baru di tangkep. Kemaren? Masih sempet rilis beginian yah? emoticon-Big Grin
Sumber konflik kata kyai ma'ruf amin. Musti dihabisin emoticon-Ngakak




emoticon-I Love Indonesia
Quote:


Terus mau ente apa?
Kapolri setingkat ma presiden? emoticon-Leh Uga
Balasan post filusufkacang
Itu bukannya Julian Assange?
Quote:


Loh iya ya? Ane salah orang kah? emoticon-Leh Ugaemoticon-Hammer2
entah hoax atau bukan tp garis besarnya sm persis dg pemikiran sy sedari2 dulu

orang yg paling berbahaya dibelakang pakwowo tidak lain iparnya itu sendiri

inisial T
allan nairn itu lumayan akurat dan anti prabowo
dia wktu itu prediksi gatot main di 212 dan main smpt rncana kudeta dan mnurut gw masuk akal mengingat lgsg dipensiun dinikan dr panglima

klo bener tulisan allan nairn sih masuk akal scra allan nairn itu bukan pendukung wowo
tp kemungkinan bisa aj si wowo detik2 akhir mo ambil suara minoritas kyk gini, tp jaga pendukung radikalny dgn ngmg itu hoax

soalny jokowi wowo survei beda selisih 15-20% dan suara kaum minoritas 15-20%
dan kaum minoritas 85%-95% pilih jokowi
nasbung bakal dihabisin ???
Ga heran. Keluarga wowo kebanyakan Kristen. Lagipula dari karakter nya kelihatan ambisi besar jd diktaktor.
Yg berjasa aja macam si nenek RS dilempar gitu aja.
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di