alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
680 Kotak Suara Rusak Terendam Lumpur, KPU Bogor Keluarkan Cadangan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb41c7468cc95179d6df30e/680-kotak-suara-rusak-terendam-lumpur-kpu-bogor-keluarkan-cadangan

680 Kotak Suara Rusak Terendam Lumpur, KPU Bogor Keluarkan Cadangan

680 Kotak Suara Rusak Terendam Lumpur, KPU Bogor Keluarkan Cadangan

Sebanyak 680 kotak suara untuk Pileg dan Pilpres 2019 yang berada di dalam gudang penyimpanan Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, rusak akibat terendam lumpur. KPUD Kabupaten Bogor menyebut akan mengganti kotak suara dengan kotak suara cadangan milik KPUD Kabupaten Bogor.

"Kami akan ganti kotak suara dengan kotak suara cadangan, kebetulan kami memang punya cadangan, itu (kotak suara cadangan) untuk Pileg dan Pilpres tahun ini. Karena kalau kita ajukan ini ke KPU Provinsi atau pusat, kami kira tidak cukup waktu untuk pengadaannya," kata Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPUD Kabupaten Bogor, Heri Setiawan, saat dikonfirmasi, Senin (15/4/2019).

"Kita cek dulu, kalau kotak suara tidak cukup maka kami akan ganti kotak suara menggunakan kotak suara sisa Pilkada Bupati kemarin," sambung Heri.

680 Kotak Suara Rusak Terendam Lumpur, KPU Bogor Keluarkan Cadangan

Heri menyebut, kejadian tersebut sudah dilaporkan ke pihak KPU Provinsi Jawa Barat dan KPU pusat. Ia memastikan, penyediaan dan penggantian kotak suara yang rusak bisa diatasi.

"Terkait kotak suara insyaallah aman. Terkait kerusakan kotak suara ini kami pastikan murni karena bencana alam," kata Heri.

Sebelumnya, ratusan kotak suara untuk pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) 2019 yang berada di gudang penyimpanan di Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, rusak dan tidak bisa digunakan lagi. Ratusan kotak suara tersebut rusak akibat terendam air dan lumpur.

"Ya betul, ada 658 kotak suara yang rusak. Sekarang sedang diinventatisir untuk penggantian. Yang rusak itu bagian bawah kotak suara karena terendam lumpur," kata Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPUD Kabupaten Bogor, Heri Setiawan, saat dikonfitmasi, Senin (15/4/2019).


https://news.detik.com/berita/d-4511...913.1541780864

ANEH..REZIM INI BISA LOLOSIN KERTAS KARDUS BUAT URUSAN YG KRUSIAL 

PADAHAL INI SUARA RAKYAT

GIMANA NANTI KOTAK SUARA PLUS SURAT SUATA BISA HANCUR TERENDAM, APABILA MINTA HITUNG ULANG, DAN BARBUK DIBAWA KE MK

HAMBUR2IN UANG NEGARA... HANCUR...BIKIN LAGI DST

Diubah oleh nevertalk
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Keanehan pertama:
Rezim ini dengan bangga nya bisa bangun jalan tol dan bandara tapi giliran untuk tempat suara rakyatnya sendiri rezim ini lebih memilih bahan kardus dengan alasan lebih murah, padahal bahan ini rawan dicurangi

Keanehan kedua:
Kpu harusnya sudah bisa memetakan mana wilayah rawan bencana mana yang tidak, sudah tahu itu daerah rawan banjir kok bisa bisanya itu kelengkapan pemilu disimpan di situ ini ada apa??
jabar jadi sering banjir yah padahal gubernurnya sudah milenial emoticon-Imlek
Tolong jelasin dong, kenapa kotak suara yg dr kardus harus banget dirangkai dulu baru didistribusikan bukannya dirangkai di tps aja?
Oh bogor... Sarang siapa itu???

Ketua kpud nya parah. Sengaja kah???

Bogor terendam lumpur???

Coba berpikir????
ampun dah
ganti baru pokoknya,ga ada alasan rusaknya ringan,atau tidak terlalu pengaruh.

pokoknya semua proses pemilu nanti harus sama kualitasnya dari sabang sampai marauke.
Lumpur ga tau diri bener da ahh....!
ntaran kek datangnye abis coblosan...!
emoticon-Travelleremoticon-Ngacir
keputuan blunder KPU, kotak suara pake kardus emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

masih mending seng atau HDPE emoticon-Bingung
gw ogah nyalahin siapa2
yang gwgahabis pikir ngapain sich kagak pake kotak suara yg lama ? kan masih awet itu, tinggal di inventarisir aja yg bisa kepake berapa yg rusak berapa tinggal bikin lagi sesuai spek, tipa oemilu kok bikin baru, liat tu di gudang kelurahan masih numpuk lho kotak bekas 2014

baidowi kaskus kagak ngikutin aturan hari tenang ya? masih ada iklan kampanye tuh kartu yang ada gambar telor ama berasnya emoticon-Ngakak
kadang ga abis pikir gua, GOBLOK nya luar biasa. emoticon-Cool
Sejak kotak suara dari kardus msh wacana aja sdh jd kontroversi. Tp tetap aja direalisasikan.

Asli ane kgk paham dah.. emoticon-Cape d... (S)
kotak suara yang lama kemana ya. kardus rentan rusak soale emoticon-Turut Berduka
bukannya yg bikin tuh kardus dan gunain anggaran itu KPU dengan persetujuan DPR ... emoticon-Bingung

pemerintah ikut campur dimana nya emoticon-Bingung


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di