alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Baznas Luncurkan Program Microfinance
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb42fd3facb9579303a47ee/baznas-luncurkan-program-microfinance

Baznas Luncurkan Program Microfinance

Baznas Luncurkan Program Microfinance

Sharianews.com, Jakarta. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melalui Baznas Microfinance (BMFi) meluncurkan Baznas Microfinance Desa (BMD) di kawasan Sulawesi Tengah (Sulteng) tepatnya di Desa Kabobona, Kabupaten Sigi.

Peluncuran ini guna meningkat perekonomian masyarakat terutama di daerah pascabencana.

Kepala Baznas Microfinance Noor Azis mengatakan, BMD merupakan lembaga keuangan mikro nonprofit yang bertujuan menumbuhkembangkan pelaku usaha mikro dengan memberikan dukungan permodalan yang sesuai syariat tanpa riba dan tidak memberatkan para mustahik.
"Skema yang digunakan melalui pemanfaatan dana infak dan zakat. Dana infak digunakan untuk membiayai modal kerja bergulir yang pembiayaannya nantinya dikembalikan oleh mitra kepada BMD sesuai jumlah dana yang diterima," ujar Noor Azis dalam keterangan tertulis yang diterima sharianews.com, Sabtu (13/4).

Lebih lanjut, dikatakan dana zakat digunakan untuk membiayai modal investasi. Yaitu pembiayaan modal untuk memperkuat sarana usaha maupun aset yang merupakan hak mitra sebagai penerima zakat.

Baznas terus mendorong dan mendukung kebangkitan ekonomi masyarakat Palu dan berbagai program telah dilaksanakan, mulai dari pembangunan huntara (hunian sementara), sekolah, tempat ibadah, layanan kesehatan, dan beberapa program lain Visit


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
tanpa bunga tapi harus ada jaminan yg bagus dari nasabah.. soalnya itu uang infaq zakat yg diputerin sangat berat tanggung jawabnya diakhirat
Diubah oleh si.rizal
Wkwkkw tanpa bunga? Jadi inget bank syariah yg ancur2an emoticon-Ngakak


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di