alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Baswedan Akui Kualitas Udara DKI Buruk
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb42d0aa2d195761a082878/anies-baswedan-akui-kualitas-udara-dki-buruk

Anies Baswedan Akui Kualitas Udara DKI Buruk

Anies Baswedan Akui Kualitas Udara DKI Buruk
Bisnis.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akui kualitas udara di DKI Jakarta memang buruk. "Memang ini fakta, bukan opini," ujarnya, Senin (15/4/2019).

Menurut Anies, buruknya kualitas di DKI Jakarta disebabkan oleh pola mobilitas masyarakat DKI Jakarta yang hingga saat ini masih didominasi oleh kendaraan pribadi dan bukan transportasi umum.

Sebelumnya, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) dan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) membuka pos pengaduan bagi calon penggugat terkait dengan buruknya kualitas udara di DKI Jakarta yang melewati ambang batas.

"Setiap warga negara memiliki hak menggunakan jalur hukum untuk masalah apapun, itu adalah haknya," ujar Anies menanggapi rencana gugatan tersebut.

Dalam rangka mengatasi buruknya kualitas udara di DKI Jakarta, Anies pun mengatakan pihaknya saat ini sedang mendorong perluasan cakupan pelayanan transportasi umum agar bisa lebih terjangkau oleh masyarakat.

Selain itu, kendaraan yang digunakan untuk transportasi umum pun menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan menggunakan energi listrik yang saat ini masih diuji coba oleh PT TransJakarta.

Ketiga, Pemprov DKI Jakarta pun saat ini sedang menyiapkan regulasi untuk mengontrol emisi kendaraan pribadi. "Kita sedang siapkan regulasi framework-nya. Harapannya di 2020 kita bisa lakukan untuk semua, kira-kira arahnya seperti itu," kata Anies.

Adapun rencana untuk mengurangi emisi dan peningkatan penggunaan transportasi umum sudah tertuang dalam RPJMD dan RPJMN sehingga menurut Anies baik pemerintah pusat dan daerah sudah berkomitmen untuk menanggulangi permasalahan udara tersebut.

Sumber : https://jakarta.bisnis.com/read/2019...dara-dki-buruk
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Biar gw terjemahin:

BUKAN URUSAN GW

emoticon-Shakehand2
Begok, justru angkutan umum dan barang yg bikin polusi gila2an, liat aja metro mini, kopaja, truk2 angkutan barang asapnya kayak ogimana, kendaraan pribadi justru terawat

Polusi dr 100 kendaraan pribadi gw rasa tembus sama 1 metro mini yg lewat

Selama kir dan uji emisi bs lolos dengan bayar cepek, jangan ngarep bs ngurangin polusi
Diubah oleh p.star7
Kita akan bla bla bla......bla bla .....bla bla...bla bla...


.....SUKA SUKA GW

emoticon-Big Grin
makanya jakarta dibikin banjir aja biar org2 bepergian naik perahu & rakit yg bebas polusi emoticon-Ultah
Kinerja ente lebih buruk..
ini salah jokowi apa salah gabener??
Tutupi jaring pak, biar gak bau emoticon-Leh Uga
kan bisa diatasi dengan tata kata2 emoticon-Imlek
Jangan macem-macem sama gubernur ane nih emoticon-Mad
Waring Mana ah elahemoticon-Mad
hmm,,,
Beli filter udara dong, pasang diseluruh sudut kotaemoticon-Ngakak
Biar lebih jelas.... ditunggu post pic yg legend itu emoticon-Request
nunggu meme lejen
Kandangin aja mobil kreditan yg parkir dipinggir jalan/rumah,case closed.
temen ane bakal coblos si anis klo nyalonin jd presiden 2024
ane bingung msti ngmng apa emoticon-Bingung


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di