alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
Home / FORUM / All / ... / Pilih Capres & Caleg /
Rakyat menjadi aktor dalam bidang politik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb411b368cc95672576baab/rakyat-menjadi-aktor-dalam-bidang-politik

Rakyat menjadi aktor dalam bidang politik

Rakyat menjadi aktor dalam bidang politik

Pemilihan Umum (pemilu) ialah dimana proses seseorang memilih orang - orang untuk mengisi jabatan politik tertentu. jabatan tersebut beragam, mulai dari Presiden, calon Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Rakyat menjadi aktor dalam bidang politik

Pemilihan Umum (pemilu) akan di laksanakan secara bersamaan seluruh Nusantara pada tanggal 17 April 2019. Ini adalah pertama kalinya Pemilihan Umum di lakukan secara bersamaan. Tentunya persiapan demi persiapan telah dimatangkan untuk mensukseskan pesta demokrasi rakyat.


Menjelang Pemilihan Umum (pemilu), tentunya nama rakyat sering di perbincangkan. Adanya permasalahan politik sendiri tentunya berkaitan juga dengan rakyat. Misalnya permasalahan tentang Golput dan adanya suap.

Rakyat menjadi aktor dalam bidang politik

Golput itu tindakan yang negatif, jadi kita seharusnya tidak melakukan tindakan yang negatif itu, serta sebagai rakyat yang baik kita wajib memberikan hak suara kita kepada Negara dengan penuh tanggung jawab. Permasalahan Golput sebenarnya ada pada diri kita sendiri, dimana kurangnya tingkat kesadaran kita sebagai rakyat dan warga negara bahwa suara kita sangat lah penting untuk kemajuan bangsa dan Negara itu sendiri. Jauhkan fikiran kita dari Golput, dan fokuskan fikiran kita untuk menata masa depan Negara dengan jauh lebih baik lagi. Suara rakyat suara yang sempurna dan pemerintah harus mendengarkan suara rakyat demi kemajuan bangsa serta kesejahteraan bagi rakyat itu sendiri.

Rakyat menjadi aktor dalam bidang politik

Suap? tentunya tidak asing lagi terdengar di telinga kita. Dimana para rakyat di beri sejumlah uang atau barang oleh orang - orang politik, sebagai bentuk terimakasihnya para rakyat harus menuruti apa yang orang - orang politik itu mau, misalnya yaa memberikan suara kita kepadanya. Sebaiknya, pada saat Pemilihan Umum (Pemilu) nanti kita memberikan suara kita kepada orang - orang yang kita pilih menurut hati nurani kita sendiri. Jangan hanya karna uang suara kita bisa di beli begitu saja. Jangan hanya karna uang pikiran kita berubah. Semua rakyat disini sama, sama - sama mempunyai hak dan kewajiban. Dan dengan adanya tindakan suap - menyuap ini, brarti kita tidak bisa bertindak jujur untuk Negara kita sendri. Sedangkan kejujuran saat pemilu itu sangat penting. Apabila kita tidak jujur pada saat Pemilihan Umum (Pemilu) nanti tentunya ada rasa sesal dalam hati, dan jika Negara ini di pimpin oleh orang - orang yang tidak bertanggung jawab siapa yang rugi? tentunya kita sendiri, para bangsa juga Negara. Maju tidaknya suatu Negara tergantung kita (rakyat).


Rakyat menjadi aktor dalam bidang politik

Kesimpulan : Gunakan hak dan kewajiban kita sebagai rakyat dengan baik dan penuh tanggung jawab, karna rakyat menjadi aktor dalam bidang politik. Perkembangan dan kemajuan Negara berada pada tangan rakyat. Jangan sampai kita Golput, dan sebaiknya kita memilih orang - orang politik sesuai dengan apa kata hati nurani kita sendiri.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di