alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Diklaim KPU Kedap Air, Kotak Suara Kardus Hancur Diterjang Banjir
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb4176bf4d6951c4c5099b0/diklaim-kpu-kedap-air-kotak-suara-kardus-hancur-diterjang-banjir

Diklaim KPU Kedap Air, Kotak Suara Kardus Hancur Diterjang Banjir

Diklaim KPU Kedap Air, Kotak Suara Kardus Hancur Diterjang Banjir

Kantor KPU Badung, Provinsi Bali, terkena dampak hujan. Ribuan kotak suara kardus beserta ratusan bilik suara tergenang air atau kena banjir dan alami kerusakan.
Terendamnya logistik pemilu 2019 yang tersimpan di gudang tersebut terjadi saat hujan deras, Sabtu (8/12) lalu.

Ketua KPU Badung, Wayan Semara Cipta Kayun mengatakan, banjir diakibatkan dari jebolnya tembok bagian selatan kantor KPU Badung yang berdekatan dengan gudang logistik.

Saluran air pun tertimbun. Akibat kejadian tersebut, air mengalir masuk ke gudang logistik.


Diklaim KPU Kedap Air, Kotak Suara Kardus Hancur Diterjang Banjir
“Hujan pada tanggal 8 Desember lalu sangat deras sekitar pukul 03.00. Tembok dengan gudang logistik hanya berjarak 5 meter saja. Saat tembok itu jebol saluran air tertimbun air pun naik dan meluber hingga gudang logistik. Ketinggian air saat itu mencapai 40-50 sentimenter sehingga merendam logistik yang disimpan di gudang,” ungkapnya, Selasa (11/12).

Pria yang akrab disapa Kayun Semara tersebut pun tak menampik sejumlah kotak surat dan bilik suara terdampak.

“Kalau dari data penghitungan kami, kotak suara kardus yang rusak sebanyak 2.065 buah dan bilik suara sebanyak 110 buah yang rusak,”ujarnya.

Berkenaan dengan peristiwa tersebut, pihaknya pun mengamankan logistik yang tak terkena genangan yakni dengan memanfaatkan kotak suara alumunium sebagai alas peninggi.

Pihaknya pun sudah membuatkan berita acara dan kronologi kerusakan, termasuk membuat surat pengajuan kekurangan atas logistik yang rusak.

“Selain itu kami juga bersurat ke BPBD Badung terkait perbaikan tembok yang roboh dan sudah ditindaklanjuti dengan peninjauan bencana oleh pihak BPBD Badung kemarin,” tandasnya.

http://www.swamedium.com/2018/12/16/...erjang-banjir/

NIH KETUA GAK BELAJAR ILMU FISIKA APA?

DIMANA BENDA LUNAK SEPERTI KERTAS BISA HANCUR OLEH BENDA CAIR


TAPI ANEHNYA DI REZIM INI BISA DILOLOSIN emoticon-Leh Uga

Diklaim KPU Kedap Air, Kotak Suara Kardus Hancur Diterjang Banjir
Diubah oleh nevertalk
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Diklaim KPU Kedap Air, Kotak Suara Kardus Hancur Diterjang Banjir

Mungkin maksudnya kedap air liur.. emoticon-Malu
Ganti kardus mi instan aja tutupin kresek...


emoticon-Wkwkwk
tolong donk posting si Hiroshi soal perbedaan surat suara Jepang ama Indo emoticon-Leh Uga
Kertas mana mungkin kedap air emoticon-Big Grin

Tahan air mungkin yg lapisan luarnya mungkin ada lapisan laminasi plastic ato bahan yg tahan air, tapi kalo kena guyur air sampe masuk ke dalam ya ngembes juga lah emoticon-Big Grin
Balasan post donal.duck
ada kok kertas yang tahan air+tahan minyak+gak bisa disobek(disobek ya bukan dipotong atau digunting)+tahan panas....bikinan perusahaan India
cuma memang itu bukan kertas 100% tapi ada campuran PETnya, coba main2 deh ke percetakan digital
dan secara harga memang jauh lebih mahal dari kertas biasa/kardus, bisa 10-20x lipat harganya per lembar
Balasan post aero14
Kalo itu kan beda lagi, ini konteksnya kardus, namanya aja kardus wkwkw liat aja itu di gambar dalamnya coklat gitu khas kardus. emoticon-Big Grin
Jam tangan water resistance pun bisa rusak kalo kena banjir

logika kampretemoticon-Ngakak
Diubah oleh mansion_999
KPU ni emang otaknya di dengkul....... mau niat hemat jadi boros2 juga.... blm lagi masalah keamanan negara
Klo mw hemat kan bisa pake sterofoan yg bntuk kotak gede biasa dipeke buat jual ikan, ngapa gk pake itu aja si emoticon-Mad (S)
Ternyata ngak kedap air ya
padahal bisa pakai plastik, bisa dipakai sampe pemilu tahun 10.000
Unik juga kenapa pake kardus, padahal kalo pake besi kan bisa bertahan lama, herannya kenapa DPR bisa ngelolosin ini kotak suara kardus emoticon-Nohope
Quote:


nggak ada proyekan gede lagi dong tiap 5 tahun.




emoticon-Ngakak
Waduh, udah pernah dibahas tuntas di ILC kok masih digoreng toh? Itu keputusan KPU dan DPR. Gak ada hubungannya sm rezim.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di