alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ada Petisi Desak Pemilu Ulang di Sydney, Ini Kata Komisioner KPU
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb41f5fa2d1951b523b3e81/ada-petisi-desak-pemilu-ulang-di-sydney-ini-kata-komisioner-kpu

Ada Petisi Desak Pemilu Ulang di Sydney, Ini Kata Komisioner KPU

Ada Petisi Desak Pemilu Ulang di Sydney, Ini Kata Komisioner KPU

Quote:


Petisi itu kan bagian dari bentuk aspirasi, aspirasi seperti diatas otomatis telah terangkum dalam peraturan perundang-undangannya.

Menjadi persoalan manakala Implementor peraturan tersebut tidak antisipatif terhadap persoalan "lonjakan pemilih" nah ini yang disebut sebagai kurangnya antisipasi terhadap persoalan-persoalan yang nantinya bisa terjadi.

Seperti contoh kasus di Malaisya.

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Merugikan hak pemilih
harusnya diulang
karena banyak yg belum nyoblos..
Nyewa gedung kok pas2an, lebihin sehari kek, kere amat
ga ada injury time ya? emoticon-Ngakak
sepertinya sejak dini KPU harus sudah mulai memikirkan untuk penyelenggaraan Pemilu 2024 kelak seperti apa yg akan bisa meng-effisiensikan waktu agar tak lagi terjadi seperti tahun ini emoticon-Embarrassment

Mungkin bisa mmbuat lembar formulir A5 dengan barcode yg mencocokan daftar dan undangan yg dibawa pemilih
Lalu membekalkan READER di PPLN untuk membaca NIK eKTP pemilih
Quote:


memang KPU abai kok
kalau dia buat aturan bahwa pemilih khusus hanya 1 jam sebelum TPS tutup, berarti 1 jam sebelum TPS tutup .. dia sudah harus memastikan bahwa seluruh pemilih khusus bisa memilih dalam 1 jam.

karena aturan apapun gak bisa mengalahkan UU yg menyatakan bahwa MEMILIH ADALAH HAK RAKYAT.


Diubah oleh theJizyah
ya kembali ke bawaslu lah yg jd wasit di lapangan
Balasan post theJizyah
Quote:


nah pertanyaannya adalah, apakah KPU-Bawaslu-PPLN setempat sudah koordinasi dengan Kemenlu (KBRI-KJRI) mengenai BERAPA banyak WNI di negara tersebut ?
Agar bisa di matching dengan data KPU yg mengajukan pindah coblos
?

karena memang data WNI itu dinamis, bisa juga dalam waktu seminggu menjelang pencoblosan dia baru datang dan hendak mencoblos di negara tersebut.

Semoga sajalah KPU - Bawaslu melakukan evaluasi pasca 17 April besok agar 2024 lebih baik lagi
Pemungutan suara dimulai pukul 08.00 sampai 18.00 waktu setempat.

Waktu 10 jam dengan 5 bilik kalo setiap orang rata-rata 30 detik berarti bisa melayani 6000 orang maksimal dengan asumsi tiap 30 detik 5 bilik terisi. Ada 22 TPS, setiap TPS ada 5 bilik, berarti 110 bilik tps. Dengan pemilih 25.381 orang.

Harusnya sih udah lebih dari cukup keknya
Diubah oleh donal.duck
makanya sewa gedungnya jangan hanya mencocokan dana saja,harus mencocokan jumlah pemilih jadinya begini dah.

mau gimana lagi memang aturannya begitu,kalo mau diulang/disusulan saya harap tanggalnya sama saja dengan di indonesia 17 april.
Aku suka banget kalau diskusi seperti ini, engga ada teriak kamu nasbung kamu nastak, ga ada klipingan oleh ceo.amigroup.

sudah lama kaskus tidak seasik begini, ayo dong diskusi sehat jangan cuma maki maki aja, jangan nyinyir terus, hilangkan itu nastak nasbung
Balasan post donal.duck
Quote:


kalo yg udah DPTLN sama DPTbLN lancar gan gak ada masalah. yg masalah kan yg DPKLN. cuma bisa nyoblos dengan surat suara sisa. waktunya terbatas banget (1 jam).
Diubah oleh itkgid
Balasan post donal.duck
Quote:


Hitungannya bukan 10 jam
tapi 1 jam
karena persoalannya adalah di pemilih yang tidak terdaftar di DPTLN & DPTbLN
kalo di dalam negeri mungkin gak masalah

tapi di luar negeri sepertinya DPKLN ini menjadi masalah karena dalam waktu 1 jam harus selesai DAN surat suaranya mencukupi sementara jumlahnya DPKLN ini cukup besar

cuman kalo memang mau niat nyoblos dan kebetulan saat hari H tidak ada di TPS terdaftar dari jauh hari sudah urus lah form A5 -nya. Setidaknya usaha dulu lah, siap-siap, daripada hanya menyalahkan panitia yang memang harus ikut aturan. Kalo sudah masuk DPTbLN kan gak perlu nunggu injury time 1 jam terakhir.
Quote:


Klo yg pemilih tetap n tambahan g ada problem gan. Yg ricuh itukan pemilih khusus yg emang alokasi waktunya cuman 1 jam. Klo asumsi 1 org 1 menit. Harusnya dalam 1 jam semua TPS klo ditotal bisa mengakomodir 6600 pemilih khusus. Kecuali klo emang terkonsentrasi di satu titik TPS tertentu ya.
Balasan post widya poetra
Kalo gitu ya gak salah juga KPU nya, sebelum masuk bagian DPKLN seharusnya bisa usaha masuk DPTbLN dulu. Kalo DPKLN ya berarti alah iyo alah ora, gak bisa dijagakan atau dipastikan.
Pemilu kali ini emang lg gila2nya..

Di twitter, ad yg share klo ada indikasi kecurangan jga di pemilu sydney, bener ga gan?
ini coblosannya hari minggu apa hari kerja ya? kalo hari kerja kayaknya mending aewa gedung 2 harilah atau bikin waktu lebih panjang, orang kalo pagi masih banyak aktifitas
trus petisi coblosan ulang itu maksudnya gmn? dikasih tambahan hari lagi buat yg belum kebagian waktu apa dimulai dari 0 lagi?
Yang membingunkan katanya ada banya perubahan lokasi TPS di hari pencoblosan yang menyebabkan banyak pemilih yang kesulitan dan kebingungan

Ditambah lagi banyak panitianya yg berafiliasi ke 02 dan PKS, is that true ?

emoticon-Traveller
BERARTI YANG BEGO ITU WNI SDYNEY ....
CUMAN OKANG ONKANG KAKI DIKIRA UDAH TERDAFTAR GAK MAU CHECK ATAU PUN BIKIN FORM A5.......

EH PAS GAK BISA NYOBLOS LANGSUNG KOAR KOAR DI MEDSOS !!!!
kpu bawaslu emg ampas wkwkwkwkkw
buang2 anggaran aje isinya bgtuan
tiap 5 taon sekali mesti ade masalah kaga penting
goblog


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di