alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KPK Sebut 2000 Triliun APBN Bocor, Siapa yang Kebagian "Rembesan" Ini?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb43176365c4f5d421e6ccb/kpk-sebut-2000-triliun-apbn-bocor-siapa-yang-kebagian-quotrembesanquot-ini

KPK Sebut 2000 Triliun APBN Bocor, Siapa yang Kebagian "Rembesan" Ini?

KPK Sebut 2000 Triliun APBN Bocor, Siapa yang Kebagian "Rembesan" Ini?


Nasrudin Joha - Luar biasa, anggaran penerimaan negara bocor. Angkanya fantastis, hingga 2000 triliun per tahun. Ini mengelola negara apa mau bancakan uang negara? Bocor kok sampai separuhnya? Jika anggaran tidak bocor, APBN negara ini bisa sampai 4000 triliun. Artinya?

Banyak arti. Bisa diartikan tidak perlu Nunggak BPJS. Tidak perlu Nunggak gaji guru honorer. Tidak perlu ada sekolah dan jembatan sampai rubuh. Tidak perlu ingkar janji bantuan 50 juta per KK untuk korban bencana. Tidak perlu nyari utangan untuk nambal APBN. Tidak perlu menggenjot investasi asing untuk cari uang receh dengan mengorbankan kedaulatan negara. Dll.

Lantas, siapa yang diuntungkan dengan kebocoran ini? Rakyat dan segenap bangsa Indonesia? Tidak. Rakyat yang paling dirugikan. Sudah diperas bayar pajak, ternyata anggaran penerimaan bocor. Banyak layanan publik yang menjadi hak rakyat jadi Terbengkalai.

Lantas, siapa yang 'ngalap berkah' dari bocornya APBN ini? Jelas, para penguasa zalim, para pengusaha hitam, asing dan aseng yang menjalin kerjasama dengan rezim, serta semua pihak yang mendapat akses 'jual beli kewenangan' melalui rezim zalim pimpinan Jokowi.

Dahulu, Jokowi ingkar atas adanya kebocoran. Sekarang, Jokowi hanya bungkam atas temuan KPK. Idealnya, Jokowi segera menambal kebocoran, bukan cuma sibuk selvie dengan istri.

Jokowi tidak perlu berfikir rantai sepeda sudah putus. Saat ini, Jokowi masih resmi menjadi Presiden. Bisa menggunakan kewenangan yang ada padanya untuk menambal kebocoran APBN, bukan malah untuk membungkam kritik dan aspirasi berbeda.
Jokowi bisa segera memimpin rapat kabinet, memanggil seluruh menteri dan pejabat terkait, untuk mengevaluasi bocornya penerimaan negara sekaligus mengecek borosnya pengeluaran negara. Menkeu, yang terbaik se Asia Pasifik ini wajib segera membuat skenario penambalan. Sementara tambal dulu, nanti Klo sudah ganti Presiden akan diganti ban baru yang tidak bocor.

Tapi rasanya tidak mungkin. Jokowi hanyalah sopir yang kerjaannya injak gas, tidak pernah injak rem. Tidak tahu mesin rusak. Tidak tahu bahan bakar habis. Tidak tahu ban mobil bocor, pokoknya terus duduk manis di roda kemudi, dan injak pedal gas.
Kasihan sekali nasib penumpang, nasib segenap rakyat Indonesia. Bagaimana mungkin bisa sampai tujuan adil sejahtera, jika kemudi bangsa ini dijalankan oleh orang tak punya kapasitas seperti Jokowi?

Orang-orang disekitar Jokowi, tidak peduli APBN jebol. Tidak peduli rakyat susah. Mereka hanya sibuk rebutan jatah rembesan APBN agar masuk ke kantong mereka.
Visi mereka cuma satu, memindahkan duit dari APBN ke kantong mereka. Melalui bisnis mereka, melalui jualan kewenangan mereka, melalui konsesi politik mereka. Rusak sekali bangsa yang dipimpin rezim seperti ini? [].

sumber : https://www.kompasiana.com/nasrudinj...n-rembesan-ini

======================================================


Diubah oleh kartinibu2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Pantun buat ts:

Jalan-jakan ke kota Jambi
Pulangnya malah mabok pening

EMAK LU DISODOMI ANJING
kompasiana!?
potensi pajak dibilang bocor anggaran emoticon-Gila


itupun cara ngitungnya : generalisasi emoticon-Mewek
Bagi ane dong rembesannya 1T aja, ga maruk2emoticon-Leh Uga
Gw percaya prabowo..

Bismilah... 17 april jgn lupa coblos 👆👆

KPK Sebut 2000 Triliun APBN Bocor, Siapa yang Kebagian "Rembesan" Ini?
KPK Sebut 2000 Triliun APBN Bocor, Siapa yang Kebagian "Rembesan" Ini?
Diubah oleh kaka10ciao
Balasan post njing.kirik
Quote:


Lucu emang potensi dibilang bocor anggaran emoticon-Big Grin
Diubah oleh Benter
Quote:


Baru mo ngomong gini, emang gampang bgt muterin fakta tuh org.
kelompok prabowo goblognya unlimited sama kek pendukungnya. pas pembagian otak kaga hadir

GOBLOG!

emoticon-Traveller
Quote:


Iya sayangemoticon-Cipok
Quote:


Quote:


coba self assesment dulu semuanya, jangan2 termasuk Pak Prabs dan pak Uno juga yg menuduh udah pada bayar pajak belum ? emoticon-Big Grin
udah declare belum emoticon-Big Grin

jangan sibuk2 menuduh eh punya mobil 10 ngaku cuma 5, bayar pajak 5 tahunan doang, itupun karena habis masa plat nomor dan nunggu pemutihan. Punya aset properti PBB nya dibayar rutin gak, punya perusahaan PPh karyawannya disetor gak, ? emoticon-Ngacir
KPK Sebut 2000 Triliun APBN Bocor, Siapa yang Kebagian "Rembesan" Ini?
Balasan post Uthe18
Quote:


Panama Papers have shown it emoticon-Ngacir
Diubah oleh Benter
Apapun yg diucapkan wowo sebaiknya anda percaya kebalikannyaemoticon-Leh Uga
Kemenkeu udah ada komentar belum sih?
Balasan post Benter
Quote:


no doubt emoticon-Ngacir
Balasan post kaka10ciao
SEMOGA JADI PRESIDEN..AAMIIN
Ini pasti rujukannya dari yang lebih 1% dari yang 1% itu ya?
gua ga kebagian emoticon-Cool


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di